2 Malam Kemarin..

Luar biasa.
Hari Minggu balik dari arisan keluarga, badan Langit panas. Tapi masi ada di angka 37-38, jadi gue masih santai.

Malamnya, skin to skin. Langit tidur gelisah, bolak balik kebangun. Senin pagi panasnya di angka 39, 5. Ajak makan, terus minum penurun panas. Gue tetap ngantor karena ada meeting. Nunggu nyokap datang buat nemenin, terus baru jalan.

Sore abis meeting langsung balik.  Selama di kantor telp ke rumah, panasnya masih di angka 38,7- 39 terus. Udah minum penurun panas lagi jadinya, dan alhamdulillah masih mau makan dan minum plus mau tidur siang.

Sore sampe rumah, matanya sayu banget. Badannya masih di kisaran suhu yang sama.

"Aku besok mau sekolah, bu"
"Kalau badannya udah ga panas, sekolah ya.."



Jam 8 malam ngajak tidur di kamarnya. Jam 8.30 tidur, tapi jam 10 kebangun. Gue ukur suhunya, udah di 37,8.

Eh, dia nggak tidur-tidur dong.
Jam 11, 12.. Jam 1, jam 2... Sampe 2.45 belum tidur juga!

Kalo gue penakut, pasti udah parno berat. Langit bolak balik ngomong sama ruang kosong.
"Nggak, aku udah sembuh.."
"Nggak, aku nggak mau ke dokter.."
"Bu, itu ada siapa?", sambil nunjuk pintu.
"Bayangan siapa itu?", nunjuk ke jendela.
"Jangan tante, aku mau bobo.."

Gue nggak takut, tapi gue khawatir ni anak nggak tidur-tidur. Campur aduk antara kasihan tapi gue capeeeek banget, efek malam sebelumnya udh kurang tidur. Duh, pengen nangis, pengen marah. Igun juga ikut ga tidur, ajak ngobrol Langit dsb.

"Jadi Langit mau tidur nggak? Kalau masih kaya gini, ibu tidur di  kamar ibu, ya, kamu bobo sendiri". I know, i shouldnt say this :'(
Dasar anaknya igun dan lita yang keras kepala, "Yaudah, aku bobo sendiri aja!"
Gue tinggal ke kamar,baru rebahan, "Bu.. Eh, bapaaak.. Temenin aku dong", haha, ga mau sama ibunya minta sama bapaknya.

"Bu, aku udah mau bobo nih, beneran deh",suaranya kedengeran dari kamarnya. Maklum rumah minimalis alias mini :p

Gue ke kamarnya, peluk, minta maaf. Sejam kemudian, Langit tidur. Ga berapa lama, adzan subuh berkumandang.

Tarik napas, berarti maksimal 2 jam lagi udah kudu bangun karena Igun juga ada kerjaan pagi.

Jam 8 Langit udah bangun pas gue mau berangkat. Ukur suhu badan, 37. Alhamdulillah..

Buat ibu-ibu, kurang tidur jadi nggak berarti, yang penting anak sehat. Lebay? Kalo gue enggak sih, kemaren udah kaya zombie tidur cuma 2 jam, setelah tau Langit seharian kemaren aman, baru deh bisa tenang. Sampe rumah, tidur dari jam 8 sampe jam 6 tadi pagi. Hohoho..

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

10 comments:

  1. Syukurlah kalo langit dah baikan mba. Yang penting memang anak sehat.

    ReplyDelete
  2. silent reader pengen komen nih mbak :)
    Alhamdulillah ya langit udh gapapa..emang deh kalo anak sakit itu parno jdnya,trutama panas gitu,,termometer jd sahabat,hehehe krn diliatin trs angkanya :D
    hikmahnya dari kurang tidur adalah turun berat bdn (buatku) hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... selalu mengambil hikmah dalam setiap kejadian yaaa :D

      Alhamdulillah emang, udah baikan, terimakasih doanya :)

      Delete
  3. Untung lah Langit udah sembuh. Athia juga kemarin sempat anget badannya langsung gw balur minyak telon sama bawang, mandi berendam pake air hangat.
    Alhamdulillah udah sembuh juga.
    Dan emang anak-anak kalo sakit rewelnya maximal ya....makanya surga di bawah telapak kaki ibu kali ye.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iyaaaah, walaupun bapak2 bisa direpotin juga, tapi entah kenapa kalo emak2 lebih galau yaaaa :D *salim sama bapak2*

      Delete
  4. Alhamdulillah langit dah sembuh yah mba lit, semoga sehat2 terus deh jangan sakit2 lagi..:)

    ReplyDelete
  5. I feel you Lita, aduuh kasian banget Langit, kalau anak sakit pengennya sakitnya pindah ke kita ya tapii kalau kita sakit nanti malah gak ada yg urus anak kita.. Insya Allah Langit cepet sembuh dan sehat-sehat terus deh semuanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, makasih Shin!
      Iya emang, kalo anak sakit seenteng apapun, rasanya pengen diambil alih itu sakitnya ya :(

      Delete