30 Hal Yang Nggak Gue Suka

Gue tau, namanya manusia harus banyak bersyukur dengan apa yang kita dapatkan. Tapi somehow, wajar dong kalo ada hal-hal, yang sebenernnya remeh temeh, tapi bikin gue kesel.



Kemarin iseng-iseng ngumpulin apa aja sih hal yang gue nggak suka? Ternyata rada susah lho. Secara gue ini tipe yang easy to pleased J

Here they are..


1.       Lantai ngeres, lengket, kotor.
2.       Hal di atas disebabkan oleh karena gue nggak suka kaki gue kotor nanggung. Kalo nyemplung di lumpur kan ketauan kotor semua. Sama kaya misalnya main di pantai, gue nggak bisa tuh bersihin seadanya terus langsung pakai sepatu. Rasanya geli aja gitu.
3.       Gue nggak suka makan pake sendok garpu yang ujungnya bermotif beda.
Gambar dar Rakuten

4.       Gue nggak suka kalo makanan dari awal dipisah, misalnya makan soto pisah mangkok nih, terus ada nasi yang masuk ke mangkok soto. Eew! Sebel!
5.       Berkaitan di atas, gue nggak suka kalo sendok masih ada nasinya terus dimasukin ke mangkok soto.
6.       Orang ngomong “dirubah” atau “merubah”. Hello!
7.       Buku gue dipinjem orang. Lita doesn’t share books!
8.       Gue nggak suka kalo ada orang menganggap dirinya paling tau sesuatu padahal dia taunya dari gue!
9.       Ada orang lain memindahkan barang-barang yang udah sengaja gue taro di lokasi tertentu tanpa seizin gue.
10.   Kartu ucapan yang beli di toko.
11.   Orang lelet. Kalo dibilang “Hayo” ya berarti jalan.
12.   Orang pereuz, somehow gue bisa ngerasain mana orang yang tulus sama poci-poci doang.
13.   Dibohongin.
14.   1km pertama saat lari, rasanya nggak sampe-sampe.
15.   Kalo ada buku yang ending-nya nggak sesuai dengan keinginan gue, maka gue nggak suka buku itu.
16.   Cats. No need explanations.
17.   Orang yang nggak mau kasih duduk ibu-ibu/ manula/ cacat di kendaraan umum.
18.   Orang yang nyeberang bukan di tempatnya atau waktu lampu hijau.
19.   People who complain all the time.
20.   Handphone low bat.
21.   Pecah tidur.
22.   Orang yang cari muka (cari duit aja susah bok!)
23.   Cewek menye-menye karena cowok.
24.   Orangtua yang menganggap kalo anaknya bisa Goyang Patah-Patah atau Goyang Cesar itu lucu.
25.   Pensil alis yang tumpul.
26.   HIT oranye.
27.   Whatsapp atau pesan teks yang nggak dibalas padahal gue tau handphone-nya aktif.
28.   Orang tua yang ‘main tangan’ ke anaknya.
29.   Orang merokok di dalam ruangan tertutup, di dalam angkutan umum, di tempat yang harusnya nggak boleh merokok.
30.   Pengemudi kendaraan yang nggak mematuhi rambu jalanan.

Baru 30 ya? Ternyata susah juga mengingat hal yang nggak gue suka. Coba gue tantang kalian isi di box komen 10 aja hal yang nggak disukai. Bisa nggak?

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

24 comments:

  1. wew...semoga aku bukan org yg ga disuka mbak lita yaa *degdegan*
    poin 24, jd pengen tambahin, pengalaman sih. ada lah sepupu bilang birru ketinggalan jaman krn cuma tau lagu pelangi, naik kereta api, bintang kejora, sementara anaknya yg juga seumuran birru udah tau one direction. what the...

    samaa, ga suka pensil alis tumpul, huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. #Eaaaa.... ntar kalo anaknya udah ngerti ya, mau ga mau jadi tau lho. Peer pressure sejak dini? :))

      Nggak enak kan yaa pake pensil alis tumpul :D

      Delete
  2. ada banyaaakk yang gue sama hahaha.. no 8 - 12 - 15 - 16 - 17 - 18 - 19 - 20 - 22 - 24 - 27 - 29 - 30. Nah itu aja udah lebih dari 10 hahaha. padahal masih ada banyak lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, elo nggak suka kucing juga? Hahaha.. toss! Kok banyak yang samaan sih?

