I'm 35, And I Survive!


Banyak perempuan yang merasa pertanyaan tentang usia itu nggak sopan. Beberapa teman, termasuk gue, sering becanda sih tentang hal ini. Denial lah, sama usia sendiri. Tapi kalau secara jujur I don't have   problem with questions or discussions related with age.

Gue mah bakal menjawab apa adanya. Usia gue 35 saat ini.


Tua? Iyalah. Mana ada manusia makin ke mari makin berkurang usianya?

Tapi ya, angka usia itu memang hal yang nggak bisa dilawan. Usia boleh tua, tapi jiwa dan muka jangan sampe. Haha.


Perempuan di usia 35 konon sedang dalam masa terbaiknya. Terutama dalam urusan kepribadian yang biasanya sudah lebih matang dan dewasa, secara karir juga demikian. Perempuan karir, di usia 35 biasanya sudah cukup stabil dan nggak sedikit yang sudah menduduki posisi strategis di tempatnya bekerja. Sebagai ibu, perempuan di usia 35 juga biasanya sudah dalam kondisi yang percaya diri dalam pengasuhan. Nggak labil atau nggak ikut-ikutan lah.

Intinya, di usia 35 pandangan hidup perempuan biasanya sudah jauh berbeda dibanding sebelumnya. Ia sudah cukup mengalami pengalaman hidup dan mampu menerjemahkan pengalaman tersebut ke dalam kehidupannya.

Gue sendiri, di usia 35 saat ini lumayan menghadapi berbagai hal yang sedikit banyak membawa perubahan dalam hidup gue. Eh, banyak deh! Baik secara pekerjaan, karir atau kehidupan pribadi. Di usia 35 ini, entah gimana kok bisa barengan gue melompat keluar dari lingkaran kehidupan yang sudah gue jalani selama ini?

Tapi buat gue pribadi, apapun yang kemarin atau sedang gue hadapi memang harus dijalani dengan happy. Karena  semua keputusan kan pasti ada risikonya, entah itu risiko yang positif atau negatif. Mungkin memang jodohnya harus dijalani di #UsiaCantik ini, ya. Syukuri saja, mudah-mudahan bisa bikin gue lebih dewasa dalam menyikapi hidup.

Itu kalo dari pandangan hidup. Gimana dari penampilan?

Berdasarkan yang gue alami sendiri lah ya. Di fase saat ini memang mulai lebih mikirin penampilan. Yang tadinya olahraga kalo inget aja, sekarang jadi rutin. Yang tadinya gaya hidup lala lili, sekarang mulai mikir apa yang dikonsumsi bagus apa nggak buat kesehatan. Demikian juga dengan perawatan muka. Nggak mau kalah saing lah sama pendatang baru *situ bintang sinetron?*

Karena umumnya secara financial lebih stabil, nggak ragu untuk mengeluarkan sedikit lebih dari sebelumnya demi penampilan.

Kemudian, di usia ini, mau tak mau harus menyerah dan sadar diri untuk mulai menggunakan skincare yang fokus pada anti aging. Hiks. Nggak usahlah denial dengan pake skincare yang buat oily, mengecilkan pori,  lalalala (seperti gue sebelumnya), padahal buat kita ini (kita? Kok lo ngajak-ngajak, Lit?) perawatan yang mengandung anti aging mulai penting. Gue kemudian mengalihkan skincare supaya fokus di anti aging. Hasilnya? Lumayan lah ya!

Sejak beberapa tahun yang lalu gue mulai ngurus kulit muka. Dulu sih iya, tapi ya sekadarnya. Kalo sekarang kan ya double cleansing, double toning, pelembap nggak boleh lupa, night cream, serum, dan seterusnya.

Skincare yang baik itu, menurut gue justru yang hasilnya nggak instan. Yaaa…mi instan aja (walau rasanya enak banget) itu nggak baik buat kesehatan, apalagi skincare instan?

Salah satu skincare yang gue kenal sejak melek skincare adalah Loreal. Awalnya sih pakai yang buat kulit lebih muda, buat kulit oily gitu deh. Makin ke sini ya berubah lah. Masa umur udah 35 masih pakai skincare buat anak umur 20-an?

