Kalau Mau Memberi..

..Bismillah aja..

Menjelang lebaran kemarin, banyak banget pemulung/ keluarga dengan gerobak bermunculan. Satu sisi merasa iba dan kasihan ngeliat seorang bapak menarik gerobak yang isinya aneka barang bekas, 2 anak, dan di belakangnya ada si istri gendong bayinya.

Sisi lain?
Pasti ngebatin juga, "aduh, kalo lebaran jadi banyak banget, pada dateng dari mana sih?".

Terus apa yang dilakukan? Walk away like there's nothing happen?

Ya nggak apa-apa juga. Beneran deh.

Kalo gue (kalo gue, ya, nggak selalu benar) ketika udah ada ngebatin, maka mendingan gue nggak ngasih. Gue takut ketika ngasih malah nggak ikhlas karena ada 'ngebatin'nya.

Maka gue percaya kata hati pertama kali. Kalo kata hati pertama iba, maka gue bakal tepis ngebatin lain-lainnya. Menghindari rasa nggak ikhlas.

Selamat Idul Fitri, semoga apa yang sudah kita jalani sebulan kemarin nggak sia-sia. Amin.

Mudah-mudahan kita semua bisa ketemu Ramadan tahun depan. Amin lagi :)


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment