Bekasi Heits!

Gue berasa nasionalismenya terhadap Bekasi berlebihan deh dengan kasih judul itu. Haha!

Dari dulu mau cari rumah, memang tujuan gue dan Igun daerah timur. Kenapa? Ya karena memang kebetulan kami berdua terbiasa di daerah ini. Gue dari kecil tinggalnya nggak pernah keluar dari Jakarta Timur, sekalinya keluar Jaktim ya ke Bekasi. Hihi. Sementara Igun, secara anak kos, banyak teman-teman kuliahnya dia yang bertempat tinggal di Timur.

Yah, sebenernya kalo ditanya pengen sih, pengennya di Tebet. Tapi apa daya, kocek nggak bisa bohong, cyin.

Pertama dulu cari sekitar Condet, lalu geser ke daerah Tanjung Barat. Lalu ke daerah Pondok Kopi, Bintara, Galaxi. Tapi emang bener, namanya rumah itu jodoh-jodohan. Senaksir-naksirnya, kalo ga jodoh, ada aja yang ngalangin.

Sempat cari ke daerah Pamulang. Hwarakadah, boro-boro berhasil cari rumah, wong ke rumah temannya Igun yang mau nganter kami aja nggak nemu-nemu. Haha.

Akhirnya, balik ke Galaxi lagi.
Bisa dibilang, Galaxi ini area perumahan besar pertama di Bekasi yang berbatasan sama Jaktim. Ramenya minta ampun. Di area ini banyak banget perumahan-perumahan gitu. Makanya nggak heran, sekolahan di sini banyak dan kalo pagi macet!

Tapi gue mah bahagia tinggal di sini. Mau apa juga ada. Bebek Slamet, Pempek enak, Restu Bundo (RM Padang yang lebih enak dari Sederhana), cuci kiloan bertebaran, Venus Karaoke, Martabak Ronny, Mirama, Es Oyen, Belmart, Bank mulai dari BCA, Mandiri, sampe BJB dan Bank Ina, kue cubit, dst dsb #BahagiaituSederhana buat gue, ya? Hihi.

Sebentar lagi di Patung Kuda 3 Galaxi (dulu ada patung kuda, tapi sejak ganti developer, patungnya dibuang) ada mal gede! Namanya Grand Galaxi City. Depstore-nya sih Lotus doang, nggak sampe Debenhams sayangnya. Tapi ada Farmer's Market dan Blitz, weitjeh! Jadi kalo dulu mau iksis ngebioskop di Blitz kudu ke Grand Indonesia atau Pacific Place, sekarang tinggal naik angkot 3 rebu perak (jarak paling dekat udah naik, sejak BBM naik. Tadinya 2 rebu). Atau sekalian lari sore, ngadem ngemal dah *norak*.

O, iya, ngupi-ngupi kalo gue ga maniak sama starbucks dan sejenisnya, ya. Gue cukup bahagia di Coffee Ben's (KW-nya Coffee Bean) yang wifi-nya ciamik, lebih kenceng daripada warnet #eh di ruko Patung Kuda 1 atau ada Eight Coffee di Pulo Ribung. Nah, ada 1 tempat ngopi lagi yang masih se-RT sama gue, namanya Coffee Bluer. Kurang apa cobak? :D

Geseran dikit dari Galaxi, ada Kemang Pratama. Kalo komplek ini, Indah kayanya lebih jago bercerita. Gue seneng ke Kemprat buat ngajak Langit ngasih makan rusa di taman depannya itu atau bersepeda ria.

Ada lagi komplek raksasa baru namanya Summarecon. Wah, ini canggih. Karena dibuat di zaman yang sudah canggih dan macet, maka
aksesnya dibikin langsung pake fly over. Keren pula FO-nya *norak anak Bekasi, haha*.

Di dalam komplek ini ada mal gede namanya Summarecon Mal Bekasi. Keren gitu mal-nya. Sekali lagi, depstore-nya belum sekelas Debenhams lah ya, cukup Star Depstore saja. Tapi, ada Mothercare dan ELC, lho! Akhirnya mereka masuk Bekasi.. Tapi kenapa Gingersnaps nggak ada? Huhuhu..

Terus ada Payless, Pedro, Etude House, iBox, Duck King, Sushi Tei, Food Hall. Lokasi tempat makan juga dijadiin 1, udara terbuka gitu. Eh, ada sih di atas itu, tapi masih belum buka.

Ih, gue norak deh, secara tadi baru ke sana ya. Dan secara juga biasanya mal yang gue kunjungi itu berputar antara Mal Metropolitan (alias MM yang kesohor), Bekasi Square (karena ada Carrefour dan aksesnya gue potong belakang) plus Mega Bekasi (ada optik langganan), jadi asa terkagum-kagum lihat si SMB ini. Haha!

Selain itu, sepanjang Kalimalang yang udah masuk Bekasi juga udah ada Tekko, Cheese Cake, Kopi Tiam Oey, dan bertebaran lah KFC, Dunkin, dsb. Yang belum ada McDonald deh kayanya.

O, iya, soon bakal ada Eat and Eat juga di mal baru yang judul Grand Metropolitan Mal. Mal ini jaraknya selemparan kolor dari MM, dan ternyata sodaraan sama si MM. Pantesan pake ada shuttle bus-nya segala. Ih, urusan mal, Bekasi nampaknya nggak mau kalah dari Jakarta *sigh*. Cuma belum ada Zara, Mango, dsb aja nih.

Satu hal lagi yang kece, stadion bolanya lagi diperbesar jadi standar internasional (kata Igun). Wah, keren. Siapa tau ntar yang biasa main di GBK model Arsenal, Liverpool, dsb main di Bekasi #yakale.

