Olahraga Di Rumah Paling Bener?



Pas mulai giat olahraga, gue agak underestimate yoga. Duh, gerakannya gitu-gitu aja, ngantuk! Mungkin juga karena gue nyobain yoga dulu pas lagi hamil ya, jadi gerakannya kan gitu-gitu aja. Alih-alih segar malah membosankan. Maklum, gue ini kan tipe orang yang nggak bisa diem. Jadi olahraga pun rasanya butuh yang menguras energi banget gitu.

Nah, sebelum jalanin yoga, gue ikut pilates sekitar tahun lalu. Idem, awalnya juga underestimate *salim ke @ranipang*. Bobo-an gitu doang, mana capek?

Pas udah dilakuin ternyata..... *brb pengsan*

keliatannya gampil, aslinya...

Sejak pilates  yang 2 kali seminggu, gue butuh yang lain. Di aplikasi NTC ternyata ada Dynamic Yoga. Cuma 15 menit ah, keciiiil. Gitu pikir gue. Nggak taunya, edan keringetan ciin!

Lesson learned: jangan underestimate olahraga jenis apapun!


Dari situ gue suka yoga. Dynamic yoga di NTC merupakan salah satu olahraga wajib gue tiap hari. 15 menit doang, masa nggak sempat?


Yang paling utana gue rasain setelah rajin yoga adalah nafas. Kalo lari, nafas gue tuh payah. Sekarang, nafas gue lebih teratur. Buat yang suka lari, pasti ngerasain deh, kalo nafas yang teratur itu penting banget supaya lari lebih stabil.

Selain itu, yoga kan banyak pose-pose yang fokus untuk bagian tubuh tertentu. Banyak banget deh, kalo lo gugling, mau buat apaan juga ada. Dan asiknya, semuanya bisa dilakukan sendiri di rumah.
Nah, ngomong-ngomong tentang olahraga di rumah, menurut gue penting banget buat ibu-ibu macam kita ini milih olahraga yang bisa dilakukan di rumah. 

Tau sendiri kan gimana sibuknya mamak-mamak. Nganter anak sekolah, masak, kerja, belanja, bebenah rumah, dsb dst. Kalau pergi ke gym, manalah cukup waktunya? Perjalanan pulang perginya, ganti baju di sana, dst dsb. Ini gue banget sih, beberapa bulan lalu sempat nyobain Celfit di mal dekat rumah. Niat suci, kalau dekat rumah kan enak, pulangnya langsung cus aja ga usah pake mandi biar lebih cepat. Tapi apa daya, setelah Langit SD kan gue emang memaksakan diri supaya sampe rumah lebih cepat karena tiap pagi bangunnya jauh lebih pagi. Akhirnya cuma sekali aja tuh ke Celfit. Haha.

Ujung-ujungnya, olahraga di rumah emang paling bener.

Tapi apa iya paling bener?

Nah, menurut gue lagi nih. Walaupun olahraga bisa dilakukan di rumah, tapi lo juga kudu ikut at least 2-3 kali olahraga dengan instruktur. Tujuannya apa? *kaya investasi ya?* . Apalagi kalo bukan mengetahui gerakan yang tepat dan maksimal buat tubuh kita. Sekarang kan banyak tuh yang ikut challenge squat 250 kali atau push up 300 kali. Nah kalo postur saat melakukan squat atau push up-nya nggak bener percuma dong? Yang ada habis melakukan gerakan-gerakan itu badan pada sakit karena posisi tubuh nggak tepat.


Fungsi instruktur di sini jadinya sebagai evaluator, bagaimana posisi squat yang bener, push up yang tepat, otot mana aja yang bekerja, dan seterusnya. Jadi squat yang ratusan kali itu nggak percuma.

Buat buibu yang suka yoga di rumah sendiri, Mommies Daily akan bikin kelas yoga tanggal 29 November besok di Golds Gym Citywalk.

(Iya ini blogpost promo kok *nyengir)

Di sana nanti bisa tanya-tanya sama instrukturnya, foto-foto sama sesama peserta dan tentunya ketemu akyu *pleh, sape lo Lit?*. Olahraga yang rutin itu bisa banget dilakukan sendiri, tapi buat seseruan, dilakukan bareng-bareng juga nikmat!

Lihat pendaftarannya di: Fdly.me/MDPriveSexyYoga ya!

belajar headstand sendiri itu gampil, tapi apa otot yang dipake bener? Nah, bae2 kecetit :D



Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

19 comments:

  1. Akuuh udah daftar dongs.. asiik ikutan yoga. Mudah2an badan gw gak keram. Hahaa..
    See you nexwik ^^

    ReplyDelete
  2. " Yang paling utana gue rasain setelah rajin yoga adalah nafas. Kalo lari, nafas gue tuh payah. Sekarang, nafas gue lebih teratur. Buat yang suka lari, pasti ngerasain deh, kalo nafas yang teratur itu penting banget supaya lari lebih stabil "---> Damn right *sambil nyemil roti*

    Gw harus daftar yoga lagi nih biar kalo lari napasnya sama kuatnya kayak loe dan Rince ? *keselek roti*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, gpp lah yoga bareng oma2 yang penting iksis dan berkesinambungan *apasih*

      Delete
  3. pingin ikutan deh, pernah dulu waktu belum nikah sih ikutan yoganya udah lama bgt :-D

    ReplyDelete
  4. aduh pengen banget ikutan tp bentrok sama open house TK..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaaah.. Balik yoga baru ke open house ajaaaa

      Delete
  5. Ora iso ikutan..hiks
    Laras pentas nari di acara sekolah

    ReplyDelete
  6. Aku ikuuut..
    Hore besok ketemu Mbak Lita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mana tadiiii... Kok ga colek2 siiih... Maaf ya ribet, gini deh kalo ditodong jd nge-MC 😞

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  7. Aku 2 mat di sebelah Mbak Lita lhoo.. Pake kerudung item.. Haha iyaa mau nyapa ribet..

    Besok2 kalo udah kawin mau ngirim tulisan ke MD ah :D *janji yg nyusahin diri sendiri haha*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener lho yaaa... Ditunggu undangannya, hahahhaa...

      Delete
  8. Hai lita,ini akyu witha yg sabtu kemarin ber yoga persis disebelah dirimu hihihi kaget newbie yoga, pegel pegel tp mau lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heyho Witha.. Nice to meet you! Hayo semangat beryoga atau olahraga lainnya lagiiii...

      Delete
  9. setuju banget sama post iniiii! (trus karena kmrn gak ikutan event yoganya jadi langsung kabur aja) hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha next time ikutan yaaa.. Sampai ketemu di Bajak Jakarta, okeeeh ;)

      Delete