Balada Ojek

Kalau ibu-ibu lain sibuk dengan pencarian mbak baru pascalebaran, atau dipusingkan dengan urusan permbak-mbakan, maka gue berbeda. Alhamdulillah, masalah mbak, belum pusing (lagi). Saat ini adem ayem tentram gemah ripah loh jinawi.

Yang jadi drama adalah selalu 'kang ojek.

Sejak Maret 2012, gue naik ojek ke kantor. Ya, jarak Bekasi- Kemang. Setiap hari. Pulang- pergi.
Udah 1,5tahun kali ya. Nah, sejak pertama sampe sekarang, gue udah 3 kali ganti 'kang ojek.

Yang pertama, namanya Mas Yanto. Ojekers dekat rumah. Sekitar 3 bulan jadi anter jemput, tau-tau dia jadi sulit dihubungi. Di sms nggak bales, sampe akhirnya gue memutuskan ya sudahlah. Mungkin dia nggak mau ngojekin gue lagi.

Yang ke dua, namanya Pak siapa gue lupa. Haha. Secara dia cuma seminggu saja. Dia ojekers yang nongkrong deket tempat tongkrongan Igun di Pondok Kopi. Kalo dipikir-pikir emang PR sih, dia tiap pagi jemput gue dulu dari Pondok Kopi, lalu anter ke Kemang. Kemudian pulangnya juga gitu. Akhirnya dia bilang sama Igun, nggak sanggup. Yowiiiis...

Yang ke tiga, Amat. Nah, kalo ini cukup lama sih. Setahunan deh. Amat 'kang ojek yang mangkalnya di Condet, deket nyokap dulu. Jadi kalo pagi, gue akan ngangkot sampe Cililitan naik 58 tu kan lumayan banget, ya. Lalu Amat nganter ke Kemang dari Cililitan itu. Kalo pulangnya baru full, jemput di Kemang anter ke Galaxi.
Nah, permasalahan dimulai pascalebaran. Sebelum lebaran padahal Amat udah tau kapan gue bakal ngantor lagi. Terus beberapa hari sebelum lebaran juga dia sempat nganter Marti ke Slipi pas mau mudik.

Di tanggal 19 kemarin, hari pertama ngantor, gue bawa mobil karena ajak Langit ke kantor. Jadi gue nggak sms/ telpon Amat. Besoknya, gue sms Amat tapi nggak ada balasan. Gue telepon, hp-nya mati. Akhirnya Amat bisa dihubungi karena nyokap lagi telpon-telponan sama orang Condet juga. Jadi deh Amat jemput gue di Cililitan. Dia bilang hp-nya ketinggalan di kampung (Sukabumi ). Nanti sementara dia pake hp adenya dulu, dia bakal sms gue nomornya. Tapi sore itu gue tungguin sms-nya eh dia ga sms-sms. Akhirnya gue nebeng Syita.

Sampe rumah, ternyata Amat sms Marti nanya nomor hp gue, udah dikasih, tapi Amat nggak sms gue, tuh. Malamnya, gue sms ke nomor yang sms ke Marti, nggak deliver. Gue telepon, nggak nyambung. Yawis, gue bawa mobil.

Intinya sampe hari ini kehilangan kontak sama Amat *ceile*
Menurut salah satu tetangga di Condet, si Amat lagi sibuk bolak balik ke Sukabumi, jadi dia nggak enak takutnya nggak bisa anter jemput gue tiap hari. Padahal dulu juga nggak tiap hari banget. Secara gue sering meeting sekalian berangkat atau pulang, kan. Apa salahkuuuu?

Sekarang gue bak nelayan yang kehilangan arah *tsah, ter-Nike Ardilla*. Tiap hari bawa mobil? Bisa nggak waras, gue.  Naik angkutan umum all the way? Bisa sampe kantor abis zuhur. Naik taksi? Sekali jalan udah di atas 100 ribu. Naik Ojek? Sekali jalan 70 ribuan. Naik angkot kemudian nyambung ojek/ taksi? Sekali jalan 50 ribuan.

Aku binguuuung!!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. huaaa,feel U maaaak..

    ojek buat anak2 sm buat anter gue sana/i mang berasa bgt klo ga ada langganan..

    mdh2an segera dpt penggantinya yaa, plg ga dapat kepastian dr bang Amat maunya gimana, biar sama2 enak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, digantung sama kang ojek, hihihi... tragis rasanya *lebay*

      Hidup ojek!

      Delete
  2. Transportasi Umum di Jakarta emang bikin linglung.. Eh bingung.. Serba salah. Taxi, mehong... Angkot, nyusahin... TransJakarta, bikin tua di jalan... Arrrghhhghghgh.... *gigit sedotan ajah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. I dont mind naik angkutan umum, it is better daripada bawa mobil sendiri yang udah bikin gila karena macet padahal kita juga menuh-menuhin jalanan. Haha!

      Delete
  3. Hani punya langganan O'Jack yang kemudian juga sering kepake sama gw.
    Kepake untuk nganterin gw dari Veteran ke tempat2 gw janjian di tengah kota. Hahaha
    Semoga cepat dapat pengganti O'Jack yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. langganan hani deket kantornya ndah? ih enak bgt yaa..

      iya nih galaunya kaya ditinggal ART :|

      Delete
  4. waaa mba lita sama bangett dehh..member setia abang ojekri...akupun punya langganan ojek dia mangkal di Kp.Melayu, jadi tiap hari dia Jemput Kp.Melayu-Bintara-Kuningan dan sorenya jemput dri Kantor-Bintara.. tahun 1 langganan sih ok, lama lama mulai banyak problem sekarang ini lagi stop dulu karena abang ojek istrinya nyebelin (istinya yang hobi sms, dan si tukang ojek ini deretan suami takut istri zzzzzz...) seringgg pinjem uang...udah gtu suka ga sabaran kalau jemput, dll lah..abang ojek udah berubah ga seperti pertama kali *tsahhhh*. Makanya sekarang lagi usaha nyari langganan lagi, makan hati ama jalanan Jakarta kalau naik angkot mah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ojek memang dicintai oleh semua kalangan. LOL.
      Tapi ya bener, kadang2 ada yang kita baik, malah jadi ngelunjak ya *sigh* ya kalo sesekali pinjem uang ga apa2, tapi kalo keseringan agak gemanaaa gitu D

      Delete