Random Memory

Sudah sejak lama gue pengen googling mengenai ingatan gue yang kadang suka random ini.
Tapi gue lupa.

Apakah gue termasuk pelupa atau pengingat?

Satu saat gue bisa ingat satu kejadian secara detail termasuk tanggal, baju yang dikenakan, lokasi hingga dialog.

Tapi di saat lain, gue bisa sama sekali lupa pernah melakukan sebuah hal.

Contoh:
Waktu masih umur balita, pernah ke Pasar Baru sama nyokap dan kakak gue naik bus patas. Gue pakai kaos lengan pendek warna putih lis merah, celana pendek merah. Pas pulang, kami duduk di kursi yang untuk 3 orang. Gue inget perasaan gue saat itu, nggak nyaman pake baju lengan pendek.

Atau,
Gue inget waktu SD sering dititip nyokap dirumah salah satu tante. Tapi gue nggak inget alasannya apa dan waktu itu kami pas tinggal dimana :|

Atau,
Kemaren pas bukber sama anak-anak Komando, salah satu teman bilang bahwa ia pernah pacaran dengan sesama anak kantor. Gue terkejut dan ketawa, "wah kok gue ga tau siiih?" Yang disambut tatapan heran anak-anak, "bukannya gue udah pernah cerita ke elo, Lit?" *facepalm*

Atau,
Beberapa bulan lalu terlibat perbincangan sama teman dan mantan pacarnya. Si mantan tanya, "rumah lo yang di Bekasi naik apa deh angkotnya kesana. Gue bilang, "semacam lo tau aja rumah gue". Teman gue bilang, bahwa waktu SMP dia dan si mantan pernah main ke rumah gue. Dan gue nggak inget sama sekali.

Atau,
Gue inget waktu kelas 1 SD kami lagi pelajaran olahraga di halaman sekolah, dan gue ngotot sama guru, bahwa mobil adalah benda hidup karena itu bisa jalan. LOL!

Masih banyak lagi yang saat ini gue lupa. Tapi pasti beberapa saat setelah klik publish, bakal inget.

Mungkin banyak ya, yang mengalami hal kaya gini. Kenapa gue sampe ngebahasnya lebih karena gue sering dibilang pelupa, tapi ada hal-hal yang gue yakin seyakin-yakinnya bahwa gue inget.

Pun dalam bercerita atau bertutur, I'm not a good story teller. Pasti ada hal yang terlewat dan baru keinget setelah menceritakan sesuatu.

Maka biasanya, kalau lagi ingat sesuatu, gue langsung catat. Nggak heran gue punya diary buku sejak SD. It helps me a lot. Terutama yang berhubungan dengan perasaan, bagaimana perasaan gue saat menghadapi sebuah hal.

Barusan gue googling untuk mencari hal yang tepat dengan 'masalah' gue ini. Sejauh ini belum ada istilah yang pas, sih. Yang memper, ya, palingan si 'random memory' ini.

Ada yang bisa membantu untuk menemukan kata kunci yang pas?



sent from my Telkomsel Rockin'Berry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Loe inget gw gak, Lit ?
    gw ? Gw yang mirip Marshanda itu lhooo...
    *hiyaaa ditendang Lita sampe ke Neptunus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok Marshanda? Bukannya Mariana Renata atau Siti jwryh? :D

      Delete