Piknik Akbar Bogor Part 1



Minggu lalu pas lagi Pensi sekolah, di tengah kekhusyukan nonton anak-anak tampil, mama-mama #GankJemputan tiba-tiba punya ide brilian untuk piknik. Kalo awal tahun kemarin kami piknik ke Scientia Park Square, maka tahun ini ide pikniknya harus lebih massive dan terstruktur! Haha.



Dari awalnya hanya mau ke pantai (iya, Ancol doang) sampai nginep di Putri Duyung (heran penuh melulu), Sentul sampai akhirnya berakhir dengan booking kamar di Savero Garden Hote, Bogor.


Saking kita berempat ini kurang kerjaan (NOT- menurut ngana, empat ibu bekerja yang ngurus semuanya sendiri, anaknya lagi ulangan kenaikan kelas dan persiapan puasa) sampe sempet bikin itinerary! Keplok tangan buat IbuBi! 



Di hari Jumat ibu-ibunya udah niat POKOKNYA HARUS PULANG CEPAT. Alhamdulillah Jumat itu gue keluar kantor jam 5, ketemuan sama orang sebentar, jam 6.30 sampe di tempat nunggu omprengan. Tapi ya nggak ada yang sempurna ya, jalanan macet banget omprengan nggak ada. Sampe hampir setengah 8 baru dapet omprengan dan sampe rumah udah mau jam 8.30 malam. Belum packing, nggak sempet nyiapin camilan buat besok, ngantuk, ah bodo deh.

Sabtu pagi bangun, mandi, siap-siap dijemput Tante Bunda alias @irnaap dan IbuBi  @BiancaFebriani80 sementara Tante Mommy @IraIndah udah duluan ke Bogor dari Jumat.

Jam 9 kurang kami berangkat. Perlu gue pertegas nggak sih, kalo piknik kami ini no maid, no nanny, no assistants, no driver, and no spouse. Perempuan semua! Yang laki hanya 1, anaknya IbuBi. Haha.

#PerempuanSetrong pokoknya!

Berangkat, gue yang nyetir (oh well, pulangnya dan selama di sana juga sih. Haha).

Sampe di Bogor sekitar 10.30, kalo di itin kan jadwalnya langsung makan siang tapi karena kepagian kalo makan sekarang, dan lagipula udah reservasi jadi kami mampir ke FO dulu.

Rumah Gaya Factory Outlet

Nama jalannya Pajajaran bukan ya? Itu pokoknya setelah keluar tol Baranangsiang belok kiri lurus aja sebelahan sama Resto Gili Gili.

Tempatnya enak, luas dan bajunya bagus-bagus plus murah dibanding FO di Jakarta. Udah gitu juga bajunya nggak pasaran yang sering kita temui di ITC-ITC gitu. Ada H&M, Forever21 gitu deh.

Oiya, di sini tiba-tiba gue punya ide brilian “Besok kita foto-foto pake baju putih yuk!”, jelas-jelas gue aja  nggak bawa baju putih dan yang lainnya juga sebenernya. Tapi dasar aja, jadi malah ada alecan buat belanja kan ya. hahaha.. akhirnya keluar FO dengan tentengan segabrukan. Kami bahkan belum sampe 2 jam di Bogor lho!

Jam 12 cus langsung ke De Leuit

Restoran DeLeuit

Restoran ini kayanya emang hits banget ya untuk keluarga yang doyan makanan Sunda. Untung kami udah reservasi jadi nggak ribet cari tempat dkk, tapi teteub nggak bisa dapet yang di saung. Fasilitasnya lumayan lengkap sih, ada playground segala. Harganya juga nggak terlalu mahal sih, kemarin kami makan 10 orang yang terdiri dari 4 dewasa, 5 anak SD dan 1 balita habisnya sekitar 500 ribuan. Rasanya? Enak. Karedoknya enak. Bakwan jagung enak. Gurame bakar enak (damn, ini kan lagi puasa kenapa jadi nulis begituan ya)

Pas kami keluar dari resto, itu baru puenuhnya minta ampun. Jalanan depannya yang kecil itu udah mulai stuck. Di sini nggak foto-foto acan deh, lapar sis! sempat upload ke Snapchat doang, tapi ya udah kehapus kalo sekarang mah. Haha.

