Ibu-Ibu Cacar Air :D

Gue sampe lupa, udah pernah nulis tentang ini belum ya? Hihi.
Udah lama banget sih gue kena cacar air, sekitar bulan April (apa Mei) gitu.
Kok, udah dewasa (baca tua) bisa kena cacar air?
Ya bisa lah. Dulu waktu kecil, gue ga keluar semua cacar airnya. Dan ternyata virusnya cacar air ini bisa menyerang lagi walau udah pernah kena, tapi bertransformasi jadi herpes. Jadi, kalau ada yang bilang udah pernah kena, lalu ga bakalan kena lagi, jangan sedih, bisa lagi lho :D
Awalnya adalah, di kantor gue pas di kamar mandi, lihat muka gue ada bentol-bentol merah. Gue pikir, "halah, alergi kayanya". Terus mulai mikir abis makan apaan ya?
Beberapa hari sebelumnya memang badan gue sempat panas tinggi. Tapi ya sudah, prinsip 'kalo belum tepar tetap aktivitas seperti biasa' gue jalanin.
Sampe rumah, badan jadi gatal-gatal, pas gue pegang di tengkuk, ada benjolan bintil gitu. Minta lihatin sama Marti, "mbak, ini kayanya cacar air". Darrr! Gue bebersih ganti baju, ternyata udah banyak x_x
Besoknya langsung muncul semua itu bintil cacar air. Dan yang terparah terbanyak, di..... MUKA x_x
Akhirnya:
- bbm Iis, sahabat gue yang dokter, nanya obat dan apa perlu ke dokter. Langsung dia resepin obat, ternyata bisa dibeli bebas. Maap lupa nama obatnya, tapi 1 obat minum dan 1 salep acyclovir.
- pisah kamar sama Langit dan Igun, karena dua-duanya belum kena cacar air.
- banyak minum air, minum madu, makan buah supaya jaga stamina dan kurangi makan protein hewani, konon bisa bikin cacarnya gatal/ berbekas.
- iket rambut ke belakang kenceng2, supaya ga ke muka dan bikin gatal, ntar ngegaruk malah bebekas.
- mandi pake rebusan daun sirih dan air pk bergantian.
Sekitar seminggu nggak ngantor, diem aja di rumah, bentol2nya kempes. Tinggal bekasnya. Ini bikin deg-degan, takuuuut banget bekasnya luar biasa.
Abis itu langsung rajin pake krim, serum muka dan losion badan banyak-banyak untuk bantu regenerasi kulit plus kelembapan.
Salah satu serum yang gue pake adalah Sisley Phyto Blanc (yang mehongnya najong). Gue sempet ngebatin, "kalo nih serum nggak mempan juga, ga percaya gue sama harga mahal".

*foto atas di hari terakhir sebelum ngantor, yang bawah diambil beberapa minggu yang lalu. Lumayan kan hilangnya? Fotonya cuma diedit pake camera 360 supaya pori-pori muka nggak #terpampang_nyata :)) bekas cacar mah ga diedit samsek :)


Amazingly, pas masuk kantor, menurut beberapa orang bekas cacar air gue sangat mendingan. Nggak sampe bopeng-bopeng (knock-knock on the wood) layaknya bekas cacar. Alhamdulillah.
Fyi, selama menderita cacar air, gue ga pake losion, sabun mandi, bahkan nggak bersihin muka. Haha, parah banget dah! Ternyata, bersihin muka nggak apa, lakukan seperti biasa, supaya malah nggak jadi jerawat. Untunglah gue ga bersihin muka tapi selalu cuci muka pake rebusan daun sirih, jadi ga jerawatan juga sih.
Terus, sama Iis malah dilarang minum air kelapa ijo yang katanya bantu penyembuhan. Karena air kelapa ini kadang efeknya malah bikin bentolnya keluar banyak banget. Yang harusnya nggak keluar, malah keluar banyak. Humm, alhamdulillah deh, nggak melaksanakan hal tersebut.
Selang beberapa bulan, bekas cacar air di muka 90% udah ilang. Di badan, tinggal 70% bekasnya doang. Mari kita ucapkan, alhamduuuulillah :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment