My Life Without Music..



will be awful!
Gue suka (dengar) musik. Ya, kenapa perlu pake penegasan bahwa hanya suka dengerin adalah karena gue nggak bisa main musik. Bahkan nyanyi aja suka sember. Bok, ngomong aja suara gue serak  ngebass. LOL.

Tapi gue merasa setiap langkah kehidupan *tsaah* perlu banget pake musik. Mau tidur, di perjalanan, sambil kerja apalagi!

Tapiiii... pengetahuan gue masalah musik juga minus sih, gue nggak update sama penyanyi atau band baru. Lagu-lagu pun biasanya yang gue dengerin, ya dari band atau penyanyi yang gue tau. Selera musik gue berhenti di tahun 90-an. Udah itu, koleksi musik juga nggak terlalu banyak. Total di harddisk dan di iPod itu sekitar 5GB. Karena kurang suka nambahin lagu baru, alhasil, lagunya ya itu- itu aja. iPod juga itu lagunya dari @heykila semua. Jadilah gue kenal sama Owl City, dan kawan-kawan. LOL.

Sampe kemudian gue kenalan sama Nokia Mix Radio yang saat ini lagi jadi andalannya Nokia Lumia. Testimoni gue secara singkat: luar biasa! Eh salah, LUAR BIASA!

Penampakannya


Buat gue, feature ini amat sangat bikin sebuah smartphone jadi berarti. Bayangin aja, ada 18 juta lagu yang jadi koleksi di Nokia Mix Radio. Jadi, memang ‘radio’ ini kudu streaming, tapi bisa juga di-download jadi versi offline.

Jangan bayangin ini radio macam stasiun radio yang ada penyiarnya, ya. Haha, yakale ada yang bayangin gitu. Jadi gini:

  • Kita bisa create ‘radio’ kita sendiri. Kumpulin 3 artis/ band yang disukai, nanti ‘radio’ kita bakal muter NGGAK HANYA dari 3 artis tersebut, tapi juga penyanyi yang se-genre dengan yang sudah kita kumpulkan. Jadi misalnya yang gue bikin pertama adalah Beyonce, Gwen Stefany dan Katie Perry. Lagunya itu sampe Britney Spears, Lady Gaga, juga ikut diputer.
  • Kita bisa create hingga 4 ‘radio’. 
  • Secara suka pusing ya mikirin siapa lagiiiii artis yang gue demen, nah, ada juga ‘radio’ yang udah jadi. Pemisahan kategorinya variatif banget. Mulai dari religi, berdasarkan hari, sampe yang paling hits berjudul “Kondangan Mantan Pacar” *mari ngakak berjamaah*. Lagunya? Yah, lagu yang kita nyanyiin kalo putus sama pacar terus dia kawin duluan *ngakak*
  •  ‘Radio’ yang sudah ada ini, bisa kita download ke versi offline. Jadi bisa dengerin tanpa harus ngabisin data. Ini yang ada di list offline gue 
Rock Workout dan Girls Run the World ini playlist buat lari :)

  • Oiya, walaupun versi offline, jangan takut lagunya akan ngulang, secara 18 juta lagu, cyin! Perjalanan gue Bekasi- Kemang- Bekasi aja, kalau pasang 1 ‘radio’ ga ngulang!
  • Kita juga bisa add artist to favorite, nanti kalau ada lagu baru dari mereka yang masuk ke bank  musiknya Nokia Mix radio, bakal ada notifikasinya. 
  • Yang seru, ada juga ‘radio’ yang dibikin sama artis-artis, nih. Gue baru dengerin 2 ‘radio’ sih, bikinan Slank sama Pearl Jam. Wuih, cadas lah pokoknya.
  • Berhubung ini namanya ‘radio’ maka kita nggak bisa tekan tombol ‘back’ atau mengulang lagu yang lagi kita dengerin. Ya kalo radio kan penyiarnya nggak bisa kita rewind, ye? Tapi kalo demen banget, kita bisa beli lagu tersebut langsung. Nah, ini asyiknya juga kita kalo beli-beli apapun di Windows Phone, bisa langsung potong pulsa aja. Berlaku buat semua, mulai dari lagu sampai aplikasi. Menurut gue lebih simpel. 

Lainnya dari si Lumia 625 yang gue pake ini, gue suka layarnya lebarnya pas, sekitar 4,7’. Belakangnya juga nggak licin, jadi megangnya lebih mantap. Untuk maslaah aplikasi, dulu pernah dengar bahwa Windows Phone masih minim. Tapi setelah dijalani, nggak juga, ah. Gue malah banyak download games di sini. Walau games gue cemen-cemen aja sih, secara bukan gamer :D Instagram juga udah masuk sini, dan untuk Twitter, gue emang pake Twitter for Windows Phone, karena gue emang nggak neko-neko anaknya *jual diri*. Path juga konon bakal masuk sebentar lagi. Yah ini sih nggak ngaruh, ya. Secara gue nggak make Path juga.

Untuk batere juga menurut gue tahan lama. 2 jam perjalanan berangkat atau pulang kantor, misalnya, gue full dengar Nokia Mix Radio, sambil main game atau browsing, itu batere nggak ngedrop.

Untuk masalah kualitas foto, menurut gue juga oke, kok. Ini beberapa hasil foto yang tanpa perlu diedit atau kasih filter:

outdoor, objek bergerak

Outdoor. Lihat warna biru langitnya, ketangkep banget kan

Indoor, tanpa flash


Indoor, objek bergerak *ya iyalah, lagi pada joged*, tanpa flash
Jadi menurut gue, this phone is worth to buy :)

*udah kaya blogger profesional belum, nge-review-nya? :D *

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

14 comments:

  1. Bikin ngiler itu radio mixnya. Aseli ngiler Mba.
    tapi henponku baru setahuuun.... Huehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaudah, pas ulangtahun pertamanya segera diganti #kompormledug hahaha...

      Delete
  2. jadi, kamu blogger berbayar sekarang? minta rate cardnya dong kakak :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. nanti saya kirim ya, kakak :))))

      Delete
  3. wah bikin mupeng ya ini hpx, trus nokia kan terkenal awetnya. nokia e63 saya blm ganti batre sampe skr dri 09 masih dipakai buat tlpn2nan berjam2 hehhehe
    bisa jadi wish list gadget tahun ini sdh 2 thn g beli *ketahuankere*ixiixixixxiixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah nokia e63 itu,hits banget *di zamannya*.. Hihi *salim*. Maksudnya zaman bb atau android belum hits dese udah smart duluan. Canggih!

      Delete
  4. Aku ga punha windows phone :|
    Biasanya dengerin lagu di radio, trs cari yutub, trs pasang playlist :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Abis baca ini jadi pengin punya atau gimana? Hahaha..

      Delete
  5. The Cure... Blur... and SUEDE OMG SUEDE..... *gak sante* meski bukan fans berat Suede, tapi akhir2 ni lg bolak-balik nyetel Positivity-nya Suede :)

    *maap curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah satu seleraaa.. Suede kevsini 2x dua2nya aku nonton lhooo *pamer* :))

      Delete
  6. Ih, keren euy.. Apa smartphone lain gak ada ini yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku nggak ada.,tapi bisa diakses pake komputer kalo nggak salah deh :)

      Delete
  7. Mba Litaaaa.. Aku lagi ngadain giveaway buat pengguna Lumia.. Hadiahnya ada cincin berlian, lho. Ikutan dong plisssss... Sttt, pesertanya sedikit, saingannya belom banyak. ;-)

    ReplyDelete