Ya, walaupun sering bikin orang berkomentar "jauh amat rumahnya" kalo dengar tinggal gue di Bekasi dan emang nggak keren saat mengucapkan "rumah gue di Bekasi", tapi gue cukup bangga lah. Bukan karena semua fasilitas yang bikin heits di atas. Tapi lebih karena rumah ini, rumah pilihan kami, di lokasi yang kami inginkan :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

19 comments:

  1. Hai Hai mba lita...salam kenal sesama warga Bekasi *aku di Bintara*

    Emang ya sekarang Bekasi Heitzz abis..dulu jaman jaman masi katro mall paling TOP ya MM, rasanya sampe kalo dateng ke MM tuh kok isinya tetangga semua ya..*eh itu si A, eh itu si B* :)) . Tapi sekarang gilee ya pilihan mall buanyakkk...mau nonton blitz ada di BCP, mau XXI ada di MM atau di Giant hahahha..dan sekarang mau yang lebih heitz lagi ya SMB. Sampe sampe ya mba ponakan'ku yang masih ABG bilang gini.."jangan ngaku jadi anak gaul Bekasi kalau belum datengin Summarecon Mall Bekasi" hahhahaha...

    Tapi sayang seribu sayang sebentar lagi aku pensiun jadi warga bekasi..dapet rezeki rumahnya di BSD :'(

    kalau sempet boleh loh mba main main ke blog'ku ^^

    ReplyDelete
  2. waaah masa kecilku juga di bintara, komplek masnaga tepatnya. haha!

    iya MM emang hits abis, kalo bulan puasa ga bakal dapet tempat buka puasa deh! kalo lebaran penuhnya kaya cendol. Abis ini kayanya SMB jd target berikutnya.

    Wah pindahnya jauh amaaat.. selamat rumah barunya ya!

    Nanti aku akan mampir ke blognya deh :) makasi udah mampir ke sini :)

    ReplyDelete
  3. yeaayy..akhirnya ada mol gede yg lebih dekat dari rumah..hahaha..secara jauh yee ke mol-mol gede di jkt dr pondok kopi. kemaren2 bersyukur banget ada kokas, sekarang lebih bersyukur lagi ada sumarecon..nasib anak perbatasan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... iya banget, Del! Kokas bisa dibilang 'penyelamat' mal terdekat tanpa lewatin semanggi hahaha...

      Srtidaknya ada pilihan selain MM laaah hihihi

      Delete
  4. Galaxi ngingetin sy sm masa kecil nenek kakek sy tinggal di belakang worldmart. Dulu tempat jajannya di worlmart sm intisiar. Kl jln2 ke mm, hero sm agung shop hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haaah, World Mart udah ada ya zaman dulu? Itu tempat langganan belanja, eksis banget, harganya lumayan miring :)
      Intisiar apaan sih? Kalo MM sampe sekarang masih ada. Hero ganti jadi bekasi Cyber Park dan Agung Shop jadi kampus, hahaha...

      Delete
  5. World mart, lofti,, sama toko kue rose brand udah ada dr jmn dulu eh msh ada ga skrg? Dulu kl bln puasa ramee bener. Dulu lofti salon ama laundry ktnya skrg jd tmpat reparasi tas ama sepatu ya? Worldmart kt adeku si nci nya msh org yg sama hehe... Jd kangen deh sm bekasi :) tanteku jg tinggal di masnaga mbak lit di jl cendana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya masih ada! World Mart, Lofty, Rose. Ih, canggih! Tapi Lofty nggak ada salonnya, cuma reparasi tas dan sepatu aja.

      Jl. Cendana banyak temen2ku di sana, hahaha...

      Delete
  6. Demiapa nyari tempat wisata di bekasi nyasar ke blog ini. Hahaha..

    Gokil mbak sis postingannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, hayooo... cari wisata apa di Bekasi? :D

      Delete
  7. Kalo dari MM ke SMB aksesnya naik angkot apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setau aku masuk SMB blm ada angkot deh. Jd plg naik yg arah stasiun kali, ya, darri sana ngojeks :D

      Delete
  8. Thanks ya ^^
    Aq kan dr cengkareng rencana mau k summarecon buat liat house of trick. Aq naik bus patas ac 29,kira-kira mobil itu lewat depan SMB ga y? Krn mall baru jd blm bnyk yg tau aksesnya. Atau ada angkutan umum dr terminal bekasi ke SMB?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ga salah AC29 itu sampe tol Barat/ Timur, ya. Setau aku nggak ada angkutan umum masuk komplek summarecon (mal SMB adanya di dalam komplek). Dari terminal mending naik ojek aja. Harusnya udah dekat..

      Delete
  9. Bener2 masih susah angkutan umum ya ke SMB,, aq kesananya rame2 kl jalan jauh ga? Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ga tau juga ya, aku ga pernah jalan kaki :D

      Delete
  10. Hehe oke deh makasih ya mba lita. Besok aq mau otw ke SMB. Terpaksa naik ojek dr terminal :)

    ReplyDelete
  11. Wah aku mencium gelagat penulisan artikel buat menarik minatku beli rumah di bekasi nih kyknya.. *geer* Hahahaha. Etapi ada 1 Point penting ktinggalan, Omprengan tercintaaaa... Jgn lupa diceritain dongs! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eits, transportasi Bekasi udah.pernah ditulis juga. Coba kamu ke kolom search terus ketik 'Bekasi" keluar semua dah!

      Btw, ini nulisnya udah lama. Itu makanya eat and eat bakal buka, kalo sekarang mah udaaaah.. komplet, segala ayaaaa... :)))

      Delete