Angkutan Umum Idola

Ini agak lokal, ya. Tepatnya di Bekasi. Segitu cintanya sama Bekasi? Nggak juga, tapi siapa tau ada yang googling cari angkutan umum yang aman dan nyaman di Bekasi bisa kebantu.

Jadi, ada 3 angkutan umum favorit gue,yaitu:

K58
Angkot bentuknya kaya mikrolet, warnanya cokelat kuning. Rutenya PGC Cililitan sampai Bekasi MM alias Metropolitan Mal kalo ga salah. Lewat tol.
Jadi dari Bekasi dia akan nyusuri Kalimalang belok di Caman dan masuk tol Jatibening. Lalu keluar Halim, lewat UKI sampd PGC.

Tarifnya untuk rute terjauh saat ini adalah 6000.

Angkot ini hits banget soalnya dulu ke MM atau ujungnya Kalimalang itu naik M26 dan jalanan Kalimalang berasa puanjaaaaaang sekali. Lewat tol, jadi lebih cepat. Waktu nyokap di Condet, rasanya lebih dekat dibanding sekarang ya berkat K58. Udah gitu ujungnya kan di PGC ya, semacam ITC jadi mayan bisa sekalian jajan :D



Cons-nya: panas dan hobi ngetem.

Luar biasa lho, dari Galaxy sampe masuk tol Jatibening yang jaraknya paling hanya 2-3km bisa sampe sejam. Kalo ga karena macet ya ngetem. Di jarak sekian, dia bisa ngetem sampe lebih dari 3 kali. Kalo lagi buru-buru sangat tidak disarankan berangkat naik ini.

Arah pulang atau Bekasi, gue milih naiknya dari UKI. Ngetem juga tapi cenderung lebih cepat penuhnya. Jadi nggak lama.

Trans Galaxy

Baru 6-7 bulanan rutin naik bus ini tiap pagi. Awalnya agak malas naik ini karena dia masuk tolnya Bekasi Barat, padahal rumah gue naik ojek ceban udah sampe tol Jatibening. Tapi kalau abis anter Langit sekolah,si @irnaap kok hobi ya naik ini? Akhirnya coba-coba dan jadi ketagihan.

Bus ini start jalan setiap pagi jam 5.30. Dia stand by di Patung Kuda 2 Galaxy, persis depannya Kiwi Kids School, di Jl. Pulo Ribung. Kapasitas busnya itu kalau ga salah 40-50-an deh kalo ga salah ngitung. Ber-AC, jok empuk, beberapa ada tv-nya, sopir-sopirnya menurut gue enak nyetirnya. Ga yang suka ngerem2 mendadak, ga ugal-ugalan,top lah.
Yang terakhir kenapa ini hits: bayarnya hanya sepuluh ribu! Can u imagine? Gue naik dari awal tempat mereka berangkat, turun paling akhir yaitu di terminal Blok M,bayar ceban! Kadang jadi lebih mahal dari Blok M ke Kemang kalo gue nerusin pake taksi. Padahal jaraknya beda jauuuh..

Rutenya:
Galaxy keluar di Pekayon yang ada Giant itu menuju tol Bekasi Barat keluar di Semanggi. Dari situ belok arah Blok M sesuai jalur Trans Jakarta. Dia ga masuk ke terminal, melainkan muter balik di lampu merah yang lurus ke Fatmawati kiri Melawai. Terus lanjut jalan ga pake ngetem.
Yang pagi ini cuma ada sampe jam 9.30. Lalu dia ad lagi sore jam 3 mulai jalannya tapi dari arah Blok M. Mereka kumpulnya di Taman Mataram, lalu ke arah Blok M dulu baru ke Bekasi. Dia muter di Blok M cuma sampe jam 5, di atas jam segitu mereka muternya di Ratu Plaza.
Untuk bus sore, mereka ada sampai jam 8-9 malam.

Gue seneng banget sih naik ini. Hemat karena cuma ceban. LOL. Udah gitu dia brenti pas di Kopaja 605a yang lewat Kemang itu ngetem, jadi ga ada alasan bagi gue untuk nggak naik Kopaja. Haha. #emakirit

Kontranya, kalo sore atau jam balik kantor suka penuuh. Gue mending naik omprengan karena dah pasti duduk. Di sini kalo banyak peminat suka ga ada duduk. Saingannya emak-emak kompetitip bok.

Tadinya gue mau nambahin satu lagi yaitu omprengan. Tapi kok panjang banget. Omprengan bisa jadi satu chapter sendiri *tsah* jadi gue pisah aja lah ntar.

After all, setelah naik Trans Galaxy, gue merasa feeder bus ini amat sangat berguna. Hemat waktu, tenaga, polusi. Bayangin, kalo bawa mobil sendiri dari Galaxy ke Kemang itu gue gila sendiri kadang-kadang. Naik Trans Galaxy? Bisa duduk manis, gosipan sama yang bareng, cek email kerjaan, update socmed,bikin blogpost, bahkan pernah gue tidur saking macetnya. Nikmat mana lagi yang kau dustai? ;)

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

14 comments:

  1. Kayaknya mau coba pek transbsd minggu depan. Dansemoga bisa buat seterusnya. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, BSD juga banyak feeder kalo ga salah ya. Semoga betah, ya, Mas!

      Delete
    2. Mba. Kalo transgalaxy ada gak yah yg jadwal pagi dari blok m ke galaxy city.makasih mb

      Delete
  2. banyak varian angkotnya ya mbak lit...
    di bombana sini cuma ada ojek mbak lita, jadi mau gak mau ojek lah yang jadi idola :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bombana di mana sih? *geografi payah nih*

      Tapi aku juga ngefans ojek, haha!

      Delete
  3. Gw darikapan tau pengen nyobain naik Feeder KemPrat itu. Tapi gak pernah jodoh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yg KemPrat lebih enak tuh Ndah, guede busnya. Seukuran bys Trans Jak, kan. Gue pernah naik pas baliknya dari depan fx..

      Delete
  4. kebetulan rumah di jatibening dan andalan utamanya adalah omprengan. hehehe. akhir2 ini udah bsa mempengaruhi suami dan ayah ga pake gengsi ke kantor naik omprengan. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeaaaaay #timomprengan
      Lebih enak kaaaan, bisa ngapa2in saat macet ga stres nyetir. Hihihi..

      Delete
  5. Kalo trans Galaksi itu ada per jam atau gimana ya?? terus kalo kita mau turun bilang ke supirnya ato gmn??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trans Galaxy per setengah jam, ada keneknya kok. Jadi kalo mau turun bisa sama mereka :)

      Delete
  6. kl minggu ini trans galaxy msh beroperasi g? coz yg trans grand mall libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya masih deh, aku nggak ngantor soalnya jadi ga make deh..

      Delete
  7. Mbak sy dibekasi bojong menteng kl mau ke PGC cilitan naek apa ya...makasih

    ReplyDelete