Wazzup 2014?



Udah nggak bisa bikin resolusi, ingatan yang lemah ini juga nggak bisa membuat rekap secara kronologis apa aja yang terjadi setahun kemarin. Ada sih, ingatan-ingatan yang muncul, tapi kemudian lupa; “Itu kapan ya kejadiannya?”

kalo ini mah masih inget, wong baru gitu lho fotonya :p
 *toyor kepala sendiri*

Tapi mari kita coba bikin rekapitulasi ada kejadian apa sih yang seru di 2014 kemarin dalam kehidupan gue?

Kali aja ada yang mau baca. LOL.

Pilpres 2014


Ini seru banget! Gue rasa hampir semua orang merasakan riuhnya pilpres tahun ini dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ya. Banyak yang tadinya nggak peduli sama kondisi politik Indonesia, jadi peduli. Ikut aktif baik di dunia maya bahkan di dunia nyata.

Acara Konser Revolusi Mental 2014, sejauh mata memandang sih orang semua ga ada minion :D
Gue gabung di beberapa grup relawan. Salah satu  yang bikin gue jadi punya banyak teman baru adalah teman-teman yang barengan ngerekap data suara pascapilpres. Jadi kenal banyak orang-orang hebat!

Thailand, ke sekian kali.

Salah satu negara yang lumayan sering bolak balik ke Thailand. Hal ini semua karena diajak sama salah satu brand otomotif, lho. Heran kan, media parenting kok ngikut otomotif?

Jawab satu pertanyaan ini, buat yang udah nikah, siapa yang nentuin jenis mobil di rumah? Kalo cowok pasti impiannya kan punya mobil jeep atau sedang 2 pintu, tapi ketika udah berkeluarga? Fammily car, it is!

Little Santorini, Hua Hin Thailand

Thailand menurut gue emang negara yang menyenangkan banget. Tentunya karena di sana barang belanjaan murmer! Asli deh, bawa duit 1 juta rupiah aja udah bisa belanja macam-macam. Barang-barangnya juga kreatif banget, terutama di Hua Hin, daerah terakhir yang gue kunjungi. Pasar malamnya itu juara!


Sudut yang jual printilan, cakep-cakep banget!

aneka casing handphone kreasi anak-anak mudanya
Musuhan sama alat elektronik



Sepanjang 2014, handphone gue yang umurnya belum ada 20 hari mati kerendem air, 2  TV di rumah mati mendadak, smart watch yang umurnya baru sebulan juga mati total pas kena air laut lagi snorkelling di Pulau Pagang.

YAUDAHLAH YA, NGGAK USAH DIINGET bikin sakit hati.



Udah gede yaaaa, anak gue :’)
Akhirnya jadi anak SD dan gue mengalami banyak hal “Pertama”. Seperti pertama nemenin anak belajar karena UAS, pertama nemenin bikin PR, dan yang paling hits adalah pertama melepas anak kegiatan sekolah yang pake nginep tanpa orangtua.

HITS BINGITS!

Ternyata anaknya baik-baik aja, walau sesuai perkiraan akan ada masalah di tidurnya dia, haha. Alhamdulillah, kalo orangtua tenang, anaknya hepi kok.  Anyway, ntar ditulis terpisah ah mengenai hal ini :D

aaw, resmi jadi anak Pramuka!

3  Run Race


Sejak akhir tahun lalu emang udah ngomong, nggak mau banyak-banyak ikut run race. Makin banyak bok, dan mahal-mahal ya. Haha, #ibubijak

Tahun2014 hanya ikut 3 race besar yaitu
  • Wine and Cheese karena organizer-nya selalu rapi dan rute nggak umum yaitu di Kelapa Gading,
  • Jakarta Marathon ini kayanya sayang kalo nggak ikut. Apalagi di Jakmar 2014 gue ikutan menggalang dana buat Indonesia Mengajar. Eh, ada lho yang nyumbang! Alhamdulillah ya, rejeki anak-anak Indonesia :)
  • Bajak Jakarta ini juga karena pengalaman tahun lalu di mana race-nya menyenangkan dan full of surprises. Tahun ini juga banyak kejutannya. Udah banyak lah ya, yang nulis. Jadi sutralah :D
Mas, kudu banget bawa tongsis lagi race :p *tapi kalo ga ada tongsis kita susah iksis :)))
Half Marathon tahun 2015? Lets see :)