      Delete
  3. salam kenal sebelumnya.. aku aku aku...
    1.Disuruh ngelanggar peraturan
    2.Disuruh ngelanggar rambu rambu lalu lintas (diklakson gergara berhenti di belakang garis putih lampu merah atau diklakson suruh jalan padahal lampu masih merah)
    3.Orang yang ngomongnya nge gas nyolot 10 oktaf (trus abis itu bilang gw kalo ngomong emank gini)
    4.Janjian terus telat
    5.Diboongin
    6.Bilang "ga enak" di depan makanannya sendiri
    7.Ngutang tapi lupa bayar ditagih lebih galak
    8.Minjemin buku trus harus gw harus ngemis supaya tuh buku dibalikin
    9.Selalu komplain apapun dimanapun gak liat situasi
    10.Orang yang ngomongin temannya di depan gw (besok besok bisa jadi kita yang diomongin kan.. ngeri bow)

    lah sama aja padahal.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 2 iya banget! Aku sering ngomel ke orang kalo bawel gitu, jelas2 masih merah tapi klaksonin kita udh kaya apaan tau. Cis!

      Nomor 10 juga setujuuuu....! Hahaha...

      Delete
  4. Ah coba aku mau test, here they are:

    1. Makanan pedes
    2. Sayur :p
    3. Gadget dan internet lemot
    4. Berada di kombinasi kepanasan-keringetan-kelaperan-ngantuk
    5. Angkot ngetem lama
    6. Dimarahin depan umum
    7. Nasi yang keras/pera
    8. Orang yang ngerasa hebat kalo komplen dan jdnya ngerendahin pelayan jasa (ada lho)
    9. Lokasi banyak nyamuk dan semut
    10. Orang yang gampang baper sama lawan jenis trs diumbar :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 5 ini juga akuuu.. rasanya mau turun biar cepet, terus kalo turun tau2 angkot jalan gimana? teruuus aja mikir gitu alhasil ya telat juga sih hahaha!

      Delete
  5. Duh banyak yaak...

    1. Dibohongin. Kalau gak sreg mending ngomong langsung bair clear.
    2. Ada orang yang mindahin/pake barang gue tanpa bilang.
    3. Orang yang pinjam/pake barang tapi gak dikembaliin ke tempatnya.
    4. Ngerokok di ruangan tertutup, pengap.
    5. Teman yang kerjaannya ngeluh/komplain.
    6. Telat datang di suatu acara.
    7. Orang yang suka ngeremehin orang lain, padahal sendirinya juga gak lebih baik. *ini nulisnya sambil lihat kaca
    8. Jengkol, pete,belut ....ogaaah...
    9. Kurang tidur, bisa jadi singa gue. Senggol bacok.
    10. Kondisi kelaperan sampe tangan gemeteran, bikin gak konsen


    Hahhaha ini masih mau nulis 11, 12 dsb...*maruk

    ReplyDelete
    Replies
    1. No 10,kalo gue bukan ga konsen tapi jadi galak bin judes :))))

      Delete
  6. nyobain ahhh:
    1. orang yg ngerokok. mending pake helm dah klo mau ngerokok biar ga nyusahin orang
    2. klo whstp ato sms ato chat ga dibales pdhl aktif
    3. orang yg mbanding2in kehebatan anaknya dan nyela anak org lain
    4. mbak2 spg judes
    5. penjilat
    6. bekicot, cacing,ulet ewwww
    7. orang dg aroma parfum yg tll nyegrek ke idung bs lgsg kambuh asmaku
    8. orang2 yg ga mau antri
    9. sprei kasur ga rapi.. rasanya gatel bgt liatnya
    10. Bau mukena di tmp umum yg lama ga dicuci. aduhaii bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 4, iya banget! Judes dan meremehkan kita, ih kalo gue langsung belagak beli yg mahal (kalo lagu punya duit, hahaha) atau SPG yg ngintilin kita ke manapun kita jalan. Dikata kita mau nyolong apah? Cis.

