Petualangan baru...

Jadi ya, per-Maret ini gue memulai petualangan baru dengan menggunakan jasa ojek bulanan untuk anter jemput ke kantor. Gileeee, Bekasi- Kemang naik ojek?

Jadi gini ya, setelah gue menghitung diatas kertas biaya transportasi tiap bulannya itu ternyata bisa menghabiskan cukup banyak! Padahal gue naik omprengan lho, jadi yang bilang naik kendaraan umum lebih murah daripada bawa mobil sendiri, coba sini kalian berangkat bareng saya tiap hari :D
Terus, kenapa nggak bawa mobil sendiri?
Oh percayalah, Igun udah minta gue supaya bawa mobil sendiri aja. Tapi gue yakin, untuk transport memang lebih murah, tapi tingkat stress meninggi tar masuk rumah sakit lebih mahal kan, cong?

Saran lain dari Igun adalah, nyicil motor! Padahal dirumah udah ada motor juga, tapi itu kan buat dia, karena Igun juga males bawa mobil untuk beraktifitas. Saran ini langsung gue tolak mentah-mentah. Capenya sama kaya bawa mobil, stress-nya apalagi *sigh*.

Akhirnya, gue coba bulan ini untuk langganan ojek. Nah, ada cerita agak lucu tentang si mas tukang ojeknya, nih pas kemaren tawar-tawaran harga.

Tk. Ojek: "Saya kalo ke daerah Kemang Jakarta sana bu, nariknya 70 ribu sekali jalan"
Gue: (dalam hati: buset mahal amat) "tapi kan saya mau bulanan, mas"
Tk. Ojek: "iya, palingan saya hitung 50 ribu deh"
Gue: (Oke, langsung berhitung dan kayanya masih jauh dari yang gue budget-in) "jadi berapa kalo perbulan? Saya kekantor itu seminggu hanya 4x"
Tk. Ojek: "400 ribu deh, bu"
Gue: (melonjak kaget) "Nggak salah, mas? Saya tambahin, 500 ribu ya"
Tk. Ojek: Iya deh, bu, makasih ya. Jadi mulai besok nih?"

Singkat cerita, yang gue budgetin untuk langganan ojek sesungguhnya lebih dari itu. Makanya langsung pasang niat dalam hati, si abang akan gue kasih uang pulsa dan beberapa tambahan lainnya. Mengingat ya, Bekasi-Kemang, cuy...

Tadi pagi si Tukang Ojek sudah menanti didepan rumah. Kami berangkat jam 9 pagi. Nganter Langit sebentar ke sekolahnya karena searah, terus langsung berangkat menyusuri Kalimalang (yang kayanya nggak abis-abis itu panjangnya), lalu Cawang, Pancoran, Mampang, Bangka dan Kemang! Macetnya, jangan ditanya lah ya. Begitu sampai di halaman parkir gedung kantor, si Tukang Ojek terus ngomong, "bu, harga yang kemaren saya revisi ya, jadi 800 ribu perbulan, gimana?"

=)) =)) =))

Jadi pemandangan ini akan menjadi sahabat saya setidaknya sebulan kedepan :p

Nggak apa-apalah ya, daripada gue stress macet. Risiko kalo naik ojek palingan keujanan dan periode kerikan yang makin pendek, biasanya 2 minggu sekali, jadi 3 hari sekali :D

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. selamat ngojek Lit... gw skr malah agak 'musuhan' sama tk ojeg, gw lagi cs sama angkot & bis transjak. Dempet2an sih, tapi cepet banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue nggak mau musuhan sama angkot sih, Tjep, cuma dari Kemang itu kan angkutan umum susah bener ya, buntut2nya naik ojek juga sampe pangkalan omprengan. Naaah, tukang ojek di Kemang ini mehi nian! Disitulah letak keboncosan anggaran transportasi gue T____T

      Delete
  2. lita, gw ini ratu ojek, cintaa bgt ama ojek. sbnrnya kntr gw dkt bgt ama rumah, tp jalanan kesananya mct buanget, jadi kl ga mau kena mct mesti brgkt pagi, nah gw mending ngojek tapi bisa brgkt siang drpada bawa mobil tp kudu brgkt pagi hehe..pkknya ay lop..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga pengguna ojek sejak pertama kali kerja :)) Pas sejak rumah di Bekasi agak jarang naik ojek ke kantor (iyalah, jauh gelaaaa) palingan ojek dari rumah ke pangkalan omprengan atau dari kantor ke tempat omprengan. Eh tapi begini malah mahal jatohnya biaya transport gue. Baru deh bulan ini diputuskan untuk ngojek all the way. Wish me luck!

      Delete
  3. selamat ber-ngojek ria mb.Lit.. Moga ja sbulan kedepan cuacanya g jungkir balik, bentar panas bentar ujan.. Atw kalopun ujan, ujan ny malem aj dah.. Aaamiin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, iya nih, agak jiper juga kalo pas ujan. Mudah2an ujan hanya siang hari deh, pas jam berangkat/ pulang kerja jangan dulu..

      Delete