Friday the 26th

Hari ini luar biasah!

Cerita secara kronologis, ah. Jarang-jarang kan, ya. Secara ingatannya random gini.

Hari ini emang rencana mau belanja bulanan. Tapi siang kok panas banget plus ngantuk. Akhirnya setelah buka puasa berangkat berdua sama Langit karena Igun ada urusan.

Biasanya belanja di Carrefour tapi karena pengen beli Kiwi Zespri yang konon kata kakak gue lebih murah di Tiptop, maka meluncur ke sana. Mampir di rumah kakak gue dulu untuk ambil celana hasil belanjaan OLS. Pas nyobain eh bagus deh! Harganya murah pulak. Celana cotton stretch gitu, gue beli warna mint. Ih, tsakep!

Kembali ke topik. Setelah hora hore, gue berangkat ke Tiptop yang jaraknya hanya sekitar 5km dari Duren Sawit. Di lamer Pd Bambu, muacetnya amit-amit. Selama 45 menit ga sampe-sampe juga. Tengok temperatur, naik bok! Deg-degan eike. Berhenti dulu akhirnya, nunggu adem. Pas mulai jalan kemacetannya, gue jalan lagi. Jarak 200m, naik lagi temperatur. Akhirnya berhenti total.

Buka kap mobil, berasap. Wuih! Ya udah, diemin dulu beberapa menit. Telpon Igun, dia mau nyusulin... Dari Senayan.

Sambil nunggu, iseng gue buka radiator. Duar! Nyembur :)) as I predicted. Makanya gue buka tutupnya juga pake celana bekas pakai (celana baru langsung dipake, LOL) dan jarak jauh. Untung berhenti deket tukang rokok, jadi beli Aqua 2 botol 1 literan. Langsung habis. Terus aja nunggu Igun. Sekitar 30 menitan, dia sampe. Pake acara kelewatan pulak. Khas Igun, kalo janjian di jalan pasti salah mulu *tepok jidat*.

Mobil beres jam 9.30 malam. Gue langsung jalan pulang berdua Langit, karena Igun harus ke tempat yang lain lagi. Ndilalah, harusnya lewat Duren Sawit, gue kelewatan belokannya. Akhirnya lewat Kalimalang.

Sampe di Radin Inten, kan harus puter balik tuh, ngantrenya lumayan banget. Udah panjang antre, pas giliran gue putbal, eh ada mobil motong dari kiri. Mepet dong, ye. Gue kesel luar biasa. Kata polisi cepek, gue mundur aja, ngalah. Oke.

Si mobil Ford itu abis putbal, berhenti di kiri. Karena gue nggak ngerasa nyenggol, ya gue jalan seperti biasa. Sampe di deket Kapin, tau2 ada mobil nyalip gue. Pas banget macet. Ada orang ketok kaca, nyuruh gue minggir. Ya gue minggir, lah.

Pas buka kaca, dese langsung nyerocos panjang lebar. Nuduh gue kabur abis nabrak blablablabla..

HEH!
Gue nabrak kucing aja tanggungjawab! Walaupun Igun yang gue suruh ngurus :D

"Bapak tau kenapa saya tadi tetap maju? Karena bapak motong jalan saya. Tau nggak berapa lama saya dan mobil di belakang saya ngantre? Itu melanggar hak pengguna jalan, Pak!"

Dia malah marah-marah, katanya itu alibi segala macam. Sekarang mobilnya dia kena, gimana.

Gue kasih kartu nama, "Ini kartu nama saya, kalo ada kerugian, bapak bisa hubungi saya. Saya pasti akan ganti. Yang jelas-jelas saya salah aja pernah saya urusin kok. Apalagi ini yang jelas-jelas bapak juga salah!".

Sombongnya manusia, "Bukan masalah ganti rugi, mobil kamu juga bisa saya beli!"

DAR!
"Iya saya tau mobil bapak emang jauh lebih bagus. Terus sekarang bapak maunya apa? Saya minta maaf? Oke. Kalau menurut bapak saya salah, saya minta maaf. Terima nggak? Tapi apa ada kata maaf dari bapak karena potong jalan saya dan mobil lain?"

"Pak, saya nih, SIM, KTP, segala macam aja saya urus sendiri, lampu merah saya berhenti, putbal di tempat seharusnya, lari dari tanggungjawab nggak ada dalam kamus hidup saya"

Dese diem, temennya nyerocos. "Maaf ya pak, saya ngomong sama bapak yang ini", gue nunjuk ke pengemudi.

Si bapak bawa-bawa gue berjilbab lah, ibu-ibu, dst dsb yang menurut gue nggak ada kaitannya. "Istri saya juga perempuan, nggak akan saya kasar". Gue jawab, "suami saya juga laki-laki, kalo salah ya minta maaf".

Akhirnya gue minta nomor telponnya. Sama dia dikasih kartu nama. Jabatannya: Direktur. #okesip.

Jabatan lo CEO/ VP atau apalah menurut gue tetap nggak boleh sih motong jalan orang lain. Itu baru urusan di jalan, apa kabar dia ke karyawannya? Jangan-jangan potong sana sini juga *suudzon*.

Mudah-mudahan hasil 'ceramah' gue ke dia bermanfaat deh ke depannya supaya lebih bijaksana di jalan (dan di kehidupan). Amin.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Yaampuuun. Gemes juga Mba Lita sama itu orang. Etapi emang sih Mba, bagusnya mobil(jabatan) ga bisa jadi cerminan kesantunan di jalan. Paling bete emang kalo ada yabg ga mau antri trus tiba-tiba potong jalur. Semoga merasuk tuh ceramahnya Mba. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget mas! Dulu pernah ada mobil cakep keluaran terbaru buang sampah lewat jendela. Sampahnya berupa.... nasi kotak! Cis.

      Money cant buy attitude ya..

      Delete
  2. Wah kalo kaca jendela aq diketok2, malam2 sambil bawa anak. Aq ga bakal berani buka euy. Parno.
    Kalo ga ngerasa salah, mending lari aja, daripada kenapa-kenapa. Soalnya temenku punya pengalaman buruk diketok2 sama orang pas malam-malam en dia lagi nyetir sendiri.

    Oh ya, dan paling sebel juga emang kalo yang nyelak antrian itu sopir angkot, diklaksonin malah galakan dianya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah betul juga ya. aku ga kepikiran lho :( untumg aja kwmaren yg ketok otg yg beneran komplen klo aneh2 gimana ya? :(

      makasih udah ngingetin ya :)

      kalo angkot mah ga usah ditanya, yg punya jalanan itu mereks :))

      Delete