      Delete
  7. Wah! Kita punya beberapa kesamaan nih, Mba Lita:
    No. 1, 7, 11, 13, 16, 17, 18, 19, 29, 30.

    Nah! Pas deh ada 10 hal. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaaha... Curang ih tinggal nyontek :p

      Delete
  8. Ga suka :
    1. Kucing
    2. Orang merokok di deket anak kecil, di angkutan, di stasiun, di deket gw..hahaha
    3. Orang muka 2, muka 3, muka 4, dst
    4. Orang yang suka nyebar link hoax dan provokatif di sosmed, sekali-dua kali mgkn khilaf tp klo keseringan ZzzzzzZz
    5. Semua pelaku kekerasan, terutama ke anak kecil dan perempuan juga manula. Minta ditujes
    6. Orang yang manipulatif sama orang, malesinnn
    7. Pemotor yang sembarangan di jalan. Apalagi yang suka nyalip2 dari kanan sampe ngunci jalan dan bikin macet trus yang kalo nunggu kereta lewat di perlintasan tuh suka nutup jalur kanan.
    8.Orang yang nanya berulang2 tentang hal yang sama, ini emang ga denger atau ga dengerin sik
    9.Orang yang semuanya dikeluhin, padahal masalah dia itu menurut kita sepele. Bring negative mood to my day
    10. Diomongib di belakang. Ih, bencik aku digituin..

    Hehe..Top 10 yg kepikiran mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 3,hahaha...punya muka 1 aja perawatannya mahal dan ribet ya apalagi 2,3,4 dst :)))

      Delete
    2. Iya, muka 1 aja repot, lah ini muka banyak..

      Delete
    3. Iya, muka 1 aja repot, lah ini muka banyak..

      Delete
  9. kak tampilan blognya sekarang ciamik. Sukaaa.. btw pake lippen apa sih itu DPnya ? kok baguss *komen yang sungguh gagal fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Muahahaahaha... Dasar! Makasih maaaak, itu pake lippen LA Matte Girl shade yg Bazaar :D

      Delete
  10. 1. orang yang suka sendawa pas dideketnya ada yang lagi makan atau yang suka ngeluarin dahak pas kita lagi makan.
    2. orang yang suka banding bandingin
    3. ga suka sama yang ngemis maksa di bus bus ("Bapak Ibu.. saya baru keluar dari penjara... Bagi Goceng aja, dari pada saya ngerampok ato bunuh orang.ERRHH.. Tobat dong Mas!!)
    4. Berita kekerasan, pembunuhan di TV ato di FB.
    5. Kacang kedele / kacang goreng di nasi kuning / bubur.. kenapa ya.. kayanya mereka tidak berjodoh.
    6. Dikuntit sama mba mba spg pas mao cuma liat liat doang
    7. Ga suka nyetrika... entah lah.. sebel banget.. er er er
    8. Ga suka di peretekin ( di bunyiin jari kaki pas refleksi) sakit..
    9. Benci sama toilet umum yang kotor + ada bom jekpot!!.. Plis deh ah
    10. Ga suka makan buah yang asem... @_@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nomor 1 dan 9!!! Omaygat, NGGAK BANGET! Orang yg buang ludah atau dahak sembarangan juga tuh, ih geliii... Mereka ga sadar apa kalo itu bisa nyebarin virus?

      Delete
    2. Boleh saran ga.. ada Undang Undang di Indo.. yang buang dahak sembarangan kudu di tilang! Ga sehat banget loh MasBro dan MbakSis sekalian!

      Delete