New Beginning



Gue selalu suka sama tanggal lahir gue, 13 Februari dan di hari Jumat. Nggak tau dh, dari dulu gue suka sama hari Jumat. The best day,  menurut gue :)

13 Februari tahun ini, nggak cuma jadi ulangtahun gue yang ke-34 *luar biasa, udah tuaaaaa* HOHOHO! Tapi juga jadi hari terakhir gue di Female Daily Network.

Hah? Apa? Mau ke mana? Kirain elo bakal selamanya di Mommies Daily?


Beragam banget deh, reaksi orang-orang yang tau hal ini.Mungkin yang follow Twitter atau Instagram gue udah ada yang ngeh ya, sama hal ini.

Percaya deh, I was thinking the same thing..


Tapi ternyata enggak. Ada banyak hal yang nggak pasti di dunia ini. Pekerjaan adalah salah satu contoh kecil di antaranya.

Ya, banyak orang yang mengasosiasikan gue dengan Mommies Daily. Nggak apa-apa, gue malah happy. 
Gue rasa itu hal yang wajar ya, karena gue mengawasi Mommies Daily sejak usianya belum setahun. Di awal usia MD pun, gue udah lumayan berkontribusi untuk content-nya, sementara masih kerja di kantor yang lain.Malah masih inget banget, Amal yang waktu itu udah ngantor full time di FDN sering gue atur-atur editorialnya MD dan dia pasrah. Haha. Sampe akhirnya, di pertengahan tahun 2010, ngobrol sama Hani via YM dan ujungnya nawarin gue full time di FDN. Setelah pertimbangan sana sini, akhinya November 2010 gue full time. Saat itu usia MD belum lagi setahun.
So, wajar rasanya, kalo MD disosiasikan dengan gue. Mungkin karena dalam masa pertumbuhannya, gue involve secara full.

Resign-nya gue  di Female Daily Network, berarti gue nggak bisa terlibat secara penuh lagi dengan MD. Gue mengistilahkan selama ini gue mengasuh bayi yang bukan anak gue. Dan sekarang, saat si bayi berusia 5 tahun lebih, gue harus melepaskannya. 



Gue juga kemarin bilang pas di hari terakhir ngantor, di tempat kerja yang kita sebel aja, pasti ada lah rasa sedih, dan takut menyesal kalau kita mau resign. Apalagi ini? Gue kerja di tempat yang mungkin jadi impian banyak orang. Gue tau banyak banget ibu yang memandang pekerjaan gue di MD sangat ideal. Gue banyak banget dapat pelajaran di sini. Seperti biasa, buat gue kerja kalo cuma dapet duit doang nggak afdol. Kudu dapat ilmu. Bahkan gue bilang, di sini, gue jadi belajar lagi juga tentang banyak hal. Posisi gue kemarin bikin gue menyadari adanya hal-hal lain yang bisa dijjadiin potensi diri atau nilai tambah diri gue. Bisa dibilang, gue nggak bisa  ada di posisi saat ini (kenal banyak orang, blognya dibaca orang, dianggap inspiratif, lalalala) kalo bukan karena posisi gue sebagai Managing Editor Mommies Daily.

 Tapi ya, ada hal-hal lain dari dalam diri gue yang masih gue kejar, rupanya.

Sedih? Pasti. Berat? Iya lah. Apalagi saat ini, walaupun FDN udah banyak berubah dari berbagai sisi, cuma justru gue lagi enjoy-enjoynya dengan tim yang ada sekarang. Bayangin aja, dulu video kadang suka syuting sendiri, foto juga kudu motret sendiri, sekarang punya tim kreatif. Sales dulu suka akhirnya jalan sendiri atau malah berebutan Vanya, sekarang udah full team. Dan lengkap ada Client Service-nya. Anak-anak IT juga asik-asik, mau berbagi ilmu dan jadi temen ngobrol yang seru.Dan yang terakhir, dari jalanin MD sendiri, sekarang punya full team. Gue punya 2 editor cyin! Belum lagi tim kontributor yang helpful (walaupun kudu dikejar-kejar ke negeri Cina dulu, hahaha). Kurang apa coba?

