Nike Training Club, The Apps I Love

Gue awalnya tau apps ini dari @vanyasunanto. Waktu itu dia kalo ga salah lagi 'libur' MBC (Master Boot Camp), jadinya cuma exercise di rumah aja dan pake apps ini. Menurut Vanya, apps ini "lumayan banget".

Nah, setelah MBC kelar di kantor, gue nggak ikut-ikut lagi, karena alasan waktu. Sabtu jam 6 pagi di Senayan, PR juga jalan dari Bekasinya. Eh, sekarang MBC udah ada sesi sore, sih, setiap Kamis jam 6 di Senayan. Tapi tetap aja gue belum jadi-jadi mau ikut *payah*.
Singkat cerita, gue download lah si Nike Training Club (NTC) ini. Pas lihat gambar-gambar dan istilah exercise-nya, gue langsung suka. Eh, setelah download ini, kita ditanya jenis kelamin, untuk menentukan video tutorial gerakannya aja sih kayanya, nanti pake yang cewe atau cowo *sotoy*. Dan mungkin juga karena otot yang dilatih beda? Bebannya beda antara laki dan perempuan? Bisa jadiiiii! *ala Eat Bulaga*.


Tapi emang gambar cewe-cewe modelnya keren-keren amat! They are very toned! Muscle-nya kebentuk tapi nggak bulky. Yaiyalah, cewe kan beda sama cowo, nggak akan seperti binaragawati juga kale, kecuali pake suplemen-suplemen tambahan.

Anyway, apps ini dibagi 4: beginner, intermediate, advance dan get toned.
 
Tiga pertama itu memang disesuaikan sama tingkat 'kemahiran' atau sportivitas #gagalpaham. Maksudnya disesuaikan sama elo terbiasa olahraga apa nggak. Kalo gue selama ini selalu pilih beginner. Pernah pilih yang intermediate atau advance ya, buset dah, 30 menit recovery-nya cuma 2 kali, kalo nggak salah.

Jadi, yang waras ngalah. Secara olahraga juga nggak teratur gini, yawis, beginner! Biarin deh, kesannya lemah, gue lebih mikirin kesesuaian gerakan biar hasil maksimal dan kontinuitas, daripada eksistensi, haha. Ya kan daripada push up/ squats/ crunch sampe 100x tapi yang bener hanya 10%, mendingan setengahnya tapi bener semua :D jadi keringat yang keluar itu nggak percuma *kibas poni* *padahal nggak berponi*.
O, ya, 3 pertama ini juga ada 2 pilihan yaitu 30 dan 45 menit. Iiiiih, sebentar amat?! Percayalah kawan, kalau melakukan yang 45 menit bakal sering lihat timer, kenapa masih di angka 20 ajeeee?!!


Yang terakhir, get toned. This one is my favorite. Jadi ada pilihan-pilihan exercise yang fokus di bagian tertentu; arm (yang paling sering, secara pengen kaya Gwen! LOL), back, butt, leg, abs, etc. Latihannya hanya 15 menit sajah. Tapi percayalah, keringat yang dihasilkan, nggak kalah sama lari 5k. Dengan catatan, we do it right dan sesuai sama waktu yang ada.


Di NTC, latihan-latihannya ada yang pake alat dan tidak. Alat yang dibutuhin sih seringnya dumbbell, medicine ball atau palingan mat. Gue cuma ada dumbbell, jadi ya pake itu aja. Mana dumbbell cuma 2kg, neneng bener dah. Haha. Kalo pas harusnya pake medicine ball, ya pura-pura aja lagi megang bola atau pinjem bolanya Langit :p
Pernah dong, pas malas ambil mat atau ga ada alas, handuk aja gue gelar di lantai. Hihi. Maksimalin aja apa yang ada :D

Kalo NTC, gue tetap pake sportswear (NOT). Yang penting mah sport bra dan sepatu. Sisanya kadang celana pendekan, kaos aja jarang #TooMuchInformation . Di rumah ini, haha.

NTC juga bisa langsung share ke sosmed FB dan Twitter (jika memang dirasa perlu), jadi nggak cuma lari sekian km aja yang bisa di-share, strength training juga bisa lho :D
Yang seru, NTC ada badge-badge-nya. Nah, yang banci badge kaya di foursquare, rajin-rajinlah NTC-an. Jadi dibaginya berdasarkan sudah berapa menit lo ikut NTC. Penjumlahannya akumulatif, jadi kalo yang NTC udah lama, bisa di atas 600-an menit, misalnya, badge-nya makin keren!

Plus ada reminder-nya juga. Jadi setelah selesai 1 sesi NTC, kita bisa set schedule kapan akan exercise lagi nanti ada reminder-nya. Seru, ya!

O, ya, satu lagi yang gue suka, instruksi di NTC sangat jelas. Ada foto, video dan suara. Bagaimana posisi kita berdiri, slightly bent-kah, bertumpu di heels yang mana, posisi punggung, jelas semuanya. Me likey!

Ow, dan ada musiknya juga. Gue sih belum pernah, ya. Mungkin kebiasaan pilates nggak pake musik dan hanya dengar instruksi, jadi lebih asik tanpa musik. Kalo lari, baru dah wajib musik.

Pokoknya, NTC membuat saya berolahraga kapan saja, di mana saja *suara ala iklan*

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. *buka playstore* *install*
    Makasih Mba Lita.. :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ayooo, gue berencana mau NTC di lapangan bultangkis ah deket rumah :))

      Delete