Lokasi Makanan Enak Di Galaxy



Setelah blogpost tentang Belanja Di Bekasi, mari kita bikin tentang makanan!

Mudah-mudahan kalian percaya ya, sama list tempat makanan yang gue bikin. Secara gue ini sama yang namanya makanan cuma kenal 2 jenis: enak dan nggak doyan. LOL.

Tapi, jangan khawatir. Makanan yang bakal gue list di sini, dijamin enak semua kok. Serius deh!
Berhubung gue nggak terlalu anak Bekasi banget, jadi yang gue list down hanya yang di area Galaxy, ya. Daerah jajahan, men.

Kita mulai dari depan ya, yaitu dari arah lampu merah LIA Bekasi slash Superindo.


Dari arah Kalimalang, begitu lo belok masuk Galaxy, kalo pagi tuh di sebelah kiri jalan ada Ketupat Sayur Padang Uni Evi. Bentuknya gerobak doang, harganya cuma 12 rebu (terakhir beli sih, ga tau deh sekarang pas BBM dah naik) udah pake telor. Doi bukanya pagi doang, sampe sekitar jam 10-an atau sehabisnya. Porsinya lumayan besar, cukup kenyang sampe jam 1 siang (tuh lewat lah jam makan siang aja mah)


Maju dikit dari Uni Evi ke arah jembatan layang, sebelah kiri jalan ada abang-abang jual cakwe dan donat kampung yang enak! Posisinya dia kurang menguntungkan sih, di tanjakan jadi gue beli ini biasanya kalo naik angkot :D

Setelah jalan layang, sebelah kiri jalan itu ada warung Soto Ayam yang enak. Kalau malam, di depannya ada juga tukang nasi goreng gila (model dulu di Menteng #anakLama ) dan bubur ayam yang endeus! Terus kalau malam juga ada martabak gue lupa namanya, ada segala martabak Toblerone gitu deh.

Lanjut dari situ, sebelah kiri jalan lagi ada toko furnitur Benelly (kalo nggak salah namanya). Tapi bukan ngomongin furniturnya. Nah, kalau malam di pelatarannya ada Nasi Uduk Ijo. Enaaaak! Andalannya, ya udah pasti nasi uduk yang warnanya ijo itu. Kalo gue sih, nggak ngarti ya beda enaknya di mana secara bumbu. Tapi sambalnya itu lho yang sedap!

Persis seberangnya Nasi Uduk Ijo dekat sekolah Harapan Mulia kalau sore sampai malam ada Martabak Ronny. Martabak ini juara all over Galaxy lah! Dia bukan tipe martabak masa kini yang isinya aneh-aneh bin canggih. Isi martabaknya dia standar: keju dan cokelat plus wijen. Itu aja.

Berdasarkan pengalaman, martabak Ronny ini bahkan usianya sampe 2 hari dan dimakan setelah dari kulkas pun tetap lembut dan moist. Nggak kering kaya martabak pada umumnya.

*iya, martabak di rumah gue usianya cukup panjang, soalnya di rumah banyakan doyannya ngemil buah #sokSehat*

Sederetan sama Martabak Ronny ada Goedang Rottie. Roti-rotinya enak, tapi kalo gue ngefans berat sama Brownies Oreo-nya. Lembut banget dan nggak terlalu manis.

Sebelum gerbang Grand Galaxy alias si patung kuda 1, belok kiri ke arah Pekayon deh. Nggak jauh dari situ ada Mirama yang jual enak makanan dan oleh-oleh dari nusantara. Nah, di sebelahnya ada toko alat musik, di pelatarannya ada Bakmi Iing. Mi ayam ala-ala Mi Bangka. Enaaaaaknya kaya Mi Bangka dulu waktu gue tinggal di Condet (emang ada yang tau ya? Hahahahaa)

Balik lagi ke gerbang alias patung kuda 1, kalo putar balik langsung belok kiri itu namanya Jalan Surya Raya, di sebelah kanannya ada RM Restu Bundo. Tau dong ini resto apa? Hohoho. Yak, ini restoran Padang idola keluarga kami dah. Masakannya lengkap, bisa delivery dan yang jualan orang Sumatera asli. Jadi masalah rasa masakan,  cukup otentik.

Lanjut lagi dari RM Restu Bundo, nanti sebelah kiri jalan ada gerobak warna hijau jualan gorengan. Gerobaknya kurang meyakinkan, deh, tampilannya. Tapi kalau lagi bulan puasa itu yang antre gilaaaa..... masa jam 6 sore udah habis, padahal dia bukanya baru jam 4! Juaranya di sini adalah bakwan dan pisang cokelat. Tapi tempe dan tahu isinya sih enak juga.

