Rumah Gue Di Bekasi..

Terus kenapa?!!!

Hahahaha.. serius amat neng. Jadi beberapa hari belakangan, Bekasi lagi di-bully di dunia maya. Ada yang marah,ada yang kesel, emosi, denial atau santai aja kaya di pantai!

Beberapa orang yang kenal pada nanya-nanya asal muasal tindak bully terhadap Bekasi ini. Setelah baca beberapa sumber, gue mengambil kesimpulan bahwa dimulainya dari banyaknya yang ngeluh suhu Bekasi yang tinggi banget alias panas! Lalu kemudian ada beberapa juga yang ngomong gerhana bulan minggu lalu ga keliatan dari Bekasi.

Dari situ, muncul deh meme yang menggambarkan bahwa Bekasi jaraknya lebih dekat dari matahari ketimbang bumi.



One meme leads to another. Selalu gitu kan? Dari yang emang lucu sampe akhirnya "krik-krik-krik".
Komentar-komentar mulai dari yang kocak bikin gue -kami yang warga Bekasi- ngakak guling-gulingan, sampe komentar yang bikin emosi.

Serius amat neng, sampe emosi?
Yah, kalo yang asal komentar tapi belum pernah ke Bekasi kan bikin KZL yak. Eh wait, ga pernah ke Bekasi? Situ kalo ke Bandung lewat mana ya? Pasti lewat Puncak!

Mengenai suhu Bekasi yang panas, gimana nggak ya cin. Di Bekasi ada Karawang, Cikarang yang notabene kawasan industri. Belum lagi kawasan industri Pulogadung yang walupun Jakarta tapi tipis banget jaraknya sama Bekasi. Kawasan industri, mau sehijau apapun, tetap aja menyebabkan hawa panas bagi sekitarnya.

Terus ada juga yang komentar, "Kalo di jalanan tidur terus cium bau sampah berarti udah di Bekasi". Hal ini tentu gara-gara TPS Bantar Gebang yang ada di wilayah Bekasi.
Ahem, tau ga berapa ton sampah per hari yang Jakarta sumbangkan ke pembuangan sampah tersebut? Lebih dari 6000 ton! Nah, tuh sampah lu-lu orang. Coba kalo Pemkot Bekasi nggak mau lagi Bantargebang dijadiin TPS, ditutup lah, gimana? Lo mau ga nelen sampah-sampah itu?

"Bekasi banjir!"
Emang Jakarta enggak? Tangerang? Yang nggak bisa pulang kalo musim banjir karena akses tol kena banjir siapa ya? *lirik tol Serpong*

"Bekasi macet!"
Nah, hari gini coba kasih tau gue dooong, daerah yang nggak macet. Bener deh! Kebayoran yang rumahnya ber-M aja Senopatinya kalo macet sampe Tendean.
Kemarin ngobrol sama orang agency, dia nanya "Kamu berapa lama perjalanan dari Bekasi ke Kemang mbak?". Gue jawab "1,5 jam deh". Dia kaget karena durasinya sama kaya dia berangkat ngantor dari rumahnya di Jakarta Barat.ke kantornya di Kuningan. 

Ini yang bikin orang Bekasi fighter semua, tau :))))


"Bekasi pemerintahnya korup!"
Duile. Jangan naif lah. Ga usah Bekasi yang bukan provinsi, ya. Wakil rakyat se-Indonesia berapa banyak yang ditangkap karena kasus korupsi?

"Bekasi ada mal nggak sih?"
Tau nggak kalau pembangunan Jakarta Timur banyak kelewat oleh pengembang swasta karena mereka melompat langsung ke Bekasi? *ntar gue kasih link beritanya deh*.
Galaxy, pas gue pindah sini tahun 2008, daerah Patung Kuda 3-nya itu berasa masih jauh dari rumah dan terpencil. Sekarang malah jadi pusatnya Galaxy karena ada mal, rumah sakit, dan aneka cluster.
Pas abis kawin tinggal di Bekasi, mal paling dekat ya MM. Sekarang udahada Grand Metropolitan, Sumarecon, dan Grand Galaxy Park. Capcus lah! Belanja di Bekasi jadi lebih gampiiil :D
Mau tau heits-nya  Bekasi? Baca di blogpost yang Bekasi Heits!
Sekolah juga banyaaaak yang bagus. Untuk SD, mau dari UP 5 juta sampai 60 juta ada, bro! 

Kalo meme yang ini:

 Kalo ada cowo nggak mau sama cewe gegara rumahnya jauh, ya berarti cowok itu nggak worth it. Masa baru dari jarak aja udah nyerah, gimana kalau nanti hubungannya serius dan menikah? Ada masalah dikit, udah kabur dan mundur teratur lagi..

Makanya bener banget meme yang ini:

..kalo nggak diseriusin, lo rugi ongkos doang soalnya :p

Anyway, kalo gue sih nggak pernah nyesel beli rumah di Bekasi. Pertama karena emang kebiasaan rumahnya daerah Timur. Ke dua, kalo gue ke Depok, Pamulang, dkk, kesian nyokap bokap kalo mau nengok cucu kejauhan. Kalo sekarang, bisa kapan aja. Tinggal naik ojek 15 menit, sampe! Lalu yang terakhir, nggak nyesel beli rumah di Bekasi karena belinya pake duit sendiri ga pake warisan, ditambahin ortu atau mertua dan insyaallah HALAL!

Ada yang mau komentar tentang Bekasi? Silakaaaaan..

