Have You Ever Think About It?

Disclaimer: postingan ini agak serius tapi benar-benar #note2myself, alias refleksi diri.

Hihi, perlu banget pake disclaimer..

Jadi kalo ngantor gue kan sering naik angkot, ya. Terus udah pasti ketemu sama pengamen dan kawan-kawannya. Banyak yang suaranya bagus, lagunya pas, tapi nggak sedikit yang nyanyi seadanya atau bahkan cuma ngomong "kami di sini bukan perampok, tapi kami pernah merasakan hidup di penjara. Jadi sudilah bapak ibu memberikan uang pada kami...blablabla"

Ada satu lagu yang cukup sering gue dengar. Dan tiap dengar itu gue mau nangis rasanya. Nggak persis kalimatnya, tapi kira-kira gini:



Gema adzan subuh, kami masih di peraduan..
Adzan dzuhur, kami makan siang..
Adzan ashar, kami sibuk bekerja..
Adzan maghrib, kami di perjalanan..
Adzan isya, kami sudah lelah,,

Have you ever think about it?
Banyak banget alasan yang kita *elo aja lit, jangan ngajak-ngajak* kemukakan untuk menunda sholat. Serius, gue juga sering bikin pembenaran kok.
"Jalanan macet, jadi pulang sebelum maghrib.." - yang ada kemaghriban di jalan, kalo jalanan macet parah, sampe rumah udah isya.
"Liputan/ meeting/ dst nanggung.." atau "susah cari tempat sholat di sana" - yang ada bablas nggak sholat. Ya Allah, ampuni aku... :'(

Sengaja gue install Micro Salat di Lumia biar alarm setiap adzan bunyi dan gue sholat saat itu juga. Tapi adaaaaaaaa aja alasan gue untuk mengabaikan panggilan sholat itu. Nggak menyegerakan wudhu lalu sholat. Hiks.

Sholat MUNGKIN saat ini nggak bikin gue jauh dari perbuatan buruk. Tapi buat gue yang jarang ngaji, baca quran serta beragam kegiatan agamis lainnya, sholat jadi salah satu cara utama yang mendekatkan diri gue sana Yang Maha Esa aja.
Nope, im not here to judge or nyinyirin anyone. *perlu banget disclaimer berulang, maklum zaman internet, zaman makin canggih orang makin sensi, hihi*

Gue suka merenung dan bertanya sampai marah sama diri sendiri; meeting atau janjian ketemu orang nggak boleh telat, tapi kok ketemu sama Tuhan-nya sendiri kalo telat (atau nggak sama sekali) bisa nyante?

*serius kan isinya? Kalo tentang agama suka takut bok, takut menggurui atau apa gitu, padahal beneran ini mah renungan diri sendiri -lagi2 disclaimer*

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. Huks... saya sedih bacanya. T.T
    Makasih Mba.

    ReplyDelete
  2. Aku juga sering denger lagu itu Lit, dan merasa tersindir juga :(

    Tapi baca tulisan ini blas ga merasa dinyinyirin kok Lit, malah terima kasih diingetin. Lhawong ngantor merasa mau telat aja naik motor langsung ngebut, tapi kalo shalat mestiii jamnya mepet2 sama waktu shalat berikutnya. Padahal ya, dari jaman nenekku masih hidup selalu diingetin, kita kan ga tau kapan mau dipanggil sama Dia ya, nah kalo ga menyegerakan shalat, apa ga nyesel kalo kita dipanggil dalam kondisi belum shalat (karena menunda)...hiks

    ReplyDelete
  3. Iyaaaaa... Itu gue suka mikir juga padahal. Kita nunda2 waktu sholat, kalo Allah ga ngasih kita waktu lagi gimana? :(

    Soal disclaimer, maklum jaman sosmed gini banyak yang cencitip, haha..

    ReplyDelete
  4. jleb jleb jleb! thanks remindernya Lita

    Padahal aq termasuk yang beruntung looh, duduk di sebelah teman kerja yg sholeh dan disiplin urusan sholat, lokasi meja kerja persis di depan jam dinding, lokasi kantor persis di sebelah mesjid dan di kubikel sebelah tempat duduk OB yang setiap pagi atau waktu lowong selalu ngaji dengan suara pelan tapi tetep kedengeran dari mejaku.. jadi beliau-beliau ini uda turun ke musholla beberapa menit sebelum atau tepat saat adzan bunyi, jadi sekalian buat reminder aku dan teman2 di kubikel juga untuk segera sholat tapi apaa.. yaah kayak sekarang ini, lebih mentingin isi comment di blognya Lita, asik2 ngebrowse sanasini, (sok) sibuk urusan paperwork yadalayadili..... nah, disaat beliau lagi cuti, aku dan teman2 di kubikel linglung deh kayak orang bego, pandang2an, tanya2an.. "eh, uda adzan belum? adzannya uda bunyi belum? yah, pak narto cuti sih jadi kita gak tau deh kapan adzannya bunyi" hahahahaha.... *evilgrin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. Gpp Shin, at least masih nanyain udah adzan apa belum kan, daripada dengar adzan tapi diabaikan? #jleb

      Delete