Baju Olahraga Ala Gue :)



Dulu sebelum pake kerudung, kalau beli pakaian olahraga gampang, ya. Tinggal tunjuk (asal ada duitnya, hehe) bisa langsung bungkus. Nah, pas udah pakai kerudung dan aktif lagi olahraga, mulai bingung dan kehabisan baju olahraga *tsah, kesannya olahraga tiap hari banget ya*

Nah, mulai deh cari-cari baju olahraga yang hijab friendly.
Kalau lihat kaos-kaos olahraga Nike atau Adidas yang lengan panjang itu kan kece-kece banget yak, coba deh lihat ini:


Tapi harganya kan alamakjan! Udah gitu jarang banget masuk ke Indonesia yang lengan panjang. Akhirnya, harus cari alternatif dong?
-        


  •  Arm sleeves ngebantu banget.

Gue punya arm sleeves 2 biji Nike Golf. Awalnya beli waktu ke Bali di Sport Warehouse. Jadi isinya emang barang-barang olahraga diskonan. Lumayan banget, harga aslinya 279 ribu, diskon jadi 69 ribu. Tapi sayangnya, yang muat di lengan gue,  ga diskon T_____T tapi tetap beli (karena pake voucher. LOL!) Inget dong, saya kan #ibuBijak :D

Review-nya, arm sleeves ini enak banget. Gue pake lari (maksimal Cuma pernah 10k doang) nggak melorot. Ya awas aja udah harganya mahal, mereknya Nike, terus melorot, hahaha. Terus juga bahannya spandex, eh apa dah bahannya kaos olahraga dah. Melekat banget di kulit, nggak gerah. Akhirnya sering gue pake kalo nggak olahraga juga, buat nambahin lengan kaos-kaos lengan pendek atau pas lagi misalnya dapet kaos seragam liputan.
-

  •  Factory outlet, FTW!

Kalo mampir FO, mampir deh ke bagian olahraga. Lumayan banget kaos-kaosnya. Di FO apa dah tuh namanya, kok mendadak lupa. Umm, Brasco! (thank you Manda, you are my brain sometimes, hahaha). Itu merek apa ya, entahlah aku lupa. Kaos lengan panjang yang ada selipan tangannya. Warnanya juga bagus gitu. Harganya? Reasonable, nggak sampe 200 rebu!

Terus kalo di Bandung ada juga FO DSE yang di Dago, itu banyak juga baju-baju olahraga lengan panjang dan celananya yang mumpuni. Harganya juga muraaaah, ih menyenangkan lah! Buat gue yang nggak terlalu peduli merek, yang penting baju olahraga ini bahannya nyaman, bungkus laaah!

Pikiran gue, kan gue mau olahraga bukan mau fashion show :D
*yah kalo punya duit banyakan, mungkin bakal lain ceritanya*

Kalo di deket rumah gue kebetulan ada FO Heritage. Nah di sana sempet beli skort buat lapisin legging yang buat lari (istilah kerennya compression tights). Kalo pake legging doang, malu kaliiii gue :D biasanya lari yang pake compression ini Cuma buat pas ada run event. Ceritanya sih supaya lari lebih maksimal *tsah*

Untuk lari-lari biasa, gue pake celana biasa. Ada merek Puma yang gue beli lagi-lagi di Sport Warehouse tapi yang di Bandung. Kayanya sih celana ini buat dance, tapi oke lah, buat olahraga. Modelnya kaya aladin pants gitu.

Kemarin juga di Heritage deket rumah gue nemu lagi nih model kaya gini. Merek yang nempel sih Old Navy. Asli apa kaga, ya maap banget ya kepada Old Navy, tapi di sini harganya murah, aku bungkus deh.

Gue emang lebih suka celana yang longgar-longgar, soalnya gue suka lari sendirian dan di komplek rumah, rasanya belum siap untuk bergaya pol ala runner andal, hahaha.

Eh tapi emang gue basically kurang suka pakaian yang menempel erat di kulit deh. Rasanya risih sendiri gitu.

Nah ini lagi kecentilan, kerudungnya dilapisin sama kerudng segiempat


  • Kerudung

Nah ini juga suka PR. Gue nggak suka kalo olahraga dengan kerudung melambai-lambai atau membutuhkan jarum pentul. Suatu hari nemu merek Elzatta. Modelnya sih kaya inner biasa, dia pake resleting belakangnya dan enak banget, nempel di kulit tapi nggak gerah.

Kalo lagi kecentilan, suka gue lapisin sama kerudung lagi biar gaya aja kalo difoto *jitak*.

Perabotan olahraga lainnya standar sih, baik yang berkerudung ataupun tidak, ya. Pake sport bra, kaos kaki dan sepatu olahraga yang pas.

Yang gue hindari saat olahraga:

  • Copot kerudung kalo lagi nge-gym. Mungkin ada yang begini, ya nggak apa-apa juga, terserah sih. Cuma kan pakaian olahraga sekarang bisa diakali juga. Kalo gym-nya khusus cewek, nggak apa-apa ya, tapi kalo yang nyampur macam Celfit atau FF, sebaiknya sih ya jangan J

  • Pake baju yang melekat atau gampang kesibak pas melakukan gerakan tertentu. Ini kalo gue kan seperti dah disebutin di atas, risih kalo pake baju ketat. Nah kalo kaosnya longgar, misalnya lagi yoga, pastiin aja bajunya nggak keangkat-angkat kalo misalnya lagi headstand atau kayang.
 

  • Pake kerudung yang tutorialnya ada 12 langkah :D Kalo gue sih lebih mikirnya, ribet bok! Ntar yang ada nggak konsen ke olahraganya, malah mikirin “Jilbab gue mencong nggak ya?” :D

Apa lagi ya? Rasanya itu dulu deh. Semoga membantu! *membantu sape?*

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. membantu saya. Nanti kasih lihat postingan ini ke istri *kalo gak lupa* hehehehe..

    ReplyDelete
  2. aku gak pernah olah raga di luar mbak, kalau di dalam rumah gak pake bingung baju hehehe. kecuali renang ya baru deh diluar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo di dalam rumah mah bebas mbak, hahaha..

      Delete
  3. Gw kalo lari di dalam kompleks paling enak pake kaos lengan panjang seketemunya, celana longgar biar tetep sakinah mawadah warahmah dan bergo ! Yah karena toh gw kalo lari dalem kompleks kan gak bakalan foto-foto. Kalo lari bakalan difoto ish musti ketjeh dong. Gak mo pake bergo.
    Hahahaha...tapi seketjeh-ketjehnya badai gw pake jilbab, tetep gw juga gak mau pake banyak pentul.
    Selain mempertimbangkan sisi safety (ketusuk pentul, susuk gw rontok) gw juga males rempong bongkar pasang jilbab kalo mo shalat.
    Makanya jilbab gw cuma model simple aja. #TSAH #PencitraanSholehah

    ReplyDelete