Balance

Haha, sok iye deh, judulannya.

Sabtu kemaren, tau salah satu sahabat bbm pagi-pagi, "mau nonton Creed nggak?". Jawaban gue, "kalo gretong mau, dong!" Haha, naluri gretongan emang nggak bisa lepas dari dirikuh. Dia lalu menjawab, "gampang, tapi nggak pake neneng, ye".

Gue pun segera mengurus izin nonton konser yang dikeluarkan oleh suami. Basically bukan izin, tapi ngasih tau, hehe. Karena dia tau, daripada melarang nanti malah rempong urusannya.

Sampai jam 3 sore, belum ada kabar, jadi gue anggap, ya sudah nggak usah. Tau-tau jam 5 dia bbm lagi, nanyain jalan jam berapa. Etdah, jadi ini kita?

Setelah menunaikan tugas sebagai istri yang baik, yaitu mengantar suami ke dokter gigi (dan menyebabkan ia kehilangan 3 buah giginya, hehe), gue langsung capcus cari taksi untuk meluncur ke Kuningan, kost sang sahabat lalu cus ke Gandaria City, lokasi akang Scott Stapp dan kawan-kawan manggung. Sebelum masuk ke Skeeno, mari kita makan dulu. Berhubung Gancit malam minggu luar biasa puenuhnya dan 30 menit lagi si akang manggung, jadi makanlah di tempat terdekat, yaitu Eat & Eat. Eh, Mie Kepiting Pontianaknya enaaak!

Kelar makan, ga pake banyak cingcong, langsung masuk ke Skeeno. 5 menit kemudian langsung mulai (canggih emang feelingnya, jadi nggak nunggu lama), kebetulan kami berdua nggak negfans-ngefans amat, jadi nggak perlu lah sampe nangkring depan panggung. Malahan kami berdua di belakang, lalu bbm-an sama beberapa teman, tapi nggak ketemu karena juga malas cari, haha.

Overall, Creed was great! Suaranya Scott (sok akrab) emang keren. Eh salah, KEREN BANGET! Gila ya, suaranya yang berat edan itu, dia nyanyi tanpa kudu keluar urat bok! Sayangnya, Skeeno sound-nya kurang ok deh, untuk konser. Bergaung dalam gitu.

Jam 11 kurang, kelar kami langsung cabut. Ngantre taksi di Gancit itu bagaikan ngantre di biro jodoh, ye. Panjang beneeeer....

Long story short, it was fun! It was great to hang out with an old dearest friend of mine. Let's do it again, pal!

Minggu pagi gue bangun dalam kondisi hang over (NOT!), hang over gegara nunggu taksi, gue rasa. Kebangun karena teringat bahwa pagi ini janji kumpul sama ibu-ibu Bekasi untuk mengaji. Yak betul, nggak salah baca kok, mengaji. Kami emang udah lama punya ide supaya kumpul-kumpulnya nggak melulu ngoyen dan ngomongin orang (hehe), lebih bermanfaat lah gitu.

Jadilah pagi itu, bbm @uwipasta, nanya alamat rumah @verazka plus nitip makanan, karena memang nggak mau ngerepotin yang punya rumah, jadi yang datang pada bawa makanan untuk bersama.

Masih ngantuk, jadilah si emak-emak yang habis nonton konser semalam ini mandi dan berangkat pengajian. Udah ada @indahkurniawaty, @R33n3 (ini ID-nya bener apa kagak sih, Rince, banyak beut angkanya), @amoetiara @retma79 @uwipasta dan tuan rumah @verazka serta mbak yang akan sharing ilmu, Mbak Nana.

Ini bukan pengajian dimana kami mengaji bersama-sama atau dengerin Mbak Nana ceramah, sih. Tapi lebih ke diskusi, Mbak Nana kan memiliki lebih banyak pengetahuan daripada kami, dan dia bersedia ditanya-tanya, jadi 'pengajian' atau diskusi ini berjalan dengan cukup lancar dan menyenangkan (sambil ngunyah kue yang ternyata banyak banget). Gue yang udah lama banget nggak ikutan acara seperti ini, seperti diingatkan kembali, seperti disiram kembali jiwanya (uhuy, nggak lebay kan?), insyaallah membawa kebaikan deh buat semuanya.

Mengenai isinya apaan aja, nah biasanya @indahkurniawaty tuh, yang rajin mencatat poin demi poin. Banyak banget sih, yang dibahas. Mulai dari merias wajah, pola asuh sampai poligami (yeah, yang bagian ini gue paling berapi-api, hahahaha). Satu yang menurut gue wajib dibagi disini adalah:

"Islam itu mudah, tapi bukan berarti bisa dimudahkan (digampangkan)".

Selesai acara, Vera ternyata nyiapin makan siang. Ah, Vera ini kok repot-repot amat *nyomot ayam goreng*. Terus ga lupa ditutup dengan sesi foto bersama! Awalnya repot, karena nggak ada yang motoin, ya semuanya kan pengen tampil ya, bo.. akhirnya masalah ini terselesaikan berkat ide brilian gue:




Ketebak nggak, motonya gimana?
Yak betul, pake jempol kaki gue, dong! Hoohohoo..

Anyway, mengutip kata Uwi, "hidup lo balance bener ya, Lit, semalam konser metal paginya pengajian". Haha, alhamdulillah ya, Wi. Kalo nggak ketemu kalian,malah bisa-bisa nggak ngaji-ngaji deh, gue. Harus rutin nih, yaaaa....

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Replies
    1. Wuidih, jadi malu.. baru pertama kali nih, balance-nya, semoga rutin ya, amin :D

      Delete