5 'Racun' Dari Female Daily Beauty Review

Setelah rave lipstick kemarin (sampe bikin 3 post di sini, ini dan ini), gue akhirnya balik lagi ke hakekat diri, yaitu melototin skincare. Emang kebetulan dari awal centil, gue lebih fokus ke perawatan kulit *ceile* dibanding pulas-pulas eye shadow atau foundation.

gimana nggak percaya reviewnya, kalo segelintir member FD aja sekece-kece ini? *ahey*

Pas kenal sama fashionesedaily, sekitar 2007, urusan beauty ya gue percayanya sama review member-nya. Apalagi dulu pas member masih sedikit, kami masih kenal satu sama lain baik secara online ataupun offline. Gue tau dong, bentuk asli mereka gimana. Hehe.. jadi lebih terpercaya lah, istilahnya.

Beberapa tahun lalu, Female Daily bikin beauty review page (ya, sekitar 2010 Fashionesedaily Forum ganti nama jadi Female Daily). Isinya mirip sama di forum, tapi bentuknya lebih enak dan lebih gampang untuk mencari review produk.

Walaupun udah nggak kerja di Female Daily lagi, tapi gue masih buka review page, lho! Terutama yang bagian skincare. Dan ya..wishlist-pun berkembang biak.

Ini ada 5 produk skincare yang lagi gue incer:


foto dari sini

Yak, dimulai dari toner dulu ya, wishlist-nya. Gara-gara berteman sama Amal, gue emang suka teracuni sistem perawatan kulitnya dia. Secara Amal kulitnya bagus, menurut gue. Udah gitu dia paham banget sama bahan yang terkandung dalam sebuah produk sekaligus fungsinya.

Salah satu yang gue kenal melalui Amal adalah double toning. Ringkasnya, double toning itu adalah menggunakan toner 2 kali, pertama untuk exfoliate  lalu toner ke dua buat hidrasi. Panjangnya? Baca di sini.
Pixi Glow Tonic ini hip banget nggak hanya di Indonesia, tapi internasional deh *tsah*. Kemarin ini udah hampir beli nih toner, tapi maju mundur karena di keterangan produknya buat kulit normal ke dry (yah selain harganya juga mahal sih yaaaa). Tapi setelah lihat review page FD nampaknya niat beli kenceng nih!

*udah nge-tag share sama @beningbersinar siiih, haha*

Beli di mana: belum dijual di sini, tapi biasanya di sista-sista IG atau ikut PO aja di forum.
Harga: Biasanya dijual start 500 ribu.

Ingredients listing (via Pixi Beauty UK website)
Deionized water, Aloe Vera, Witch Hazel, Horse Chestnut Extracts, Propylene Glycol, Glycolic Acid and Ammonium Glycolate, Hexylene Glycol, Glucose, Fructose, Sucrose, Urea Dextrin, Alanine, Glutamic Acid, Hexylnicotinate, Ginseng Extract, Potassium Alum, Diazolidinyl Urea, Biotin, pixi Natural Fragrant Oil.
Active ingredients: Glycolic Acid-5%, partially neutralized by Ammonium Hydroxide.


foto dari sini


Karena gue ini penunggang ojek sejati, pastinya lebih sering terpapar sinar matahari plus debu yang bikin kulit kusam walaupun udah pake sunblock dan buff yang nutupin hampir keseluruhan wajah. Gue sadar sih, selain kudu pake aneka cream atau serum, tapi yang namanya eksfoliasi itu penting untuk membantu peluruhan sel kulit mati. Apalagi usia gue tak lagi muda *uhuk-uhuk*, sistem regenerasi kulit gue nggak lagi secepat waktu usia 20-an. Makanya peluruhan kulit mati harus dibantu dengan exfoliate.

Paulas Choice ini brand yang lumayan terkenal. Selain produk-produknya oke, testimoni yang udah make ini juga bagus-bagus. Gue ngincer exfoliant dari Paulas Choice karena kandungan AHA yang cukup tinggi. AHA sendiri kalo dari gue baca-baca sih cocok buat kulit yang sering terpapar sinar matahari. Walaupun dia cocoknya buat kulit normal ke kering (sementara gue lebih ke oily), tapi nggak masalah buat tipe kulit kombinasi macam gue (demikian yang gue baca review-nya).