Seberangnya dia ada Bakso Surya. Bakso ini juga cukup tenar. Dia ini baksonya bikin sendiri, ya bismillah deh ya, mudah-mudahan baksonya halal dan baik. Amin. Kalo lagi lebaran doi nggak tutup bok, soalnya malah penuuuuh bak bazaar-nya Mothercare :D

Kalau balik lagi jalan utamanya Galaxy, kanan kiri itu banyak banget ruko dan tentunya aneka makanan. Menurut gue sih, semuanya biasa aja. Nggak terlalu spesial. paling ada tempat makan Master Penyet, yang rasa pedasnya lumayan ngangenin. Ada juga beberapa tempat makan campur-campur Dapur Nak Nyess dan sebelahnya itu lupa namanya ada Ikan Kembung Cabe Rawit (judulnya slurp banget ya)



Di deretan itu yang spesial justru di paling ujung jalan utama itu, ada semacam pujasera di tenda-tenda yang pilihan makanannya banyak banget! Tapi terutama dari pujasera itu adalah: ES OYEN! Wajib banget lah pokoknya.



Setelah itu, di jalan utama namanya Pulo Sirih Raya, ada Serba Sambel. Kalo di sini, gue ngefans berat sama Lele Bakar Pedas Manis, jangan lupa sambal koreknya, kak. Edan ah pedesnya!

Ada juga Mie Awat di Jl. Pulo Sirih Barat. Wah kalo ini ratingnya 5 from 5 stars lah! Rasanya enak, baksonya pas, sambalnya pedas, dan halal. Warung ini punya orang Bangka asli, jadi perlu banget ditaro label halal di depan. Kayanya pernah digosipin nggak halal deh, doi.

Catatan aja buat pemula mi ayam, porsinya guede banget mi ayam ini! Bisa buat berdua lah.
Selain itu ada apa lagi ya, di Galaxy? Gue tuh rada jarang eksplorasi makanan sih, anaknya. Apalagi bersuamikan Igun yang doyannya ya masakan Padang doang, hihihi.

Ah, bikin list ini jadi lapar sayaaaa.....

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

15 comments:

  1. Asik. Kalo jalan ke Bekasi lagi bisa dicoba. Kebetulan ada sodara di sana. Hehehe.

    ReplyDelete
  2. hahaha ngomongin makanan pas lagi lapar. Saya daerah bekasi pinggiran, untuk nyampe galaksi butuh perjuangan ekstra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya bikin post ini juga di tengah macet pulang kerja, jadi lapaaaar :D

      Delete
  3. bikin gagal makan menu sehat ya Lit :D *ikutan ngeces

    ReplyDelete
  4. mbak litaaa, ada seafood enak di jembatan galaksi sebelum tol. deket lia situ. masih ada ga ya? terakhir ke sana taun 2009, lama benerrrrr ya, hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seafood Mas Gun ya? Pindah ke arah Pekayon deket Mirama, San.. Tapi menurutku enakan yang di pujasera pojokan itu lho :)

      Delete
  5. Gue kalo ke Galaxy paling demen beli Tekwan sama Pempek yang di ruko hihi endaaaaaaaaang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pempek Ria, ya? Yang sebelah kiri jalan pas masuk gerbang kan? Ah iya lupa dimasukin. Enak ituuuuh!

      Delete
  6. Cin, Rumah lu dimana?
    Gua suka mi kuncir didepan toko listrik sebelah efrata.

    Mi ayam juga enak di gang sebelum jogging track galaxy, mi ayam kebumen.

    Bebek Dan ayam di warning juga enak, diruko deretan PhD dkt patung kuda 2. Tp skrg ud ga ada ptg kuda yak. Ahahahaha.

    Gua suka martabak favorite di gerbang patung kuda 1, DPN indomaret (tp skrg ud ga ada) :(

    Sotomi juga enak tuh di Ruko grand galaxy boulevard, sederetan sama pemancingan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue di Nakula sebelah rumah Dinne anak 61 juga. Lo di mana?

      Mi Kuncir sering dengar tapu belum pernah cobain nih. Sotomi yg deret pemancingan juga sering makan di situ. Enak dan bersih ya rasanya 😄

      Delete
  7. Rmh ortu gua di Pakis PPI. Skrg gua di caman say

    ReplyDelete
  8. tempat makan enak di galaxy asik juga nih deket rumah di kalimalang

    ReplyDelete
  9. Galaxy emang banyak makanan enak... Tp boleh coba geser ke agus Salim... Itu jg gudangnya kuliner.. Maklum pencinta kuliner n demen traveling jd harus taubtemoat" seru...

    ReplyDelete