Kami langsung cus deh ke Savero Garden Hotel.

Mengikuti nasihat Waze untuk lewat dalam instead of lewat Jalan Pajajaran, ternyata cepet banget dan nggak kena macet!

Savero Garden Hotel

Ini hotel baru buka katanya, lokasi persis sebelah Amaris dan perempatan yang ada All Fresh. Di depannya juga Kebun Raya Bogor yang pas banget pintu masuk. Sedap kan?

Harga per kamar yang standar itu kemarin dapet di Booking.com sekitar 600 ribuan. Kami order HARUS selantai dan kamarnya berdekatan. Agak kurang puas karena di hotel ini nggak ada connecting door-nya. Alhasil anak-anak udah kaya di kontrakan mondar mandir antar kamar, sehingga pintu kamar kami nggak mungkin ditutup karena pasti bakal ribet buka tutupnya kan?

Hotelnya bagus, rapi dan kasurnya ENAK BANGET! Amenities di kamar mandi oke, hair dryer juga yang bagusan. Kamarnya sih nggak besar ya, cuma temanya cewek banget gitu deh ala-ala princess dengan kaca di mana-mana.




Breakfastnya enak! Lengkap gitu  mulai dari waffle, pancake, tauge goreng, nasi uduk, (Ya ampun, kenapa mesti makanan lagi..), dan LONTONG KARINYA ENAK!

Kolam renangnya indoor ada di lantai 2. Lumayan lah, walaupun kemarin adem-adem mendung mau hujan, nggak terlalu khawatir. Oiya, di pinggir kolam renang ada coffee shop gitu kan, nggak usah beli kopi di sana deh. Latte-nya rasa susu, kopinya dikit amat.


Oiya, yang seru adalah jadi dari 4 kamar yang kami pesan, 2 kamar di antaranya itu telat siapnya. Jadi harusnya kami check in jam 2, tapi baru siap jam 2 lewat. Tau-tau abis anak-anak berenang, kami balik ke kamar masing-masing eh ada cakes di atas meja. Sweet :)

Anak-anak berenang dari jam setengah 3 sampe jam 4-an. Abis itu kita mamak-mamaknya ambisius mau nyobain makan di Lemon Grass. Kok sore udah jalan? Menurut beberapa sumber, di sana antrenya gila dan sering akhirna nggak kebagian tempat.

Jam 5 kami jalan ke Lemon Grass. Dapet tempat nggak? Nyambung ke part 2 aja ya. Mulai lelah ngetik haha..

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. wah, bener-bener rapi itinerarynya, Mbak. Penasaran sama part lanjutannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya, beruntung ada yang demen bikin itin jadi lumayan terstruktur acaranya :D

      Delete
  2. oh, gitu... ke Bogor tapi ngga sungkem ama gue? *lhaaa aku ki sopoooo hahahahaahahahahah
    sumpah ya, gue blm pernah ke Rumah Gaya & Lemon Grass :)))) Padahal Lemon Grass itu selemparan kutang dari rumah bonyok hahahaha.

    Mbak, tak kasi tau yaaa, kalau mau minum kopi enak itu ke Maraca *IKLAAAN TROOOSS*

    Macet ngga Mbak, di Bogor? gile, semenjak ada SSA (Sistem Satu Arah), aku makin betah di rumah aja atau jaga warkop.

    Penasaran dapet duduk ngga itu di Lemon Grass hahahahah :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feeeeeen, kemarin lewatin Maraca! Tapi aku ngehnya pas udah lewat, baru nyadar "lha itu kan Maraca", hahaha.. Next kalo ke Bogor lagi mampir deeeeh janji!

      Lemon Grass, duh... Ntar ya disambungin ceritanya, hahaha..

      Delete