Beli di mana: Beberapa e-commerce kayanya udah ada yang jua. Atau balik lagi ke sista-sista IG dan ikut PO di forum FD.
Harga: Start 400 ribuan.


Product Ingredients:
Water, Glycolic Acid (alpha hydroxy acid/exfoliant), Sodium Hydroxide (pH adjuster), Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract (chamomile/soothing agent), Aloe Barbadensis Leaf Juice (water-binding agent), Camellia Oleifera (Green Tea) Leaf Extract (antioxidant), Sodium Hyaluronate (skin-identical ingredient), Panthenol (water-binding agent), Sodium PCA (skin-identical ingredient), Propylene Glycol, Butylene Glycol (slip agents/penetration enhancers), Hydroxyethylcellulose, Polyquaternium-10 (thickeners), Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Isobutylparaben (preservatives).


foto dari sini


Selain ekfoliasi, yang lagi rajin gue lakuin juga adalah pake masker! Bukan masker yang buat naik ojek, ya. hehe..

Glamglow ini pertama kali gue taunya yang warna hitam itu, seri exfoliating. Udah pernah nyobain juga, dan suka! Nah, yang jadi wishlist gue adalah seri clearing treatment. Kalo baca testimony pengguna sih kebanyakan puas sama hasil setelah pemakaian, ya.

Apalagi buat yang punya masalah sama pori dan uneven skintone, konon hasilnya bagus. Secara gue terobsesi sama kulit yang bak tak berpori, haha, jadi makin penasaran, kan…

Beli di mana: lagi-lagi di e commerce udah ada. Kalo nggak salah udah ada counter atau outlet yang jual ini deh.
Harga: Start 700 ribuan.

Ingredients:
-ACNECIDIC-6™ 4.4%: A proprietary six-acid blend of AHA and BHA acids perfectly PH balanced to deal with damaged skin, de-clog, and minimize pores, pigmentation, scaring, and breakouts.
-Activated-X Charcoal: An extreme absorption carbon, attracting toxic substances into its mass up to 500 times its volume from all skin types.
-K17-Clay™: Extracts and encapsulates excess sebum oils, bacteria, and toxins in a controlled stasis state.
-TEAOXI™: Delivers daily fresh natural eucalyptol, natural-linalool oil, and powerful flavonoids direct into the formula from real pieces of eucalyptus leaf.

Water, Kaolin, Magnesium Aluminum Silicate, Sodium Hydroxide, Eucalyptus Globulus, Mandelic Acid, Charcoal, Parfum [Benzyl Benzoate, Linalool], Glycolic Acid, Lactic Acid, Azelaic Acid, Pyruvic Acid, Salicylic Acid, Xanthan Gum, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Maltodextrin, Iron Oxides, Peppermint Oil, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Glycerin, Chamoilla Recutita Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Cucumis Sativus Fruit Extract, Hendera Helix Extract, Symphytum Officinale Leaf Extract, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Caprylyl Glycol, Hexylene Glycol, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone.


foto dari sini


Nah, kalo yang satu ini udah eyeing sejak tahun lalu. Tapi belum kebeli juga, hehe. Skincare yang satu ini digunakan sebagai overnight serum. Entah ya, mungkin memang kalau malam hari kan proses regenerasi kulit lagi maksimal (katanya), jadi pas lagi tidur itu sebaiknya kita pake produk yang bagus biar keserap di kulit.
Serum ini klaim bisa menghilangkan kerut (halo perempuan usia 30-an!), pigmentasi pada kulit serta kerusakan kulit akibat sinar matahari. Pas banget kan, buat gue yang memang udah seharusnya menggunakan produk anti aging dan sering terpapar sinar matahari?

Nggak hanya di beauty page review Female  Daily (atau di forum) aja yang dapat feedback positif, kalau rajin browsing di sumber lain juga kebanyakan pasti feedback-nya positif. Gimana nggak mau coba, gue?