*gambar dari berbagai sumber

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

25 comments:

  1. Akhirnya celeb bekasi komen juga hahaa
    eh tapi setelah gw perhatiin yg bully bekasi itu sebagian besar org yg masih tinggal sama ortu atau dapat rumah warisan. Beda lah sm yg lagi berjuang dengan cicilan KPR 15 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. WOAHAHAHA....
      kalo dapet rumah warisan di tengah kota juga kita mau, ya, Muuuut... Hahahaha...

      Delete
    2. Moeti, JLEB banget !!!!!
      Hahahaha....

      Delete
    3. Muti kan diem-diem-diem, sekalinya ngomong HAKJLEB!

      Delete
    4. Waduh..image lugu gw langsung rusak nih hahahah

      Delete
  2. Sayah gak ngerti guyonan ini sampe kemaren dan gak terlalu ngeh juga kenapa bisa heboh gitu karena rumah di serpong yang sama aja jaraknya. Malahan lebih enak bekasi kalo menurut sayamah. Sering ke sana juga soalnya. Ada temen yang rumahnya di jakarta selatan yang notabene jaraknya gak nyampe separoh jarak rumah saya tapi pulang pergi kerja malah sampe dua jam. Hueeee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya. Ya masalahnya keluarga muda *tsah yang mudaaa...* kaya kita gini, kalo mau beli rumah sendiri, udah pasti di pinggiran bukaaaan? :)))

      Delete
  3. Halo mbak Lita...
    selama ini silent reader ajah... eehhh baca postingan Bekasi jadi pengen komen! :))
    kebetulan suami anak Bekasi banget... jadi dari awal meme bekasi keluar dia nanggepinnya udah serius bener hihihi...
    Sekarang kita juga lagi nyicil rumah di Bekasi, aku juga lagi nyicil kesiapan mental buat pindah ke Bekasi... ampuuun jauh bener! hahahahha *ampun mbak lit*

    BTW, yang komen bau sampah itu JAHAT BANGET... pengen tak sumpel pake pupuk kompos mulutnya! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, nanti kalo udah tinggal di Bekasi, kita kopdar ya. Biar mentalnya jadi fighter, mau diapain juga nggak mempan :))))))

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. And most people dont know this, penjualan (omset) mall di bekasi jauh lebih besar daripada mall di jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. BANGET, Nov!
      Ini aku juga dapat info dari teman yang megang salah satu brand dan buka toko di Bekasi. Jauuuuh sama yang di mal di Jakarta atau pinggiran Jakarta yang lain, lho! :)

      Delete
  6. Meskipun masih nomaden tinggal di Bekasi tapi gerah juga liat Bekasi dibully abis-abisan. Setuju pisan lah sama postingan ini mba. Sebagai keluarga muda yang baru nyicil rumah sendiri emang bisanya beli di pinggiran, dan saya milih bekasi karena aksesnya lebih gampang, ada kereta, bis pun banyak. Kalo masalah udaranya panas sih gampang, banyak-banyakin dzikir aja, inshaa Allah jadi adem *disambit sajadah*

    btw mba Lita bekasi mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Eh alhamdulillah, ada anak soleh ya.. :D

      Aku di Galaxy dikau di mana? *masa manggilnya simalesmandi, hahah*

      Delete
  7. Xixixi. Aku gak ngeh ada meme rame2 bekasi gini. Maklum yaa tinggal di daerah terpencil.
    Klo aku malah kenal pertama ama jakarta malah ama bekasi. *eh. Maksutnyaaa ya aku taunya bekasi itu ya jakarta.
    Dulu pakdhe tinggal disana. Jadi transit kalo k jakarta ya ke bekasi ini. Tapi itu duluuuu.
    Skrg mah udah gak pernah k bekasi lagi. Soalnya pakdhe jarang ada d rumah bekasi, trus tante jg rumahnya udh d pamulang. Jadi klo pas kebetulan dr pamulang mau ke bekasi, tetep berasanya jauuuuuh ajaaaa gituuuh.

    ReplyDelete
  8. Bekasi itu emang awal mulanya Jakarta. LOL, ngarang :))

    Dulu aku sempat mau cari rumah di Pamulang ga jadi, karena aku dan suami ga nemu2 alamat yg kami maksud. Payah lah :))

    ReplyDelete
  9. mbak lita, akupun dulu numpang sodara di galaxy, jalan arjuna situ... trus jaman awal2 kerja juga udah mulai2 dibully. dibilangnya makhluk outer space lah gara2 tinggal di galaksi, bukan di bumi *tendang atu-atu :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. WHOAHAHAHA..
      Arjuna aku tauuuu, deket mayan dari tempatku!

      Temanku juga pernah nanyain hal yang sama, gara2 aku bilang di Galaxy ada tempat karaoke namanya Venus :)))))

      Delete
  10. Hai lita, salam kenal, ada teman di path meme in bekasi terus, smp 6 posting, padahal aku tau rumahnya di jakarta timur itu dipinggiran kampung turun ke bawah , dmn pasti kebanjiran kalau hujan deres, halah sombongnya, ga tau dia di bekasi banyak cluster2 bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. kalo yang posting kita tau kehidupannya gimana, rasanya lebih gemas ya :)) *sodorin karet buat nyelepet*

      Delete
  11. Gue juga tinggal di Bekasi, Jatibening lebih tepatnya. Ke Kuningan cuma setengah jam kali lewat tol dalkot ahahahhaha ya kalo siang dikit macet lah. Tapi hello? siangan dikit di segala penjuru jalanan Jakarta juga macet kan yah hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. NAH EMANG, HARI GINI MANA ADA JALANAN YANG NGGAK MACET

      *maap capslock kepencet* :)))

      Delete
  12. Lg nyari2 bantar gebang k galaxy nemu ppostinan lu ini mbabro....juwarak!

    ReplyDelete