Mommies Daily

Ini ada beberapa bagian sih:

Book
Buku Mommies Daily yang ke-2  alhamdulillah jadi. Yang ke-3 kapan? Humm... boleh menunaikan pertanyaan suami dulu nggak mengenai buku?

Waktu gue cerita tentang launching buku MD, cuma 1 pertanyaan dia “Buku kamu kapan jadinya?”, #eeaaa

Mdlunch
Tahun 2014 ada Mdlunch tiap bulan, seneng banget bisa ketemu sama pembaca dan member forum seccara langsung. Dan gongnya adalah ketika Mothercare mendukung penuh Mdlunch roadshow sebagai rangkaian acara #MD5tahun ke Bali, Surabaya dan di bulan Februari nanti insyaallah ke Yogya :)
MDlunch Bali
New team
Akhirnya ketambahan anggota baru. Apapun yang direncanakan, ya semoga MD tetap berjalan lebih baik.


Public Speaking


Gue bukan pembicara yang baik. Mungkin kalau boleh milih, gue milih semua komunikasi di dunia ini bentuknya dalam tulisan aja, gimana?
sharing di acara launhcing buku Nutrifood. Bukunya bagus banget, SERIUS ini mah!
Setahun belakangan ini dapat beberapa kesempatan untuk bicara di depan umum. Baik untuk acara Mommies Daily internal, berkaitan dengan MD ataupun berkaitan dengan pribadi. Yang paling hits adalah ketika sharing didepan mahasiswa Bina Nusantara, sharing tentang Creative Writing. Alhamdulilah ya, masih ada yang mau dengerin. Berasa diaku gitu kehadirannya. LOL.

Kehilangan


Ada beberapa teman yang pergi lebih dulu. Baik dari pekerjaan atau dari kehidupan. Menyisakan perasaan yang nggak menentu, sebuah lubang yang cukup besar dalam keseharian.



Iya, ini masuk ke dalam rekap juga. Gue ini termasuk yang cepat ketularan flu. Tapi percaya atau tidak, sejak minum ramuan itu, all gone. Bersin-bersin khas orang alergian kalo pagi juga udah sekian lama nggak mampir.

Apa lagi ya?

Semoga tahun depan rekapnya lebih berwarna, lebih banyak hal positif dan gue pribadi bisa lebih berguna keberadaannya buat sekeliling. Amin.

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

10 comments:

  1. yeaay tahun depan mau yaa bantuin jd pembicara lg, bagus lho yg kmr..serius! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Nintaaa, aku jadi malu! Makasih yaaaa dikasih kesempatan :*

      Delete
  2. Taun depan jadi pembicara di sma dong. Hehehe

    ReplyDelete
  3. 2014...I lost a few things too: job, someone special. But also got new things, including finding inspiring blogs to read (termasuk blognya mbak lita). Let's just hope 2015 will be kind to us yah, mbak. Happy new year!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga di 2015 mendapat imbalan yang sepadan dari kehilangannya ya Yuuun 😉

      Thank you udah mampir, senang banget bisa punya teman baru 😊

      Delete
  4. Aamiin. Tahun 2015 berarti meluncurkan buku solo ya mbak ? :)

    ReplyDelete
  5. Waduh jd deg2an, doain ya mbak 🙏

    ReplyDelete
  6. Mamet Tahun Baru, mba Lita... dan Langit yang cantik (aseli seuka banget liat Langit)... Semoga tahun baru dengan berkah dan pengalaman yang baru, ya mba...

    ReplyDelete