Friday, November 28, 2014

Makan Sehat Ala-ala



Sekitar beberapa tahun belakangan ini kan hidup sehat bukan lagi monopoli orang-orang yang demen olahraga atau diet. Semua orang kayanya mulai menjalani hidup sehat. Dan tentu aja, menurut gue ini keren banget!

Hidup sehat udah jadi tren, jadi gaya hidup dan kebutuhan. Kalo lo nggak hidup sehat, lo nggak keren!

Udah bukan masanya lagi kita ngiler sama foto mie instan. Sekarang mah yang bertebaran di sosial media menu-menu sehat mulai dari snack sehat, aneka menu diet mayo, paleo diet, juicing, smoothies, dan seterusnya.

Gue? Tentu saja masih makan yang gue mau #sikap

Bikin nggak kuat iman..

*nggak makan sehat kok bangga?*

Eh, tapi gue kan udah lama nggak makan mi instan, kak. Boleh lah ini dibanggain. 

Tuesday, November 25, 2014

Guru-guru Sekolah



Wah, selamat Hari Guru buat para bapak dan ibu guru yaaa...

Buat gue, sampe detik ini gue masih percaya bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Tentu aja ada beberapa guru yang amoral, apalagi kalo baca berita-berita di mana guru mencabuli muridnya dan seterusnya. Gimana mau jadi pahlawan tanpa tanda jasa, kalau malah merusak moral muridnya?
Tapi hal ini nggak bisa kita generalisir, kan? Nggak semua guru jelek, demikian juga nggak semua guru baik. Balik lagi, namanya juga manusia ujung-ujungnya kan tergantung kepribadian masing-masing.

Kira-kira gimana kalo ada guru yang modelnya begini?

Ini ada beberapa cerita personal gue tentang berbagai guru yang gue temui sejak SD sampai SMA (kuliah dosen sih, namanya, masih bisa termasuk nggak ya?) yang cukup memorable buat gue.

Monday, November 24, 2014

Snorkelling Tapi Nggak Bisa Berenang?



Gue nggak bisa renang.

Ya, bisa sih luncur sana sini. Dua kali napas, hihi. Tapi bukan yang berenang bisa sampe sekian ratus meter tanpa henti. Nggak, nggak bisa.

Dulu waktu SD, gue ini malas banget ikut renang sekolah. Karena sekolah di SD Negeri, jadi sering lokasi berenangnya itu nggak oke. Bukannya belagu, ya, tapi ngerti kan, kolam yang kaporitnya kenceng banget terus kadang kotor dan nggak memadai lah ruang gantinya.

Ada alasan lain sih, yaitu waktu SD tuh gue termasuk yang badannya bongsor. Jadi rada sering jadi pusat perhatian *timpuk pelampung*. Eh tapi beneran. Gue suka kesel kalo ada yang nyuit-nyuitin. Bok, anak SD gitu lho?! Apalagi kalo di kolam renang kan otomatis pake baju renang *ya iyalah, masa pake baju gamis*. Gue nggak nyaman aja.


Friday, November 21, 2014

Olahraga Di Rumah Paling Bener?



Pas mulai giat olahraga, gue agak underestimate yoga. Duh, gerakannya gitu-gitu aja, ngantuk! Mungkin juga karena gue nyobain yoga dulu pas lagi hamil ya, jadi gerakannya kan gitu-gitu aja. Alih-alih segar malah membosankan. Maklum, gue ini kan tipe orang yang nggak bisa diem. Jadi olahraga pun rasanya butuh yang menguras energi banget gitu.

Nah, sebelum jalanin yoga, gue ikut pilates sekitar tahun lalu. Idem, awalnya juga underestimate *salim ke @ranipang*. Bobo-an gitu doang, mana capek?

Pas udah dilakuin ternyata..... *brb pengsan*

keliatannya gampil, aslinya...

Sejak pilates  yang 2 kali seminggu, gue butuh yang lain. Di aplikasi NTC ternyata ada Dynamic Yoga. Cuma 15 menit ah, keciiiil. Gitu pikir gue. Nggak taunya, edan keringetan ciin!

Lesson learned: jangan underestimate olahraga jenis apapun!

Thursday, November 20, 2014

Empat Tahun

Wuih, nggak kerasa 17 November kemarin gue 4 tahun gabung di Female Daily Network. Empat tahun waktu yang lumayan juga buat gue, berapa kali purnama tuh? #terAADC

Sebetulnya, dari belum full time di sini, gue emang udah nulis buat Mommies Daily. Jadi sambil kerja di tempat lain, ya sambil nulis juga. Sampe suatu ketika Hani nawarin untuk full time padahal gue masih kerja di tempat lain. Pikir punya pikir setelah beberapa lama, dan ada godaan tawaran dari beberapa tempat lain, akhirnya gue gabung ke sini.

the million dollar team :)

Terus deh jalanin sampe sekarang..
Saat ngejalanin, tentunya ada perbedaan dan persamaan FDN dengan pekerjaan-pekerjaan sebelumnya.

Wednesday, November 12, 2014

Jago Kandang



Tau dong, sama istilah ini? Kalau ibu-ibu biasanya menggunakan istilah ini buat anak yang berani berekspresi di dalam rumah. Sementara kalau di luar rumah atau saat ketemu orang lain yang berada di luar ‘zona aman’nya, semangat dan kepercayaan dirinya pun ‘melempem’, si anak jadi pemalu dan lebih banyak diam.

Tahun 2006 gue baru ngerasa kalo gue ini jago kandang. Selama 4 tahun, gue berada di perusahaan yang sama. Kebetulan gue kerja di perusahaan itu sejak perusahaan itu masih kecil. Karyawan belum sampe 10 orang, semuanya masih dikerjain bareng-bareng.

Selama hampir 5 tahun, karir gue capcus banget. Dari anak ingusan, kerja sambil kuliah, nenteng mic ke mana-mana buat wawancara narasumber, sampe jadwal yang padat untuk meeting sama orang-orang penting dari berbagai stasiun televisi.

jadi yang 'berkuasa' ngatur mereka yang tampil :D
 Kok bisa?

Monday, November 10, 2014

Double Protection!



Gue ini kan banci pijat ya. Maksudnya, kalo ada yang bilang “Pijat di sini enak!”, pasti langsung gue coba. Nggak tau sejak kapan hobi dipijat ini muncul, yang pasti pijat dan kerok adalah 2 hal favorit gue kalo lagi nggak enak badan.

Yang namanya plang tukang pijat di pinggir jalan itu, sering gue catat, lho. Terus gue telepon dan nyobain satu per satu. Sejauh ini, belum ada yang dahsyat pas di gue. Apalagi pas pundak gue mulai sakit banget akibat nyusuin sambil tiduran Cuma ngadep kanan. Deuh, gue dan pijat bagaikan sepatu dengan talinya (tapi kalo sepatunya pake velcro gimana, kak?)

Selain pijat tradisional, gue juga pernah coba fisioterapi sama pijat atlet. Si pijat atlet ini, entah apa istilahnya, jadi yang mijat biasanya mijat atlet yang cidera. Enak banget! Sayangnya tukang pijatnya laki, hiks. Jadi sekali aja seumur hidup, itu juga nggak pol, secara ya bok, eike malu. Ada juga chiropractic, tapi belum pernah nih. Mahal soalnya *anak pelit*.

Nah, baru-baru ini gue nyobain Yumeiho. Apa itu yumeiho?