Cintanya Cinta



Sejagad sosial media lagi heboh sama video ini:

*Yang belum nonton wajib lihat sampai habis ya*

Pertanyaannya adalah..

Berapa banyak yang jadi inget mantan atau gebetan zaman sekolah?

Hahahaha!


Nih film emang legendaris banget. Kalo kata Rini, “Ngalahin Galih dan Ratna!”. Lah, lo ketauan amat angkatannya sik Rin, bandinginnya sama Galih dan Ratna. Mbok ya sama Romi dan Yuli gitu *sama aja*.

Buat yang belum tau AADC alias Ada Apa Dengan Cinta *emang yang baca blog gue, mungkin ya, nggak tau AADC?* film ini merupakan salah satu film yang jadi tonggak kebangkitan film Indonesia setelah Petualangan Sherina. Jadi di era 90-an sampe 2000 itu, film Indonesia mati suri. Isinya film-film horor porno nggak jelas (yang belakangan ini mulai kita lihat lagi).

Ceritanya sih sederhana banget ya. Ada cewek populer, kok tau-tau suka sama cowok biasa aja. Dipenuhi sama soundtrack yang sendu mendayu karya Melly Goeslaw, dan lokasi syuting yang akrab dengan kehidupan kita, jadi rasanya kita masuk ke dalam film ini.

Selain itu yang bikin film ini booming mungkin salah satunya adalah karena penonton rindu sama film kaya gini. Apalagi pemainnya kece badai semua. Yang cewe cantik-cantik, yang cowo gantengnya pake bingits. Alhasil banyak yang daydreaming atau merasa related dengan film ini baik itu kisah persahabatan Cinta dan kawan-kawan, atau kisah cintanya Cinta dan Rangga.

Di ujung film, ceritanya nggantung. Rangga pergi ke luar negeri, janji akan tetap keep in touch sama Cinta. Selama 12 tahun, AADC yang kita ingat, ya begitu adanya.

Sampe hari ini, si video mini drama itu muncul dan bikin heboh sejagad dunia maya. Banyak yang ngarep jadi film, tapi ga taunya promonya Line. Patut diacungi jempol nih, siapapun yang punya ide ini. Aplikasi ‘Find Alumni’ pasti bakal langsung nge-heits. Mulai dari yang iseng-iseng nyobain (macam gue langsung cobain tadi) atau yang ngarep bisa ketemu gebetan zaman sekolah dulu, haha.

Dalam kehidupan nyata, gue pernah sih, terpisah 10 tahun sama gebetan kakak kelas zaman SMP terus ketemu lagi lewat Friendster! Haha. And both of us still available at that moment.

*at that moment ya, sekarang sih udah beda ceritanya, haha*

Rasanya ga banyak yang punya cerita seindah Cinta dan Rangga, terpisah jarak dan waktu, pas ketemu, salah satunya nggak kasih undangan kawinan :D

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah Cinta Rangga ini: ternyata Line bukan hanya sticker-nya yang unyu *ih kok gue pake kata itu sik?* tapi juga bisa bisa bikin kehidupan cinta makin unyu *pleh*.

Btw, abis pake aplikasi ‘Find Alumni’ gue bingung, lah wong dulu zaman SMA nggak pernah pacaran atau punya gebetan yang satu sekolah! Terus buat apaaaa......

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Yang lucu yang plesetannya, "ini indraguna sutowo,suaminya cinta, ada perlu apa ya?" Oh ngga mau nawarin mlm" hahaha itu kejadian bgt udah lama ga ktemu sekali nya ktemu nawarin mlm :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHA..! Iyaaaa, itu waaaaaay more creative daripada yang bikin tentang Bekasi #anakBekasi :)))

      Delete
  2. Aku barusan dong Mbak nontonnya *telat banget*. Daann masih mrinding aja gitu meresapi setiap adegannya. Mas NIcho dan Mbak Dian ini (sok ikrib) pesonanya ga pernah pudar deh. Salut banget deh sama yg punya ide bikin Mini Drama ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. APAAAAA BARU NONTON? Kurang kepo ih, anaknya. Hahahaa...

      Iya setuju, yang punya ide keren ya!

      Delete