Beberapa bulan lalu, kenalan sama produk Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert. Agak gengsi awalnya untuk pakai seri ini. Kok kaya mengakui bahwa usia sudah tua? Haha! Akhirnya sempat selang seling pakai ini dengan produk lain. Tapi ya memang kulit gue butuhnya sudah di seri tersebut kan, jadi pasrah aja biarkan Revitalift yang handle urusan perawatan kulit.


Kenapa #LorealDermalift?

Kalo untuk ingredients, Loreal Dermalift ini memiliki kandungan Centella Asiatica, pro-Retinol A dan Dermalift Technology, yang dapat mengurangi kerutan sebanyak 27 % dan meningkatkan kekencangan sebanyak 35 % di 8 zona utama wajah (dahi, antara alis kontur mata, kerutan ujung luar mata, pipi, garis senyum, rahang, serta leher)

Bagi yang ingin mendapatkan produknya, bisa lihat di http://bit.ly/UsiaCantik ya!

Verdict setelah menggunakan Revitalift Dermalift dari L’Oreal Paris Skin Expert ini sebulan berurut-turut?

Serius ini mah, enak! Gue pake day cream dan night cream, keduanya nggak pliket seperti halnya produk anti aging, bahkan yang day cream-nya ya. Padahal selama ini gue klaim punya kulit oily lho. Terus efek ke kulit pun walaupun nggak instan langsung sekece Dian Sastro, tapi perubahannya #terpampangnyata. Kulit gue keliatan lebih cerah itu yang pasti, kemudian lebih lembap juga, kalau untuk kerutan sepertinya kita tunggu 3 bulanan lagi ya.

Lumayan lah ya..
Anyway, gue yakin setiap orang memiliki cerita sendiri di #UsiaCantik mereka. Entah itu yang menjadi titik balik untuk bangkit, atau malah di puncak kebahagiaan. Share ceritanya untuk menginspirasi perempuan lain lewat blog competition yang diadakan oleh L'Oreal Paris Skin Expert yuk! Daftarkan blog kalian di http://bit.ly/usiacantik_blogcomp  ya!

Beberapa bulan lagi (kalau ada jatah dari Yang Maha Kuasa), gue akan menginjak usia 36. Makin banyak angkanya, mudah-mudahan hidupnya makin berguna deh. Nggak usah buat orang lain dulu, tapi saat ini setidaknya buat Langit. Mana aminnya, buibu?

Gerakan #UsiaCantik ini sepenuhnya didukung oleh L’Oreal Paris Revitalift Dermalift.



Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

35 comments:

  1. Warna lipstiknya keceee Neng eeaa *gagal pokus

    Duh emang ya baca2 yg usia cantik, bawaannya pemikiran dewasa geto. Meski usia boleh tua, yg penting muke ma hati mah jangan ya neng..

    Mari semangat NgeRock *salam 3 jari

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaaaay.. warna lipstik mngalihkan duniamu yaa :D

      Eymmm kakak, muka sama jiwa nggak boleh tua :D

      Delete
  2. Samaaa, klo ditanya umur ya jawab apa adanya. Wajahnya makin kinclong aja tuh habis pake produk ini, tambah segar dan sehat. Sukses terus ya di Usia Cantik.

    ReplyDelete
  3. Samaaa, klo ditanya umur ya jawab apa adanya. Wajahnya makin kinclong aja tuh habis pake produk ini, tambah segar dan sehat. Sukses terus ya di Usia Cantik.

    ReplyDelete
  4. Mba, 35 mah masih mudaaa...Tp bener siy ya usia akan terus bertambah, bertambah berguna juga hidup kita n bertambah kinclong juga wajah kita yes.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa 35 masih muda koook *nyeneng2in diri sendiri* Iya dong, kulit wajib makin kinclong!

