Karena Lupa



Beberapa orang yang kenal lama sama gue, tau deh sama hal yang satu ini: gue dan lupa. Sebenernya nggak yang pelupa parah sih, Cuma emang suka ada hal yang nyangkut aja gitu di otak dan nggak mau keluar. Ntar pas udah nggak dibutuhin baru muncul deh, ingatannya.

Masalah kebodohan udah pernah gue kompilasi di KompilasiKebodohan. Yah, sebenernya sih, mirip-mirip juga sama lupa, hehe.

Berikut ini kompilasi lupa seorang Lita :D


 *kompilasinya nggak banyak, karena apa lagi kalau bukan...? L_U_P_A *

Lupa 1
Suatu malam pulang kantor bareng suami, kami lewat BKT. Terus standar deh, dating kami kan emang murahan ya. Mampir deh ke pinggir BKT itu, jajan doang sama liat-liat dagangan yang suka ajaib-ajaib.

Salah satu yang suka kami lihat itu lapak pedagang baju yang ala-ala Pasar Senen. Kebetulan emang demen aja belanja di sana (yaela, ini diceritain terpisah aja ya).

Pas kami keluar dari lapak tersebut, eh ada sesosok pria yang mukanya familiar.

“Mbak Lita! Apa kabar?”
Gue: (bengong) “Eh, apa kabar? Kenal sama Igun kan ya?”

Terus Igun sama si pria itu ngobrol.
Gue: “Sekarang di mana?”
Pria Tak Dikenal: “Masih di Cipinang kok”
Gue: “Kerja di mana?” (mencoba menggali, siapa tau bisa inget)
Pria Tak Dikenal: “Dagang mbak, sekarang”
Gue: “Wah, canggih lah..” (dalam hati “Damn, nggak bisa menghubung-hubungkan orang yang mungkin kita kenal”)

Nggak lama kami pulang. Pas baru duduk di boncengan motor, gue langsung nanya sama Igun, “Siapa ya tadi?”. Kata Igun, “Nggak tau”. Halah setali tiga uang..

Sepanjang perjalanan pulang, gue berusaha mengingat nama orang yang tadi. Satu hint kebuka, dia pernah kerja bareng di PH dulu, karena manggil Igun pake nama dan manggil gue pake ‘mbak’, haha. Tapi nggak ketemu juga namanya sapa. Cuma samar-samar namanya ada huruf M-nya. Itu doang, LOL.

Lupa 2
Ini lumayan baru kejadiannya, di sebuah event kantor. Pas lagi sibuk berakrab ria dengan peserta yang baru pada datang, tau-tau ada yang dadah-dadah ke gue. Gue langsung deketin dong, sebagai ‘tuan rumah’ dari acara, ya mau ga mau kudu akrab sama semua yang datang.

Perempuan Misterius (PM): “Mbak, gimana kayanya rame ya”
Gue: “Iya, alhamdulillah”
PM: “Iya nih, gue penasaran banget pengin datang ke sini. Si A nggak bisa datang, jadi gue deh yang datang”
Gue: “Ooooh..hahaha.. ga apa-apa lah, biar ikutan serunya” (sok nyambung padahal lagi m enguras ingatan)
PM: “Iya, soalnya gue udah lama penasaran pengin ikut kelasnya dia. Kayanya rame terus kan ya”
Gue: “Iya, asik soalnya dia. Lo jalan dari mana tadi?” (berusaha menggali asal muasalnya)
PM: “Dari rumah..”

Sampe 10 menitan ngobrol, gue masih belum bisa menggali ingatan siapa gerangan mbaknya ini. Akhirnya gue pamit mundur dengan alasan menyapa yang lain. Pas lagi ngobrol sama peserta lain, gue lihat dia lagi ngobrol sama salah satu AE.

Samar-samar ingatan itu muncul... itu klien yang sponsorin acara hari itu ternyata! Lit.. -_____-

Lupa 3
Sepupu: “O iya Mbak Ita dapat salam dari Dina..”
Gue: “Dina? Dina yang mana ya?”
Sepupu: “Ya ampun, Dina.. itu kan Mbak Ita akrab waktu masih tinggal di Bintara..”
Gue: *mikir*
Sepupu: “Masa nggak inget sih? Dina itu lho, yang cantik, putih.. Dia anaknya satu sekolah sama Chesta”
Gue: *zinggg....*
Sepupu: “Dia dulu tinggalnya di deretan rumah Mbak Ita itu lho, punya kakak dan adik”
Gue: *terdiam*
Sepupu: “Ah auk ah!”

Hehehe.. iya, emang suka gitu gue mah. Mohon maap ya kawan-kawan kalo ketemu sama gue ntar guenya kaya nggak mengenali/ nggak negor. Bukannya sombong, tapi mungkin hari itu otaknya lagi skip :D

Minum Gibolan atau Brain Gym itu ngaruh nggak sih?

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. Ahahaha. Sering kejadian gini juga Mba Lita. Kalo udah mati kutu langsung ngaku deh lupa ketemu di mana. Untungnya belom pernah ngurusin event dan kemudian lupa ana sponsor eventnya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. iya nih, sebenernya banyak ya caranya untuk inget seseorang, tapi kalo udah tau namanya cuma tetap nggak inget dia itu siapa nah itu yang repot :)))

      Delete
  2. Replies
    1. Kalo nggak kenal, KTP Bekasi gue dibatalin, Ndah :p

      Delete
  3. tenang aja mbak nanti aku tegur duluan deh :)

    ReplyDelete
  4. Eh gue sering lo gituin...tau2 ditinggal...brarti itu pas lu lupa ama gw keknya ya :p

    Gue mah sering lupa ama org. Lalu excusenya, maklum...anaknya banyak nginget2 anak aja udah PR haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya, Kirce, apalagi kalo lagi crowded terus ntar pas udah sepi baru inget "Lah tadi Kirana ke mana yak?" :)))) Maap yak kak guru *salim*

      Hooh kalo elo mah wajar, anaknya banyak, ingatan luntur barengan air ketuban :p

      Delete