Tidurlah..

Saat mengetik ini gue lagi ada di atas mikrolet 26. Duduk paling pojok jadi bisa bebas mengamati yang lain.
4 orang yang duduk di kursi ber-4 depan gue (tau dong "enam empat, enam empat..") merem semua. Yang sejajar sama gue 3 ibu lagi ngobrol, kayanya baru pada balik dari Tenabang (Tanah Abang, tapi menyesuaikan lidah buibu Betawi jadi Tenabang ye, cin). Sisanya mencoba merem.

Gue?
Nah ini lagi ngetik.

Suka sebel lho sebenarnya guea ini tipe yang nggak bisa tidur kalo lagi di jalan. Bukan, bukan karena ini naik mikrolet. Naik bus komplek atau omprengan yang lebih privat aja juga ga bisa. Naik mobil pribadi? Enggak bisa juga. Bisa tidur hanya di kasus-kasus tertentu.

Pas road trip, lumayan bisa tidur. Itu tapi kalo gue duduk di belakang alias Igun ada navigator, ya. Kalo mudik ber-3 ya gue agak susah tidur tuh. Duduk depan, tar kalo gue tidur Igun ngantuk gimana?
Makanya dulu pas lagi belon kawin,keluarga road trip ke Solo. Ya gue dah yang duduk di depan,nemenin bokap sepanjang jalan.



Apakah masalah hanya di perjalanan?
Oh tentu tidak. Di rumah, kalo momen ngantuk gue lewat dan gue ga tidur, justru malah makin susah tidur. Jadi gini misalnya, gue nidurin Langit, ga sekalian tidur padahal ngantuk banget. Nah, udah deh tuh bakal susah tidur malah bisa dini hari baru merem.

Di tempat baru juga gue sering mengalami kesulitan tidur. Mau hotelnya sekelas Novotel atau Hyatt, Horison, dan setarafnya, tetap susah tidur! Sekali deh gampang tidur yaitu pas di Ritz. Hahaha, somse ya? Padahal kalo camping, bisa-bisa aja tidur.

Oh plusnya nih, walaupun kurang tidur, gue nggak cranky. Bisa terap beraktivitas seperti biasa dengan mood yang terjaga. Ajaib. Contoh, waktu outing FD 2012, begadang sampe jam 2-an masuk kamar dan ga bisa tidur sampe jam 4.30, lalu jam 6 dah bangun lagi karena janjian mau lari pagi. Pas lagi ke Bali tahun lalu juga gitu. Begadang sampe jam 5, jam 6.30 dah bangun lagi mau lari. Nyebelin, sih. Karena kayanya badan gue ga punya alarm.

Sebab musababnya kayanya pas kerja di PH. Dari 24 jam itu, waktu tidur gue paling 3-4 jam. Secara ya tidur di kantor.. Bangun tidur juga udah dihadapkan sama kerjaan, so i dont have time to think "im not in the mood". Selalu dalam kondisi stand by.

Pernah sakit?
Ya pernah. Tapi seringnya nggak ngerasain. Mudah-mudahan saya sehat selalu. Amin.

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

13 comments:

  1. aku setiap kali masuk mobil pasti ngantuk, gak tau kenapa hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah, enaknya.. Tp yg nyetir pasti kesel karena org sebelahnya tidur, hihihi..

      Delete
  2. aku kalo di angkot, meski tidur cuma 5 menit-bangun-5 menit-bangun, tapi nyenyak banget deh..... kalo naik taksi malah susah tidur krn dingin dan sering mual.... *ndeso*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama, aku juga kalo naik taksi suka mual. Kirain aku sendiri yg ndeso, mem.. Hihihi

      Delete
  3. nah gw sama kayak Noni, Tyka. Naik angkot kalo duduk bawannya pengen nyender bobo. Hahaha...
    Waktu kecil kalo diajak sepupu gw naik motor, gw selalu didudukin di depan. Soalnya kalo di belakang ngeri jatoh. gw suka kliyep-kliyep bobo.
    Mungkin kelemahan gw adalah : angin sepoy-sepoy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Ternyata lo pelor ya ndaaah... Temen gue juga ada lagi gue boncengin motor pas diajak ngobrol ga nyaut2, ga taunya tidur, halaaaah... Hahaha

      Delete
  4. Aq selalu tidur di kendaraan entah motor, mobil, angkot, dan lainnya.

    Yang sebel sih sebenernya temen yang berangkatnya barengan aq. Karenaaaa kata mereka tidur aq itu malu-maluin dengan pose pules sampe mulutnya nganga segala dan orang-orang di depan pada ketawa lihat pose tidur aq.

    Kalo aq sih cuek aja, karena biasanya bangun pas udah sampe tujuan, jadiiii ga sampe kenal sama yang ngerumpiin kan yak wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG Meeel.., hahahaha... Gue ngakak beneran nih! Udah pernah ada yg fotoin blm pas lagi tidur?

      Delete
    2. Difoto ama temen sih udah beberapa kali. Bahkan dimasukin makanan juga beberapa kali. Cuma, ya sudahlah terima saja, ga mungkin diperbaikin kan yak pose tidur itu, dibikin jadi kemayu gituh wkwkwkw.

      Delete
  5. kalau saya tergantung kondisi kalau lg capek banget pasti cuss lsng ketiduran heheheh, tp kalau lg seger perjalanan kendari-bombana 186km bisa g tidur sama sx, apalg kalau ada temen ngobrol yg asiik di angkot *ketauanceriwisbinsokakrab hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Gpp sok akrab daripada sok kece *apasih* :))

      Delete
  6. gw pikir gw doang yg ga normal karena selalu pelor klo di kendaraan,...ternyata pas baca komen langsung girang.. ternyata masihh normaall :D

    yang ga normal berarti lo ya ta.. sudah terlanjur kena siklus yang kurang tidur dan insomnia.. tapi hebat banget walau kurang tidur ngga cranky.. susah loh bisa begitu.. saluuutt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... aku normaaaal, cuma masalah tidur ini emang sedikit di luar kebiasaan aja. Iya ga cranky, tapi kaya zombie hahahaha!

      Delete