Lalu membaca testimoni beberapa teman yang merasa terbantu karena peran gue. Nggak banyak sih, cuma cukup mengharukan buat gue. Ada yang awalnya nggak bisa nulis lalu sekarang jadi aktif menulis artikel yang bagus-bagus, yang tadinya blogger nggak PD sama blogger lain lalu gue masukin namanya buat ikut blogger gathering, yang awalnya nulis post perlu diedit sana sini sampe akhirnya nerbitin buku sendiri, ah banyak deh yang bikin testimoni sejenis. Nggak maksud membanggakan diri sendiri, tapi gue bersyukur kalau apa yang gue lakukan bisa membantu mereka. Setidaknya mendorong mereka untuk berbuat lebih.Bagaimana bisa gue meninggalkan itu semua?
 
Tapi sebagian dari hidup kita harus berjalan, kan? Dan gue percaya, hidup ini selalu untuk memilih lalu apapun yang kita pilih pasti ada risikonya. Baik atau buruk.  Its just about the time..

*banyak banget yang pengin gue omongin seputar ini. Tapi mendadak kelu, bingung karena saking banyaknya*
yang nangisnya paling kenceng, paling banyak dosa sama gue, ya? Hahaha

 Terus lo ngapain Lit, after MD?
Aku? Lagi nonton Harry Potter yang ke sekian kalinya nih, di kamar  :D

Anyway, dulu suka bertanya-tanya, kalo gue resign ada yang bikinin perpisahan nggak ya? Maksudnya kartu, video, or anything. Eh ternyata ada! Videonya sendiri lucuuuuuuu... tapi tentu saja sebagai anak #TeamMewek, gue nangis. 

Silakan ditonton yaaa :)


Thank you teman-teman semua atas kerjasamanya selama ini, thank you FDN yang udah kasih kepercayaan begitu besar ke gue. Mohon maaf kalau ada salah kata, sikap, tindakan, dan seterusnya. Mudah-mudahan ni nggak cuma jadi awal baru buat gue pribadi, tapi juga buat kita semua. Amin.

Tetap bersentuhan ya, alias keep in touch!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

39 comments:

  1. good luck in any ways mbak....pasti dirimu bakal jd role model dimanapun berada. (walo sedih bakal gak ada yg ngajakkin event lagi nih :'( )

    ReplyDelete
  2. di awa pasti ada rasa kehilangan ya diantor. Di tunggu kegiatan lainnya ya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Waaa videonya bikin terhuraaaa... semoga happy ya mba Lita di tempat baru. All the best for you ♥

    ReplyDelete
  4. Baru kenal kok udah ga di MD lagi Lit? *mewek*, semoga tambah sukses di tempat yang baru ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di manapun aku berada, kamu tetap kenal aku kaaaaan ;)

      Delete
  5. Kok bisa barengan ya... #sayapunresign

    Semangat... mba Lita pasti punya karya lain yang bakal ditunggu... yippikayeee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa kamu resign juga? Ke manaaa?
      Amiin, doain yaa karyanya bermanfaat :)

      Delete
  6. "yang tadinya blogger nggak PD sama blogger lain lalu gue masukin namanya buat ikut blogger gathering" <<<< berasa ini gw kah? *GR* *disambit*


    Berasa ada sesuatu yang hilang tapi disaat yang sama juga excited dengan sesuatu yang baru... Semangat ya Lita, apa pun yang jadi pilihan loe, insha Allah pasti membawa manfaat dengan sesama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaa.. iya ya? Sampe lupa saking banyaknya yg gue referensiin blognya, Sal :D

      Amiin, makasih banyak doanya yaaa...

      Delete
  7. Selamat Mba Lita untuk tahapan baru dalam hidupnya. Semoga jalan ppenuh berkah terbentang ke depan. :)

    ReplyDelete
  8. Aaww videonya, kereenn!! Bener bgt deh mbak, di t4 kerja yg kita gak suka aja tetep loh ada rasa sedih #pengalamn pribadi. "There are better things ahead than any we leave behind" (C..S Lewis). Semangaaat, mbak
    lita!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, bener yaaaaa.. Makasih Yun, semangaaaaat juga!

      Delete
  9. Congrat mba lita untuk menjalani langkah yang baru :D

    ReplyDelete
  10. Ih aku nangis nonton pidionya T____T
    ish sebel mana lg di co-working space, diliatin orang2. ahhhh tanggung jawab! :)))))

    mba Litaaaaa, terus berkarya wanita inspirasiku <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih kamu mah cengeng *padahaaaaal :)))) *

      Makasih Feni, kamu ga kalah inspiring-nya kok :*

      Delete
  11. Ah mak.. Aku meweeekk.. Liat videonya jugaa.. Gara2 ini, jadi inget, dulu pas baru banget gabung sama MD dirimu tampak hepi berat.. Dulu masih sebatas sapa via twitter, blom ketemu secara langsung.