      Delete
  5. Hahahah selamat menikmati #UsiaCantik ! 35 angka cantik apalagi kalau ditemani Loeral Revitalift Dermalift, jadi semakin cerah wajahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. cheers! *angkat gelas isi teh tawar* :D

      Delete
  6. Yg aku tahu...kita sesama pencinta warna hitam ya mbak :)))

    Kalo usia ternyata lbh tua akuh, mbak Lita mau 36 ... aku 36nya udh lwt 2 bulnan *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesama pecinta warna hitam jangan saling mendahului, mbak! Hahaha :*

      Delete
  7. Ini 35 tahun ada di awal usia cantik. Dan dirimu masih tetap cantik, mba :D. Entah kenapa aku jadi fokeusss ke warna lipstiknya yang kece itu, loh. Ahahahaha ;).

    mollyta(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiih, itu efek kamera aja kayanya yang bikin kece :*

      Delete
  8. Kalau lihat foto2 di IG kirain mba Lita masih 32 an gitu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaak diskon umurnya dikit amaaaat :)))

      Delete
  9. Dari pertama kali kenal tahun 2011 sampai sekarang, nggak ada perubahan kecuali makin kinclong saja wajah dan penampilannya :)
    Rahasia perawatan wajahnya udah dikasih tau, bagi rahasia badan langsingnya dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kyaaa... kita udh kenal dari 2011 ya mbak? Aduuuh. Mbak Indah juga nggak berubah, tetap murah senyum, rendah hati dan baiiiiiik banget :*

      Delete
  10. Lipstikmuuuu kece bingits hihihi *ikutan gagal fokus* Duh, keren nih usia 35 tapi kayak anak kuliahan. Setuju banget kalau perawatan muka yang instaan itu harus dicurigai. Lah muka kita kan bukan mie seduh yang langsung gurih dalam sekejap *diiih bahasanya*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ((MIE SEDUH))

      anak kuliahannya bukan kuliah S3 tapi kan mbak? *cemas*

      Delete
    2. Hahaha bukan lah. S-1 yang masih kinyi-kinyis dong.

      Delete
  11. hihihhi skincare instan ga seenak mie instan sih ya mbak :D

    dan sepakat sm komen2 sebelumnya, lipstiknya kece! *ikutan gagal fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiish, dasar emak-emak, demennya salah fokuuuus :p

      Delete
  12. Amiin, klo ditanya umur sm dek Paksi, aku sih jawabnya 19 tahun hehe..banyak amat yak diskonnya.
    bwt pake jilbab hitam itu bikin kece yaa...aku jarang pake, belakangan mulai naksir tp kurang berani

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuh tapi kamu pake jilbab motif gitu cakep mbak! Seriusan, suka iri sama yang PD pake motif2, tapi aku ndak PD deeeeh

      Delete
  13. Dari goresannya..jiwamu muda beliaaaa maaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiish alhamdulillah, jiwa harus muda maaaaak :D

      Delete
  14. Dari goresannya..jiwamu muda beliaaaa maaak.

    ReplyDelete
  15. sama banget mba Lit, gw juga baru mikirin penampilan setelah 35-an, hihihi, mudah2an gak telat ya.. Soalnya, pas udah #UsiaCantik gini emang wajib banget dirawat, biar cantiknya awetttt.. ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus kau panggilku mbaaak? *melengos* hahaha, tapi kamu mah emang udh keceeeeh

      Delete
  16. Saya termasuk orang yang cuek sama perawatan wajah. Tapi saat usia merangkak mendekati kepala 4 mulai bingung cara ngilangin flek hitam hehehe.. Telat gak ya.. Kayaknya saya harus coba Revitalift juga 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya mah, better late than never maaak :D

      Delete
  17. Wah..bahasanya aja gaol geto.. Gak nyangka udah tiga lima.. :D

    ReplyDelete
  18. Saya sering denger guyonan, tapi banyak benernya, begini: wanita itu bila belum menikah tampak cantik, tapi bila sudah menikah, apalagi bila sudah usia tiga puluh ke atas, akan lebih tampak aura cantiknya. Inilah yang membuat suami semakin sayang kepada istrinya.

    ReplyDelete
  19. Cantik euy walau sudah diusia cantik

    ReplyDelete