Setahun Tanpa Mie Instan

Dan gue masih hidup! LOL.

Lupa sih kapan persisnya mencanangkan hidup tanpa mie instan ini. Malah kayanya udah setahun lebih, deh.

Kalo gue kan emang orang yang santai aja masalah makanan, ada mie instan ya gue makan, nggak ada ya nggak nyari. Nah, suatu hari *malah kayanya udah 2tahunan kemaren*, suami bilang,"perut gue buncit nih, nggak mau makan nasi ah!". Gue bilang daripada muluk-muluk (standar perut melayu kudu kena nasi), mending stop makan mie instan kalo lagi begadang nonton bola.

Eh manjur. Dia ga pernah makan mie instan lagi. Plus perutnya mengepis, haha. Karena gue yang menyarankan, malu dong kalo gue makan. Jadi deh, sejak itu di dapur nggak pernah ada mie instan.

bye-bye, indomie rasa soto mie ditambah sambal Bu Rudi 2 sendok :D


Lumayan lah, walaupun menu makanan nggak selalu sehat, setidaknya udah coret makanan yang emang sebungkusnya kalorinya hampir setara sama lari 10k. Gila kan, gizinya juga ga ada, bener-bener buat numpuk kalori doang tuh.

Walaupun 1-2 tahun ini nggak pernah beli atau makan mie instan, tapi bukan yang benar-benar nggak makan, sayangnya. Pernah nih, ke kost sepupu Igun di Bandung, namanya juga anak kost laki-laki pulak, dia niat banget pokoknya kami harus makan di sana. Lalu kami disuguhi, mie instan rebus! Haha. Demi menghargai niatnya, yawis makan lah :)



Kalo gue pribadi, tahun lalu pas ke Phuket, di kapal abis snorkelling kebetulan hujan. Dingiiiiiin banget, lapar juga. Adanya semacam pop mie, yaudah lah hajar aja, haha. Nah sekarang gue baru ngeh, mereknya merek sono, halal apa kaga ya? Duh :'(

Tapi ya udah, abis itu nggak craving sama mie instan lagi,sih. Beruntung juga punya lidah yang nggak macam-macam.

Pesan moralnya, kalo mulut lagi iseng atau lapar, mending cari makanan lain yang ngenyangin SEKALIGUS bergizi,lah. Sayang banget soalnya masukin makanan yang ga ada gizinya ke badan kita.

Gue sotil, ya? Haha. Ya, tapi seiring bertambah usia, banyak banget dapat cerita yang seumuran bahkan lebih muda kena stroke lah, diabetes, serangan jantung, dsb, ya jadi seram sih.

Masa kudu kena aneka penyakit dulu (amitamitjabangbayi) baru mau hidup sehat?

Gue sih nggak mauuuuuuu!!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

15 comments:

  1. Huwaaaa.
    Makasih mba... Dingatkan lagi. Sudah berkali-kali berkomitmen tapi gagal maning-gagal maning. Inimah namanya lemah iman. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ga makan indomie ga matiiik :p Nanti pas sekalinya makan mie instan, pasti ngerasainnya malah ga enak, terlalu gurih! :D

      Delete
  2. wi...salut deh mba lita bisa bertahan ga makan mie instan, aku sama suami juga nih mba pelan2 mengurangi, mudah2an aja bisa kuat dan bertahan terus *dan kemaren kita baru aja makan* hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya, nih, pelan-pelan aja, tapi pasti! Sekarang lagi mempengaruhi suami biar ga makan gorengan dan minuman kemasan yg manis-manis :)

      Delete
    2. nah kalo itu aku yang ga bisa mba, udah maniac sama teh kemasan :((

      Delete
  3. Saluuuuuuuut litaaaaaa gue hamil gini aja masih suka mupeng mie instan T____T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp kalo lagi hamil *lah* Hahaha.. hayooo, mending bikin pake mie telor ajaaaa...

      Delete
  4. haduuuh jadi inget dulu punya ART cowok bisanya cuma makan MIE INSTAN karena dari kecil uda biasa makan mie instan, dan gak suka sama nasi, padahaaaaal dia asalnya dari Cianjur, daerah penghasil beras nomor wahid di Indonesia. Tobaaaat deh stiap hari aku selalu stok mie instan demi si ART makan, daripada nanti dibilang majikan gatau diri gak kasih makan ARTnya. Alhamdulillah, ybs cuma bertahan sebulan aja dirumahku atas keinginannya sendiri (bukan karena dipecat). Bebaaaaaaaaassss......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilema yaaa, soalnya kita tau itu nggak bagus. Sayang banget tuh badannya dihajar pake mie instan mulu..

      Delete
  5. Salutt bgt mba sampe setaun dua taun gitu ,, O.O , mi instant itu candu mba, sugestinya dah sulit klo mau lepas haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Bisa,kok pastiiii! Mending makan yg lain aja yg bukan makanan instan, lebih sehat dan setidaknya ada gizinya gitu :D

      Delete
  6. hi mba lita.. pertama kali komen inihhh..
    salam kenal yaak..
    *tosss dulu.. aku uda pantang mie instan ada kali 2 tahunan...
    abisnya, info tentang mie instan seremmm banget. jadinya bener2 menghindar.
    mending maem nasi+tempe+kecap.
    hehehhee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaah hebat! Semoga aku juga bisa terus nih yaaa...
      Nasi tempe kecap plus sambel itu endees!

      Delete
  7. Haha.....
    Aku udah pernah kena sakit lambung, jadi kapok makan mie instaan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, jangan berani2 lah kalo gitu :D

      Delete