Ga Masuk Akal!

Tadi pagi gue berangkat dari rumah jam 7.30 jalan kaki 5 menit sampe sekolah Langit. Terus biasa deh, say hi dulu sama beberapa ibu-ibu di sekolah. Update kejadian yang ada di sekolah plus gosip-gosipnya #eh. Ini sekalian juga nunggu Langit masuk kelas, karena dia dan teman-temannya baris dulu di halaman.

Jam 8 kurang 15-an gue ke tempat omprengan mangkal. Wih orang banyak bener! Curiga ga ada omprengan, eh ternyata bener. Kosong! Menurut para timer, macet banget sampe mobil-mobil itu pada belum balik.

Fyi, biasanya kalo pagi omprengan bisa 2x balik. Semua rute Sudirman, Thamrin, Kuningan, Blok M kosong!

Akhirnya gue ke pangkalan busnya komplek Galaxi. Yang dari pangkalan omprengan juga banyak yang akhirnya ke sana.

Sekitar jam 8. 20 bus berangkat. Lalu bus sampai Blok M sekitar jam 9.45. Keren banget! 2 jam keluar dari rumah gue baru sampe Blok M.

Sekarang juga nih, jalanan padatnya luar biasa. Gue dari Ratu Plaza jam 7-an, sampe jam 8 baru sampe Kuningan.

Jalanan sekarang ini udah makin nggak masuk akal. Salah siapa? Salah gue aja kali ya nggak bawa mobil pribadi jadi repot sama angkutan umum!

Pajak naik, tol, ERP, bbm naik, menurut gue nggak akan mengubah mindset seseorang sih.

Ya nggak usah lah yang udah kerja, yang berarti berhak menikmati jerih payahnya dengan naik mobil pribadi, anak-anak bau kencur aja udah pada bawa mobil sendiri. Sekali lagi, salah siapa? Salah lo aja Lit kepusingan mikirin gituan!

Ya jelas pusing kalo perjalanan setiap hari itu di atas 4 jam pulang pergi. Salah siapa? Ya salah lo juga Lit, punya rumah jauh.

Auk ah.

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

No comments:

Post a Comment