    Dan emang bener.. Buat gw, Lita itu idntik bgt sama MD. One thing for sure, you are one of a kind. MD will not be the same without you. Tapiii.. Gw percaya pasti MD akan bisa tetep lanjut dengan keunikannya sendiri

    Dan ttg blogger, gw termasuk tuuhh.. Dicolek blogger gathering sekali, lalu kecebur berulang kali. Hahahahah.. But I am grateful. Jadi banyak belajar.. Jadi makin variatif isi blognya.. Walaupun masih tetep aja harus banyak belajar nulis. Suka blibet soalnya. Hehehehehe.

    Anyway, good luck yaa di tempat yang baru.. And i will see you when I see you mamak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih Mira.. Makasiiiih :*

      Malah elo sekarang jauh lebih heits blognya. alhamdulillh, kemajuan pesaaaat :)

      Delete
  12. Lita, umur kita sama #loh. Selamat berkarya di tempat baru ya Lit, semoga disana pun lo dapat berperan sebagai pekerja peradaban seperti di MD ini yah. Insya allah.
    *anggit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok bahas umur? Hahaha..

      Amin, makasih doanya ya, Nggit :*

      Delete
  13. ehhh gue mewek (lagi) T__T
    pastinya sgue salah satu orang yang bisa kasih testimoni berisi gratitude buat elo. makasiih buat semua kesempatan dan ilmu yang udah dishare... hiks all the best yah, Lit <3<3<3<3<3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kmrn lo nangiiiis? Hehehe, makasih juga Riska atas semuanya selama ini :)

      Delete
  14. Aku belom jadi kirim tulisan ke MD eh Mbak Lita udah resign huhu.. Good luck utk petualangan selanjutnya ya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiih tetap kirim dooong..

      Makasih Shanti :)

      Delete
  15. terharu lihat videonya.. lucu tapi bikin sedih juga..

    lita emng identik sama MD.. sempet kaget juga pas baca postingan di FB sama instagramnya..
    ternyata beneran cabut dari MD..

    semoga pilihan yg lo ambil lebih baik dan bisa bikin lo lebih bermanfaat bagi orang banyak, seperti yang selama ini udah lo lakuin dan gw juga rasain banget manfaatnya..

    terus menebar ilmu dan kebaikan ya lit...

    gw berterima kasih banget sama lo sering juga kebagian di undang ke event2 blogger gathering :)

    sukses terus ya mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin.. Makasih doanya ya, Nike. Mudah2an ke depannya kita tetap temenan yaaaa bukan cuma karena MD aja ;)

      Delete
  16. Kok jadi sedih ya tau Mbak Lita resign?
    Masih inget pertama kali Mb Lita liatin tulisanku yg dimuat MD pas Blogger Workshop..Gara2 itu, tiap kali dimuat, yang kebayang malah wajahnya Mbak Lita haha..

    Kalo gitu, selamat menjalani tantangan & keseruan2 baru ya, Mbak..
    Thanks for being such an inspiration :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whoaaa.. Bukenip ya? Ah, ayo kamu semangat ya nulisnya. Bagus2 tulisannya kok. Blog aktif lagi juga yaaaa.. Keep in touch :)

      Delete
  17. Nih gue tambahin pageviews :p
    Good luck ma'am. Semoga sukses di tempat baru lu yang tempat lama gue :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ekoooo.. I will miss you so much! Keep in touch yaaa.. Kalo gue nanya2 jangan dicuekin, hahaaha

      Delete
  18. Replies
    1. Ya ampun, baru baca komen Woro. Muuph ya Busui :* makasiiiiih banyak yaa...

      Delete
  19. Ealah udah ngetik panjang panjang gak bisa ke post. Lita resign toh dari MD, mudah mudahan masih inget aku yah, hehehe sok ikrib aja nongol di sini. Ketemu Lita pertama kali di PESAT, sejak itu bolak balik nongkrongin MommiesDaily dan blognya Lita. Selalu suka tulian Lita di sini. Sukses terus yaah Lita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Inta, ofkors aku ingat.kamu! Aku kan pernah nodong dirimu share cerita VBAC, kan? Hahaha.. Makasih ya mbak, mudah2an prsahabatan Kita nggak berhenti sampai di sini aja :*

      Delete