"Aku hanya remah rempeyek.."

Jadi gini, suatu hari gue dapat whatsapp yang isinya bikin gue, "Masa sih? Kayanya gue nggak segitunya deh".

Isi dari WA tersebut intinya adalah temannya si pemberi pesan ini ingin menyapa gue di suatu lokasi tapi malu, semacam starstruck #kemudianhening

Starstruck? Sama elu Lit? Yaelaaaa... Elo siapaaaaaaa?

Itu yang langsung terbersit dalam otak gue. Gue ini kan hanya remah rempeyek dalam dunia ini. 

rempeyek kacang favorit sayah! btw gambar minjem dari anekarempeyek.com


Prestasi gue apa sih, ga ada! Menginspirasi orang lain juga nggak..
Gue nggak punya cerita dahsyat yang bisa dijadiin novel..
Gue ga punya pengalaman menakjubkan yang dikategorikan bak cerita "Oh Mama Oh Papa"..
Gue ga ada cerita yang menginspirasi orang lain untuk berbuat kaya gue..
Biasa aja. Biasa banget.

Ya, gue nyadar banget sih bahwa dalam setiap status yang gue sandang, peran gue nggak urgent-urgent amat. "Nggak ada lo kita nggak matik, Lit", gitu kali ya istilahnya.

Dulu waktu di PH tempat kerja gue yang lama, sempat gue mengalami kegelisahan. Gue Si Jago Kandang, mulai resah. Satu per satu teman seperjuangan cabut. Di satu sisi gue tertantang, "Kok gue kaya nggak laku ya, masih di sini aja?". Di sisi lain mikir, "Kalo gue cabut siapa yang gantiin gue?".

Sok ya.

Mungkin pemikiran ini juga disebabkan candaan atau pandangan beberapa orang atas posisi gue saat itu. Bahkan Igun yang waktu itu masi temenan ngomong, "Wah lo mah ga mungkin cabut dari PH ini. Pasti langsung bangkrut nih PH" #lebay

2006 gue cabut dari PH tersebut dan PH itu masih jalan sampai saat ini. Alhamdulillah.

Nah kan, gue hanya remah-remah rempeyek yang tinggal dikibaskan kalau keberadaannya mulai mengganggu. Nggak penting-penting amat, cyin.

Hari ini Mommies Daily ulang tahun yang ke-5.
Sungguh bakal repetitif omongan ini. Ga nyangka bisa ada di belakang Mommies Daily selama ini. Selama jalanin, opportunity lain alhamdulillah ada. Jadi gue nggak ngerasa down amat gitu berasa nggak laku, haha.. tapi ya bergeming aja.
 
Beberapa orang bilang bahwa gue identik dengan MD. Mungkin, ya. Karena MD usianya beda setahun sama Langit, jadi gue kaya ngegedein 2 anak aja sih.

Tapi gue nggak mau sampe punya perasaan "MD kalo nggak ada gue, nggak jalan". Duh jangan sampe deh. Dalam sekejap banyak yang lebih kompeten dan pantas dijadikan idola ibu-ibu bisa menggantikan posisi gue.

Siapa gueeeee? Wong cuma remah-remah rempeyek kok 😀

Anyway, selamat ulangtahun Mommies Daily. Semoga keberadaannya selalu menjadi sahabat para ibu di semua tahap kehidupan :)

*kenapa gue selalu ingin MD jadi sahabat ibu? Karena orang-orang yang jalanin MD kan bukan expert. Sama-sama belajar jadi ibu kok.

*frase "Remah rempeyek" ini rupanya lagi hits di kalangan anak muda zaman sekarang yang dilontarkan kalau melihat orang lain yang lebih segala-galanya dibanding dirinya sendiri. Remah rempeyek kesannya remeh banget kan, padahal kalo makan peyek ada yang jatuh juga lo tadangin dan dimakan lagi kan? :D

ini salah satunya yang lagi trend. Btw, sekedar info ternyata Dian juga pernah minder sama mantan pacar suaminya lho. BUSET, dese aja minder apa kabar kiteeeee...?!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

16 comments:

  1. Happy Birthday MD,,,,Sukses terus and always inspired ya,,,,:)

    ReplyDelete
  2. Ah kalo bukan apa2/ siapa2 gimana aku Lit? :)

    Seumur2 aku ga pernah yang namanya punya idola arteis, pemuka agama, petinggi atau apa. Tapi pas kapan hari mau ketemuan sama Ira, kok rasanya deg2an banget kaya mau ketemu siapaa gitu. Dan sekarangpun rasanya sama karena insha Allah nanti ketemu kamu tgl 16 kan ya?
    Kalo aku sih merasa, orang2 seperti kalian yang ga "out of reach" tapi bisa menginspirasi banyak orang adalah orang2 "berharga".

    Sekali lagi, happy anniversary buat Mommies Daily ya...mungkin tergolong telat, tapi aku bersyukur banget bisa akhirnya nemu situs ini. Semoga terus menjadi sahabat ibu2!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asiiiik, kita ketemu tanggal 16 yaaaaaa... Ahay!

      Makasih doanya untuk Mommies Daily, tanpa ada yg baca, kami ga bakal kaya gini kok :)

      Delete
  3. Pengakuan : Aku dulu starstruck sama Mba Lita *tutup muka*

    ReplyDelete
  4. Ih bener yg di acara Zumba, hahahaha, bekel pede aja nyapa Mba Lita :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok kamu ga minta foto bareng sama akuh? *Toyor* 😂

      Delete
    2. aku baru berani minta foto di acara barbie, muahahahahahahaha :)))))

      Delete
  5. Happy bday MD. Kalo gw starstrucknya sama Langit. Ini anak kok namanya adem banget dan face nya bikin gemes. Eh ternyata emaknya ga kalah keren hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moeti, ah.. Muay thai aja lah yuk kita ;))

      Delete
  6. remah rempeyek kalau gak ada yang mau sini buat saya aja. Nasi panas dengan remah rempeyek ditambah dengan perut lapar. Nikmat mana yang harus aku dustakan ....

    ReplyDelete
  7. aku jg klo ketemu km, mbak.... sepertinya ga brani nyapa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah ya jangan dong, kalo disapa kan jadi kenal. Bisa jaga silaturahmi kan.. :)

      Delete
  8. Happy 5th birthday buat MD yaaa Lit, semoga jaya selalu di darat dan udara, makin heits dan hipss dan selalu menginspirasi... Remah rempeyek masih lebih kriuk kok daripada iwak peyek, errr *garing :I

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending garing daripada melempem, kak..

      Makasih doanya yaa..

      Delete