Talk and Talk

Yeah, talking is cheap.
Tapi pada kenyataannya mahal buat beberapa orang.

Barusan jam 10-an gue kelar nidurin Langit terus turun nemenib Igun nonton bola. Lalu ada suara ribut-ribut dari rumah depan.

Awalnya cuek aja. Tetangga depan anaknya laki semua, ya wajar suka pada ngobrol kencang atau ribut kecil. Tapi suara makin kenceng.

"Oh itu si B (anak tengah mereka) kalo tidur suka ngigo dan ngigonya heboh", kata gue.
Lalu kami balik nonton bola. Eh, Igun sih yang nonton sementara gue browsing artikel-artikel tentang romansanya Eric dan Calleigh di CSI Miami #penting.

Ga berapa lama, suara ributnya sampe kedengaran dari garasi rumah mereka. Dan yang mengejutkan, anak yang paling kecil teriak "TOLONG!".

Spontan (ga pake uhuy- jayus), Igun loncat lari keluar. Gue juga. Ibunya pucat, "tolong dong..", katanya lirih. Bertiga sama ibu tetangga yang kebetulan lagi lewat, kami masuk ke rumah.

Mana si B? Ternyata dia lari ke lantai dua rumahnya masuk ke kamar kecil di atas, masuk ke kolong meja. Mukanya ketakutan, abangnya udah lari duluan ke atas, panik juga. Si ibu tetangga langsung peluk, nenangin B. Gue turun lagi ambil minum. Igun dan Amal, tetangga sebelah rumah yang juga ikut lompat pas denger jeritan tolong lega. Mereka pikir ada kejadian apa.

Jadi si B emang lagi sakit. Badannya panas. Nah kebetulan, dia kalo lagi gitu suka ngigo. Sering sampe lari keluar rumah, sambil jerit ketakutan. Ada apa ya?

Sampai tadi masih belum tau ada apa.
Mungkin dia memendam sesuatu,
Mungkin dia pernah diancam,
Mungkin memang tipenya kalau ada apa-apa nggak bisa cerita tapi masuk ke alam bawah sadar..

Entah.
 
Langit juga kalau panas badannya suka ngigo yang enggak-enggak. Kaya kemarin itu, wah kalo gue orangnya penakut pasti itu parno. Nunjuk ke ruang kosong, bicara sendiri seolah ada yang ajak ngomong dia, dan ketakutan.

Wallahualam bi sawab.
Entah apa yang mereka lihat. Mudah-mudahan hal baik. Selama nggak ganggu, bismillah aja ya.
rock n roll mommy | @nenglita

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment