Hada Labo Mild Peeling Lotion, My New Holy Grail!

Gue inget pertama kali pake Hada Labo adalah facial wash yang Mild Peeling. Waktu itu, gue ngerasanya emang facial wash tersebut enak dipakai karena gue bisa ngerasain kulit gue bersih tapi nggak kesat ketarik. Tapi hanya sampai di situ sih.

Kemudian, siapa lagi kalau bukan @deszell yang mengenalkan gue sama Hada Labo Mild Peeling Lotion sebagai exfoliate toner. Itu lho, jadi kan sekarang selain double cleansing ada pula kewajiban kita untuk melakukan double toning alias pake toner dua kali. Mungkin akan gue tulis di postingan terpisah (atau kalian bisa browsing sih, rasanya udah banyak beauty blogger nulis tentang hal ini juga.


Tapi awal dia ngasih tau bahwa mild peeling lotion ini bagus, gue nggak langsung tertarik. Karena lagi sibuk eyeing Pixi yang jadi masuk dalam wishlist gue.


Singkat cerita, suatu hari si @deszell ke KL dan buka PO, salah satunya si Hada Labo Mild Peeling Lotion ini. Gue nggak ikutan. Tapi kakak gue ikutan.

Begitu barang sampe, gue langsung nodong untuk share sama kakak gue. Haha, the benefit of being little sister *devilish smile*. Terus gue pake. Terus gue jatuh cinta dan minta (maksa sih) supaya Hada Labo-nya buat gue aja, dia gue kasih yang di botol share. Hahaha.

Kenapa gue suka sama Hada Labo Mild Peeling Lotion (selanjutnya gue singkat ya jadi HLMPL)?
Pertama karena harganya terjangkau. Kalau beli di PO sekitar 200 ribuan, dibandingin sama Pixi Toner yang sampe 500 rebu, it’s a steal! Maklum, #ibubijak, harus cari yang harganya lebih murah dong!

Kedua, gue melihat improvement yang lebih #terpampangnyata dibandingkan saat gue pake Pixi. Seriuuuus, ini mah! Persis setelah pake HLMPL, pori-pori gue langsung terlihat lebih sehat (kalau nggak mau dibilang mengecil). Nggak besar seperti sediakala, pokoknya sehat!

Begitupun esok harinya. Kulit gue masih keliatan lebih bagus dibanding sebelumnya. Dan sampai sekarang, walaupun baru sekitar sebulan pakai, kulit gue kelihatan banget improvement-nya terutama di masalah pori.

“Kali aja karena skincare lain yang lo pake Lit?”

Bisa jadi sih. Tapi, selama sebulanan ini, yang gue pake hanya dari 2 brand yaitu SKII dan Hada Labo. Semuanya selain HLMPL, udah rutin gue pake.

Ketiga, daya bersihnya luar biasa. Salah satu kegunaan toner adalah untuk membersihkan kulit lebih jauh yang belum dilakukan sama facial wash yang kita pakai. Nah, si HLMPL ini (lagi-lagi) dibandingkan sama Pixi, jauh bok! Bisa terlihat di kapas yang gue pake deh, kapas hasil dari HLMPL ini kasarnya, lebih kotor dibanding kalo pake exfoliate toner yang lain (duile, baru nyoba Pixi, Kiehls, Etude Wonder Pore sama Clean and Clear doang sih, haha).

Either dia yang daya bersihnya keren, atau proses bersihin muka gue yang kurang pol? :))

Keempat, kemasannya gede, 170ml! Jadi dengan harga 200 ribuan, menurut gue sangat pantas dan ekonomis. Gue pake sebulanan lebih dan udah share 50ml sama kakak gue aja, sisanya masih banyak beut! Gue pakenya tiap hari, 2x sehari lho.

Kekurangannya si HLMPL ini cuma 1: belum ada di Indonesia.

Semoga ke depannya HLMPL ini akan dihadirkan oleh produsen di kancah skincare Indonesia yaaaa… amin!


nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

21 comments:

  1. eh jadi penasaran mau nyoba? itu tuh lotion atau memang toner pembersih yang all in 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini maksudnya exfoliate toner, mak.. jadi dipakai setelah membersihkan muka :)

      Delete
  2. Jadi urutannya cleansing oil/milk -> facial wash -> toner? Hehehe toner ini lebih ke bersihin ya? Beda sama lotionnya Hada Labo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes. Urutannya bener. Kalo lotion hada labo yg beredar skg lebih ke hydrating toner, sementara ini exfoliate toner.

      Delete
  3. mba jadi penasaran mau nyoba. maren kan aku pake skincare pharmatia hedtutu itu loh mba. e skalinya cek FD terindikasi gajebo. what. gtu berenti bener aja jerawat dirahang bermunculan. skg pake hadalabo facial wash juga ni mba.. btw, kalo ga PO di indo ada jual ga ya mba? apa emang harus PO?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek di IG deh, banyak yg suka buka po atau sukur2 ready stock. Tp emang blm masuk sini setau aku sih..
      Eh masa hedtutu gajebo? Kayanya selebgram banyak yg pake.

      Delete
    2. Eh masa hedtutu gajebo? Kayanya selebgram banyak yg pake. (2).
      Sama keponya ! hihihi

      Lita, iiih gw bolak-balik baca review loe soal ratjoen ini ih!
      Padahal gw nyariin ini, tapi udah sold out di Turiskece eh malah diracunin pixi sama Kak Dhita dan Kak Iti.
      Gw gak berani pake pixi tiap hari. Kayaknya gw musti ketemu loe deh buat mastiin ada perubahan gak sejak gw pake exfoliating tonner

      Gw nanya Hani katanya gw selalu keliatan cantik sih...* iye, sodorin plastik* hahaha

      Delete
    3. Elo kan dry sensitive, jangan keseringan pake Pixi. Gue aja oily nggak pake tiap hari si Pixi :D

      Delete
  4. Hai aku uda pake sekitar 3 harian tp muka kok jd kusam dan muncul bruntus kecil2 ya apa dulu km breakout dl seperti aku? Mohon pencerahannya apa hrs lanjutin apa enga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, aku ga breakout sih alhamdulillah. Kalo bruntusan itu bs jadi purging, ya. Atau jenis kulitnya apa? Aku normal oily soalnya, sapa tau kamu dry sensitive jd kulitnya malah dehidrasi kalo keseringan pake..

      Kalo berdasarkan baca2, setelah 3 minggu purging bakal hilang. Cuma kalo setelah 3 minggu dipake masih purging alias bruntusan mending distop.

      Delete
  5. Halo kak kalo abis pake hlmpl ini boleh pake night cream gitu gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake hydrating toner dulu, abis itu essence atau semacam FTE-nya SKII, lalu serum dan kawan2 baru deh nighy cream :D

      Delete
  6. Ini ada yg palsunya gak?
    Kok yg aku beli di IG rada aneh ya.
    Teksturnya mmg cairan ya? Mirip air putih jadinya?
    Dan ngak berbau?
    (Ngebandingin dengan hadalabo premium.)
    Mohon pencerahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang teksturnya cair kaya toner pada umumnya dan nggak berbau. Kalo si premium itu kan kental ya, dia kaya lotion hada labo pada umumnya.

      Delete
  7. Beli dan langsung pake sehari 2x selama semingguan eh abis gt jerawat muncul bareng2...pas lg pms jg sih tp biasanya jerawat cm muncul 1-2. Ga tau antara purging, over exfo atau ga cocok tp akhirnya brentiin dl pemakaian. Skrg jerawatnya dah sembuh pk centela creamnya cosrx daan penasaran pgn pake lagi hadalabonya #BaladaEmakEman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilema berkepanjangan ya, siiiis...

      Kalo baru seminggu ada kemungkinn purging, kak. Cobain sampe sebulan, kalo masih begitu berarti nggak cocok. Waktunya belanja yang lain deh :)))

      Delete
  8. Mba klo mw po hl mild peeling ini dmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku nitip sama teman, sih. Kemarin ini di @turiskece sempat nyetok, coba dietengok2 :)

      Delete
    2. Eh coba lihat di @esiotrot.fd dia barusan nyetok tuh!

      Delete
  9. Mbak kalo hydrating tonernya yg buat kulut kerig cocoknya apa ya mbak? Berarti lotion toner hadalabo seri yg lain bisa jd hyfrating tonernya atau gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, hadalabo lotion bisa jadi hydrating toner :)

      Delete