Beli di mana: Di e-commerce, sista-sista IG atau PO :D
Harga: Start 500 ribuan

Ingredients:
Aqua, Alcohol Denat., Glycerin, Hydrolysed Silk, Glycolic Acid, Potassium Hydroxide, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Glycyrrhiza Glabra Extract.




Walaupun memimpikan kulit yang bebas minyak, tapi masalah kelembapan, buat gue tetap nggak boleh dilupain. Jadi gini, berdasarkan pengamatan dan baca sana sini,kadang saking penginnya bebas minyak, kita konsentrasi sama proses pembersihan dan exfoliate aja, tapi lupa sama proses melembapkan. Padahal, kulit kering kan juga bikin wajah kusam.

Si Hydraluron Moisture Booster ini hip juga di kalangan pemerhati perawatan kulit. Lihat aja di beauty review Female Daily, 100% bakal beli lagi produk ini! Kan, kan,kan… aku jadi tambah pengin!

Oh iya, fungsinya si Hydraluron ini adalah sebagai serum. Tapi kalo gue lihat, dia serumnya untuk mempertahankan kelembapan di mana biasanya serum yang hits biasanya lebih untuk anti aging atau whitening.

Beli di mana: di sista-sista IG atau di forum lagi dong!
Harga: start 300 ribuan.

Ingredients:
Water (Aqua / Eau), Propanediol, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Sodium Hydroxide, Ahnfeltia Concinna Extract, Disodium Edta.

Skincare di atas mahal-mahal? Iya sih. Tapi buat gue, sejauh harganya masih masuk akal dan memang bagus, kenapa nggak? Memang ada beberapa produk yang masuk kategori ada harga ada rupa dalam hidup gue, sih.
Perempuan ribet amat sama perawatan kulit? Nah, itu dia. Kulit kita cuma satu, bagian paling luar tubuh dan melindungi organ di dalamnya. Kalau makanan itu masih ada sistem  yang mencernanya, kalo kulit kan nggak ada. Apa yang kita olesin di kulit, yang langsung terserap. Nggak diproses lagi.

Lagian, buat gue lagi nih, kulit yang sehat itu mau pake produk makeup secemen apapun atau nggak pake makeup juga udah bagus, kok. Jadi, ya, gue bakal lebih memilih produk skincare yang mahal daripada beli eyeshadow mahal (emang juga nggak suka pake eyeshadow, sih).

Yah, belanja lagi nih, naga-naganya.


Selain keracunan, kita juga bisa ‘ngeracunin’ orang lain di Female Daily Beauty Review dengan nulis aneka review produk beauty yang pernah kita pake. Nah, FD lagi ada giveaway berhadiah Naked Palette, Hydraluron serum, ColourPop Lippie Sticks dan NYX Soft Matte Lip Cream. Baca detailnya di sini ya. http://femaledaily.com/blog/2015/08/18/menangkan-40-lebih-produk-kecantikan-di-beauty-review-giveaway/


nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

29 comments:

  1. Litaaaaa, racun lu ini kok mihil2 amit sik? Ga sesuai ama motto gw deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Tapi gue penasaraaan, beli patungan aja apa kita? Hahaha

      Delete
    2. Terus kita bagi 2 ya? Indah mau patungan jg ga tuh? Biar lebih irit lagi hahaha

      Delete
    3. Hahaha hayuk dah, ntar berebut wadah asli ya buat upload ke sosmed biar terlihat eksis. Hihihi

      Delete
  2. Jadi tahu update terkini untuk perawatan kulit. *tunjukin ke istri.

    ReplyDelete
  3. mbak Litaaa... ini aku ga tau produk apaan slain glam glow.trus krn baca ini jd googling bin kepo. hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh kamu cari masalah deh pake gugling. Hahaha.. Tapi bener ini produk hits semua kok. Worth to try lah..

