Takut!

Gue jarang merasa takut atas sesuatu. Mungkin karena terbiasa hidup seadanya, jadi ya, jalanin aja. Ga mikir yang nggak-nggak.
Ini mudah-mudahan bukan takabur, ya. Maksudnya ke hal yang kaya balik malam sendiri, naik angkot, nyebur ke laut padahal kemampuan berenang minim, yah hal-hal kaya gitu deh.

Tapi ada 2 hal yang gue takut.
Pertama, darah.
Ini tingkatnya masih belum seberapa kali, ya. Gue ga pernah sadar kalo gue takut darah. Paling kalo liat darah asli, suka rada keliyengan, tapi ga ambil pusing.

*muka panik padahal cuma cek gula darah doang :p

Sampai suatu hari ceritanya sok nemenin temen, eh, mantan pacar lah, operasi kecil. Insisi di kelopak matanya ada benjolan. Pas baru mulai gue masih tenang karena penasaran juga. Nah pas mulai darah keluar,mengalir, banyak! Mulai deh, gue pusing, mata berkunang-kunang, gelap... Pingsan! :D

Lalu pernah juga gue naik motor lalu nabrak tukang bubur (yak, gara-gara ini, gue ga dipercaya lagi bawa motor sama nyokap dan kakak gue). Guenya nggak apa-apa, terus sambil menyelesaikan masalah sama si abang bubur, gue merasa sudut mata gue perih. Gue colek, darah bok! Lalu berulang, pusing,berkunang-kunang, gelap, pingsan! :D

Sekarang pas jadi ibu, anaknya suka mimisan pula. Kalau darah lagi banyak-banyaknya, gue sambil nutup mata dah. Tapi, emang bener ya, jadi ibu itu bikin lebih kuat. Gue ga mau Langit panik dengan darah, jadi pertama  harus gue yang tenang.

O, ya, Igun juga takut darah. Makanya dulu pas pertama Langit mimisan, kami berdua panik. Ntar kalo pingsan dua-duanya gimana?

Kedua, kucing.
OMG, nulisnya aja gue udah merinding. Selanjutnya gue tulis dengan kcg aja ya. Ini juga gue ga sadar kapan pertama kali takut atau geli sama hewan ini.

Yang gue inget, pernah pas kuliah ada anak kcg lagi main-main sendiri. Gue liatin doang. Pas perhatian gue balik ke dosen, tau-tau si anak kcg ini lompat ke pangkuan gue! Asli, menjerit lah sekuenceng-kuencengnya dan..,nangis!! *tutup muka pake bantal*.

Ada 1 teman gue yang ga percaya kalo gue takut. Pas kami lagi jeda kelas, dia angkat kcg terus dideketin ke muka gue! Gue ga tau deh rasanya apa, sampe meringkuk di lantai. Antara marah, kesel, takut, malu... Makanya gue sebel banget sama acara tv yang suka ngerjain orang yang takut sama suatu hal. Itu jahat banget. Lo ga tau rasanya kaya apa..

Nah yang ini, gue rada susah menyembunyikannya. Jadi kadang depan Langit gue masih ketakutan kalo ada kcg. Gue tau ini ga bagus buat dia, bisa jadi takut juga kan.

Dulu pernah, kami berdua di rumah tau-tau ada kcg masuk. Langsung lompat ke atas kursi dua-duanya dan sibuk ngusir dari atas kursi x_x
Tapi belakangan, dia udah mulai cair banget sih. Karena anak-anak sekitar rumah suka main sama kcg tetangga. Jadi kalo ada kcg masuk atau ancang-ancang masuk rumah, Langit berani ngusirin :D

Dua hal di atas ketakutan gue yang udah ada sejak sebelum nikah. Nah, setelah punya anak, nambah satu lagi deh, yaitu takut melahirkan (lagi) :D

Ini bisa jadi satu blogpost sendiri sih. Hahaha. Jadi kayanya bakal bikin terpisah aja deh.

Wise man said, rasa takut harus dihadapi, bukan dihindari. Bener ga sih, nih wise man ngomongnya? Ya kira-kira gitu, ya.

Tentu gue punya rasa takut yang lain, dan alhamdulillah gue sejauh ini bisa menghadapinya. Kalo hal yang di atas, belum nemu juga sih cara pas untuk menghadapinya. Ada ide?

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. samaaaa takut darah.
    pembantuku pernah jatuh guling2 dr tangga, dan kami (aku sama adikku gak tau). waktu itu weekend, dan lumayan bangun siang. trus tiba-tiba pintu diketuk dan si mbak-nya ngomong: "mbak mbak saya jatuh". pas dibuka, mukanya udah beleleran darah karena bocor di pelipis mata. mau pingsan tapi ntar mbakku gimana, mau nolongin tapi sumpah badan gemeteran hebat. abi itu aku teriak-teriak manggil adikku karena udah keliyengan.
    sama takut ngeliat orang disuntik, termasuk anakku sendiri. apa karena gak tahan liat orang in pain, ya? pokoknya kalo anakku vaksin, aku keluar ruang dokter, terus keluar jauh--kalo perlu sampe gak kedengeran tangisan anakku :( *emak macem apa*

    kalo darah..mm susah sih ya mbak, khan kita gak tau kapan akan ngeliat darah, macem kejadian nabrak tukang bubur itu. ngelengos ato kabur, mungkin emang jadi satu-satunya pilihan yang tepat :p
    gak habis pikir kenapa orang2 suka banget nepiin atau melanin kendaraannya kalo ada kecelakaan motor atau orang ketabrak dipinggir jalan :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duuh, tos atuh lah! Gile kebayang ituuuu pas si mbak mukanya bersimbah darah x__x

      Tapi aku sama darah udah nggak terlalu, sekarang. Walaupun tetap sih, keliyengan segala macam, cuma udah lebih mampu ngatasinnya dibanding dulu :D

      Delete
  2. Awalnya saya kira takut darah Mba, tapi pas donor ato diambil darah saya coba nguatin buat lihat, di otak dikuat-kuatin deh pokoknya. Lama-lama jadi ketagihan lihat darah mengalir. Darah sendiri pas donor ato diambil darah sih. Kalo darah orang amit-amit semoga gak ngelihat di situasi yang tidak diinginkan.

    Kalo hewan sama kecoa, tapi ya itu, tinggal bawa racun serangga. Huehehehe.

    Soal acara tv yang nakut-nakutin itu emang jahat banget sih, ga ada lucu-lucunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahduh, aku blm pernah donor karena sebelum donor kan tes dulu, nah blm pernah lolos :( jd belum tau kalo liat darah mengalir gimana, haha..
      Eh tapi pernah ikut suami bekam. Pas baru mulai langsung melipir, daripada ngerepotin yaaakk...

      Delete
  3. Gw takut sama setan.
    Duh gak bonapid bener ya takutnya gw, Bok !
    Mana di kompleks gw, baru ada orang Korea yang mati dibunuh lagi. Kepalanya dipotong, Lit.
    Gak cuma gw deng, satpam juga pada takut Bok. Takut pas lagi ronda, ada yang nanya " Siraku ning ndi ? "
    #lah ini orang Korea apa orang jogja ? Hahaha...

    Katanya rasa takut harus dilawan ya. Tapi takut..gimana dong.
    #GakNgasihSolusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, jadi yang orang Korea dibunuh itu di komplek lo, ya, Ndah? Gue sempet baca tuh beritanya. Heboh dong, di komplek? *lah malah OOT*

      Delete