Ibu Nggak Boleh Sakit!

Waktu gue sakit cacar, walaupun kondisi rumah masih berjalan seperti sediakala, tapi tetap aja istirahatnya nggak maksimal. Kenapa? Ya namapun ibunya ada di rumah, ya, wajar lah Langit senang dan bolak balik nyamperin gue ke kamar sementara guenya terkapar. Satu sisi gue pengen istirahat biar cepat sembuh (btw, somehow kalo lagi sakit maunya emang rebahan doang apa efek minum obat?) di sisi lain, ga tega lihatin Langit ajak gue ngobrol di depan pintu, karena dia nggak boleh masuk kamar.

Di lain waktu, pas lagi  liburan lebaran, perut gue tiba-tiba kram. Mana lagi nggak ada mbaknya Langit dan Igun pas keluar kota. Sementara Langit minta makan. Walaupun dia bisa ngerti dan nunggu kram gue selesai tapi kan teteub ya, enaknya tiduran dulu kompres perut pake air hangat. Manalah mungkin, saudara-saudara?

Sejak punya anak, bisa dibilang agak susah dapet waktu istirahat yang proper apalagi pas saat di rumah. Bukannya anak gue gengges banget, sih, tapi ada perasaan "kok waktu di rumah bukannya sama anak, malah boboan di kamar?". Dasar emak yang lebay!

Gue sadar deh, kita sebagai ibu nggak boleh sakit. Kejam ya?
Maksudnya, kita harus punya stamina yang kenceng untuk menjalani hari-hari. Sakit sedikit minum obat? Duh, ke anak aja kita mau mati-matian RUM, masa nggak sayang sama badan sendiri?

Konon, untuk sehat kita cuma butuh olahraga, makan yang benar dan istirahat.
Sayangnya yang sering dilupain sama perempuan setelah jadi ibu adalah olahraga. Padahal, olahraga nggak harus selalu di gym atau ke GBK, misalnya :D Gue pernah wawancara Maya yang sukses turun 34kg dengan usaha sendiri. Keren lah!

Belum lagi kebetulan gue ini sering ke mana-mana sendiri. Mulai dari urusan jalan-jalan, belanja bulanan sampe kondangan, ya berduaan aja sama Langit. Bayangin kalo gue nggak sehat (dan kuat), itu belanja bulanan, siapa yang mau angkat?

Pengennya sih, semua ibu sadar akan hal ini. Makanya kita kemudian bikin event fitnfab Mommy hari Rabu, 13 November 2013.



Urusan kesehatan itu mahal, lho! Kalo bisa mencegah, kenapa nggak? Yuk ikutan. Daftar dan detailnya ada di forum ini, yuk!

Bakal ada doorprize yang cihuy banget lho!

Lagian kalo gue nih, pengennya bisa lihat Langit sampai ia dewasa dan menikah (aduh, kok deg2an nulisnya) nanti. Kalau urusan langsing, itu bonus!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment