BItter Sweet: Honey+Lemon




Udah 2 bulan lebih deh, gue minum ramuan lemon dan madu tiap pagi, kaya gue ceritain di sini. Nah, berhubung si ramuan madu dan lemonnya plus khasiat (tsah) udah gue posting, jadi di sini cerita-cerita nggak pentingnya aja ya? 

Mengenai lemon.

OMG, LEMON ITU MAHAL YA?
Gue tuh di rumah selalu beli buah. Tapi nggak pernah lemon. Jadi lemon ini emang barang baru di kulkas gue. Pernah lah sesekali beli lemon, buat campuran *tiiit......ilang sinyal*, tapi nggak rutin kaya sekarang ini. Yang gue beli buah mah palingan stroberi, pisang, semangka, melon, kelengkeng, apel, jeruk, buah naga, yang standar-standar aja dah!

Lemon itu ternyata 100 gramnya paling murah 5000-an ya! Gue beli 3 biji aja bisa di atas 35 ribu. Tapi lumayan, kalo beli 3 biji, kan di resepnya juga dipakenya hanya setengah, jadi bisa buat 6 hari. Sebulan ada 30 hari, berarti gue kudu beli lemon 5 kali kan, kalo sekali beli 3 biji. Berarti berapa tuh sebulan?

5xRp35.000= 175.000

Coba kalo dibeliin melon, udah bisa dapet berapa biji? Mungkin 4 ya, tapi 1 bijinya bisa dimakan rame-rame. Apalagi kalo pepaya. Yang pepaya California aja dekat rumah itu Cuma Rp8500 per buah lho! Kenyang, kenyang, deh, makan pepaya. LOL.

Sebagai ibu bijak, gue nggak mau menyia-nyiakan lemon yang mahal tapi ampuhnya cangcing ini, dong! Pokoknya itu lemon harus maksimal banget penggunaannya. Sampai titik darah penghabisan!

Jadi setelah diperas untuk jadi honey lemon shot, mereka gue taro di tempat minum campur sama air putih sekitar 500cc, simpen di kulkas, minum besoknya. Voila! Jadi deh lemon water. Atau kalau bahasa kerennya mah infused water.

Telat banget lo Lit, baru ikutan bikin infused water? Udah nggak tren kali!

Heit, baca lagi dong alasan gue nyemplungin sisa lemon ke air: UNTUK MEMAKSIMALKAN LEMON yang mahal ini. Hahaha.

Iseng-iseng, ternyata manfaatnya banyak juga

 Jangan sedih, setelah tugasnya di infused water selesai, kadang lemonnya ini gue taro di wadah sabut cuci piring. Hohoho.. macam kelapa di Pramuka deh, bermanfaat mulai dari buah sampai pelepahnya!

Pernah lah coba beli lemon lokal. Kan sebenernya sama aja, sama-sama lemon, gue pikir. Tapi lemon lokal kecil-kecil sebesar jeruk nipis, jadi nggak bisa setengah dan airnya itu dikiiit banget. Jadi ya, balik lagi dah ke lemon impor. Gue nggak tau ya, lemon lokal ada nggak sih yang sebesar lemon impor ini?

Mengenai Madu.


Gue jaraaaang minum madu. Di rumah sih, selalu ada. Suami sih yang rutin minum kayanya setahunan lebih ini. Nah, berhubung suami yang minum, jadi dia yang suka beli.

Giliran gue rutin minum ini, jadi mau nggak mau kudu beli toh? Nah, di sinilah letak kesulitannya. Gue sungguh ga mampu membedakan mana madu yang asli dan yang nggak. Dulu waktu gue ke Bangkok, sempat ke peternakan lebah, terus katanya kalo ngenalin madu asli itu bisa kaya dituang ke piring, kalo si madunya berbentuk segi enam, itu berarti asli. Atau katanya kalo madu dimasukin freezer dan ga beku, berarti ini madu asli.

Masalahnya: KAN PAS BELI DI SUPERMARKET, EMANG BOLEH DITUANG ATAU TARO DALAM FREEZER?

Jadi gue biasanya beli berdasarkan feeling dan harga. LOL. Jangan yang murah-murah banget karena mencurigakan. Tapi juga jangan yang mahal-mahal banget, bangkrut lah saya, kaaak!

Mengenai wadah.

Kalo lihat instagramers itu kan wadahnya cakep-cakep amat yak. Macam gelas sloki gitu biasanya. Nah, gue cuma pake gelas biasa. Gelasnya bekas souvenir kawinan pulak. LOL. Padahal di kantor gue simpen gelas kecil Starbucks di atas meja. Dari awal minum ini cita-cita suci mau bawa pulang, biar fotonya kece. Tapi lupa mulu *sigh*.

Tentengan tiap hari
Jadi, hidup gue lagi sehat banget deh (pagi-paginya) sekarang. Bangun tidur, minum honey lemon shot, seharian minum lemon water plus air putih juga dong, terus sarapannya overnight oats.

Wait, what?

Overnight oats, ntar deh ditulis kalo sempat *ciye biar blognya ada resep, kaya blogger-blogger lain*. LOL. Enak dan gampil surampil!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Pagi-paginya sehat.. terus siang2nya?
    Hehehe.. gatel banget komen karena ini persis banget sama yang aku lakukan.. honey lemon shot, lemon infused water, sama overnight oat! Siang sama malam ya tergantung godaan ya, jajan2 dikit mah gapapa.. hehehe.. Aku doyan overnight oat soalnya kok kalo dibiarin semaleman rasanya lebih tolerable ya dibanding dimakan langsung, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo jamnya makin banyak makin berantakan dah asupannya. Hahaha.. Tapi stop di jam 6, memamah biaknya. Bukan karena apa2, tapi krn begitu sampe rumah udah kekenyangan dan langsung tidur. Hahahaha..

      Overnight oats enaaaak.. Soalnya gampang dan ga pake nyalain kompor. LOL.

      Delete