SIB- Surat Izin Begaul

Sejak minggu lalu, Igun udah ngomong mau camping sama teman-temannya. Secara gue besok juga ada Zumba class di kantor, maka gue mah oke-oke aja.

Eh, ternyata udah seminggu ini dia keluar kota mulu, daaaan ternyata (lagi) jadwal berangkat camping-nya maju jadi Jumat malam. Daritadi dia sms gue bolak balik memberikan alasan kenapa jadi maju dan sebagainya.

Kenapa juga kudu bolak balik, apa gue marah? Nggak lah.

Pertama, sejak awal kami memutuskan menikah, ada omongan antara kami bahwa, gue nggak akan melarang dia camping, naik gunung atau sekedar nongkrong dan dia nggak akan melarang gue kerja.

Kedua, gue juga butuh me time, dan gue ga boleh egois, dia juga pasti butuh me time. Walaupun kerjanya udah menyenangkan, dirumah ga harus ngurus anak seperti emak-emak dst dsb, tapi harus nyadar juga, camping, naik gunung atau hal-hal yang berkaitan dengan alam adalah dunianya, pasti dia butuh itu.

Ketiga, saat dia me time, gue malah bisa bebas menentukan mau ngapain weekend ini, hihih.. Biasanya sih, gue akan menghabiskan 3-4 jam untuk sendirian (nyalon, ketemu teman, dst), sisanya baru dating deh, sama Langit.

Keempat, melatih rasa percaya. Gue punya naluri (sok) detektif yang terlalu, yang malah seringnya bikin jadi nggak percaya sama suami. Ditinggal keluar kota/ luar negeri berhari-hari, minggu atau bulan udah biasa kalau untuk kerja, tapi kalau untuk dia main, suka curigaan aja. Padahal dia juga kalau gue nonton konser, billiard atau hang out percaya-percaya aja (walaupun suka nanya-nanya detail juga sih, gue ngapain, kemana, sama siapa dan balik jam berapa). Nah, setelah mengalami masa yang tidak menyenangkan, rasa percaya ini memang harus dilatih supaya ujungnya ga berantem melulu. Lagian, nyadar juga sih, emang enak nggak dipercaya sama pasangan sendiri?

Kelima, iseng aja mempersulit keluarnya SIB alias Surat Izin Bergaul itu, hehehe...

More marriages might survive if the partners realized that sometimes the better comes after the worse.  ~Doug Larson
Amin.

Ini ga ada hubungannya, tapi kocak aja, menurut gue :))
*gambar dari sini

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. halo mbak, salam kenal :)
    aku jg suka kalo suami ps lg keluar kota.
    sepulang kerja, jd punya lbh banyak me-time (biasanya kan me-time nya cm dr aku nyampe rumah s.d dgn dia nyampe rumah).

    kyk kemaren, sepulang kerja aku bs nongkrong sama temen dan nyampe rumah jam 7.30 malem. kalo dia ga lagi keluar kota, maks jam 5 aku udah kudu nyampe rumah, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiii, salam kenal, sering lihat namanya di blog/ twitter ya, kalo ga salah :)

      Betool! Aku juga kalo suami keluar kota rasanya bisa lebih bebas *jahat, LOL* biasanya nginep rumah nyokap, jd Langit juga ada yang nunggu, bisa me time deh! :)

      Delete