Kena Macet?

Hari gini, kayanya semua orang pasti pernah kena macet. Mulai dari macet-macet lucu sampai macet yang bikin sensitif seharian.

Waktu banjir tahun 2007, tahun segitu gue masih bawa mobil ke kantor. Jadi kantor gue di Citra Graha, terus gue mengarah pulang ke Cililitan. Karena banjir, akhirnya HRD memutuskan supaya karyawan balik aja jam 3. Jam 4 gue balik, depan kantor lancar jaya, ga sampe 30 menit gue sampe fly over Pancoran. Tadinya gue mau lewat Sahardjo kalo Pancoran macet, eh nggak macet yaudah lanjut naik fo.

Tau nggak jam beraa gue berhasil sampe ke ujung fo yang satunya? Uhm-uhm, jam 7.30 malam. Jadi gue di atas fo selama 2 jam. Mana gue sendirian pulak di mobil. Baru sekali tuh gue dengar afternoon show yang dari jam 4-8 secara full.

Hayoo, mobil lo yg mana?


Kemacetan lain yang cukup dahsyat adalah hari Rabu kemarin. Gue berangkat jan 8 kurang, standar setelah anter Langit eh ujan, jadi nangkring nunggu ujan reda. Tebak sampe kantor jam berapa..?


Ih, pinter! Jam 12 siang, teman-teman.

Pelajaran yang bisa diambil dari kemacetan adalah:
- sibukkan diri. Nyanyi, foto-foto, cek timeline, nulis blogpost, cek kerjaan. Yang terakhir ini agak sok berdedikasi ya? Tapi kalo gue, ini berguna jadi sampe kantor nggak terlalu hectic yang harus dikerjain 😁
- bawa bekal. Minum, cemilan, permen. Kalo naik bus komplek ga ada tukang jajanan yang naik. Tapi gue emang agak cuek sih makan di bus,haha. Ya laper, gimane? Demikian juga kalo bawa mobil sendiri, gue pasti bawa cemilan. Kalo dari rumah nggak bawa, gue pasti beli. Maklum lagi masa pertumbuhan.
- zaman sekarang semua orang rasanya butuh smartphone, ya. Jadi sebelum berangkat keluar rumah, pastikan batere gadget penuh. Kalo batere ga full charged, at least sedia power bank. Jangan sampe bawa power bank tapi ternyata belum di-charge juga. Sarua keneh!
- berangkat santai. Maksudnya, kalo lo kena macet, mobil depan belakang kanan kiri lo juga kena kan? Jadi ya santai bro. Nggak usah marah-marah, stres, atau apa lah. Telat sampai kantor atau lokasi yang dituju? Nah, berangkat lebih dulu kalo emang penting banget pertemuannya. Jadi lo ga stres di jalan, nggak bahayain orang lain juga (kalo nyetir buru-buru cenderung emosian, nah ini bisa bahayain orang lain kan).

Sisanya.. Nikmati aja. Ya mo gimana lagi? Balik lagi, kalo bawa mobil sendiri bisa. Misal lewat tol tinggal keluar pintu tol terdekat, balik dah. Kalo naik bus dan busnya lewat tol, ya mau ga mau nunggu sampe keluar tol juga kan. Kalo kasus gue, Trans Galaxy keluarnya di Semanggi. Nah, daripada pulang, gue,udah 3/4 jalan,mending lanjut kan?

So yeah, relax. Nikmati perjalanannya selagi bisa. Marah-marah nggak bikin jalanan jadi lancar, kok.

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. Sekarang-sekarang ini (baca:seminggu terakhir) nyanteeee banget Mba rasanya nyetir di Jakarta. Bener emang, mikir kalo semua orang kena macet dan bernasib sama kayak kita adalah mantra yang ampuh menenangkan diri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betuuul... Udah ga kepake lah nyetir sambil,marah-marah.. Haha, stres iye, nyampe tujuan,juga nggak..

      Delete
  2. Seneng bgt dengan kata-kata " Marah-marah nggak bikin jalanan jadi lancar, kok." kalau ngga suka macet, jalan kaki ajah sana yaa... :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. Iya, atau naik ojeg is the best :))

      Delete
  3. semoga macet ini cepet dapet solusi ya mbak lita... :)
    bener banget marah2 gak bisa bikin jalanan lancar tapi bisa bikin keriput donk ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh bener banget! *oles cream anti aging*

      Delete
  4. aku pecinta kereta dan ojeg mbak jadi bisa dadah sama macet, emang macet gak bole stres bisa cepet keriput cos macet sekarang tiap hari hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah naik kereta seru tuh! Sayang utk sehari2 aku kurang pas karena lokasi rumah dan,kantor jauh dari jalur kereta. Tapi kalo,ke daerah kota *asemka, haha* udah pasti naik kereta aja, enaaaak!!

      Delete