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  4. Pixy itu brand luar ya, kirain brand lokal!
    Paula's choice pernah beli, tp udah 10 taunan yg lalu hehe
    Femaledaily buka sekali2 aja, abis racun bgt sih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Pixy yang pake 'Y' kayanya brand lokal, ini Pixi :D apa mereka sodaraan ya? Hihihi..

      Female Daily emang banyak racuuuun :))

      Delete
  5. Insta nya apa yaa pengen beli pixiii 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di tokopedia search seller esiotrot, itu temenku. So far pixi-nya paling murah. Atau IG @turiskece yaaa

      Delete
  6. Aku gak berani beli online ya. Buat beli paulas choise nya itu dmn ya ? Apa belum masuk k indo ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paulas Choice belum masuk sini. Beli online nggak apa yg penting seller terpercaya. Cek di FD deh, banyak seller yang terpercaya. Di IG juga banyak kok, lihat testimoninya aja

      Delete
  7. Mb kalau pakai pixi sama paula choice urutan yg dipakai duluan yg mana ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pixi dipake setelah bersihin muka. Kao paulas yang ini, jujur aja aku ga tau karena nggak jadi beli. HAHAHA... udah cocok pake alpha H :D

      Delete
  8. Harganya itulo mbak.... bikin geleng-geleng kepala

    ReplyDelete
  9. yah ampun...setelah baca2 ternyata ini nenglita yang di FD hahaha..

    mbaaa..kulitmu sama ky kulitku..jadi kynya kiblat skincare nya ke km aja deh hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, tapi usia kita beda deh kayanya *pelototin profpic*

      Delete
    2. sama usia kitaaaa hahaha 30an wkwkwkw

      Delete
  10. Kamu lagi butuh skin care, make up, Parfum, atau mungkin produk kesehatan? Dijamin aman dan terbuat dari bahan alami!
    Chat yuk di sini :
    Wa : 085740256006
    Bbm : D164B1EA
    Fb : Rahma Maritta Dmp
    IG : @beautyhealthy97
    Aku juga lagi ngadain give away lhoo buat kamu yg order produk tertentu 😊
    Ditunggu yaa sis konsultasi dan chatnya 😘😘
    Terimakasih 😇😇

    ReplyDelete
  11. hai.. pixi glow tonic bisa pesen di @titipbelanja. Paling murah, 250ml Rp. 395.000 langsung dibawa dari UK :)

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. hi you can buy bravura,aurelia or pixi and etc from www.benscrub.com! and don't forget to use my code 'BABECINDY' to get 50k with minimum purchase 250k on www.benrscrub.com ;)

    ReplyDelete
  14. Hi Mommy's beauty...salam kenal yach...^_^

    ReplyDelete
  15. mngkin maksudnya mba cindy www.benscrub.com ya?

    ReplyDelete
  16. ♦SELAMAT DATANG DI ZEUSBOLA♦

    hai bos! merasa uang sia sia dengan hal yang tidak penting? yuk ke Zeusbola
    disini kami sangat banyak menyediakan berbagai macam game yang bisa anda mainkan,seperti : SPORTBOOKS,LIVE CASINO,LIVE POKER,SLOT,SABUNG AYAM,BOLA TANGKAS DAN TOGEL ONLINE.

    Pastinya kami akan berikan super big bonus
    •BONUS Deposit 5% Digmaan & SV388
    •Bonus 100% Multiple Win
    •Bonus Referal Permainan Online 7% + 2%
    •Bonus Cashback 15% + Rollingan 0.6% Setiap Minggu

    dan juga new member bisa dapatkan bonus 15% lohh
    wah sangat menguntungkan bukan? makanya jangan ragu lagi untuk daftarkan di Zeusbola. menariknya lagi deposit minimal Rp 50.000 aja.

    ♥LIVECHAT 24 JAM ♥
    ♣DEPOSIT PULSA,DEPOSIT VIA DANA&OVO DAN DEPOSIT REKENING♣

    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :@zeusbola
    FACEBOOK :zeusbolame
    INSTAGRAM :@zeusbola.official
    TWITTER :@zeusbola

    #zeusbola #terpercaya #terbaik #judionline #gamemenarik #banyakbonus #aman

    ReplyDelete