Coba deh...


come-come, sit next to me.. :p


...saat baca blogpost ini, sambil diingat-ingat: SEBUTIN 10 NAMA ORANG YANG LO KENAL, YANG MENURUT LO NGGAK BAKALAN NGOMONGIN JELEK TENTANG ELO?

*kok pake capslock, kayanya semangat banget*

Kalo lagi ada teman yang curhat tentang orang lain yang nyebelin, yang nggak suka sama dia, atau sebangsanya, gue biasanya akan jawab di akhir sesi curhat “Yah, dari semua orang yang lo kenal nggak mungkin semuanya suka sama elo kan?”. Biasanya kalo abis ngomong gini, gue juga jadi review, apa aja yang udah pernah gue katakan atau lakukan yang bisa bikin orang lain kesel sama gue. Terus mulai mengurutkan satu per satu orang-orang terdekat..

Nyokap atau bokap..
Walaupun gue anaknya, tapi pasti sering banget lah gue bikin kecewa mereka. Pasti sering gue bikin mereka kesal. Tapi mungkin beruntungnya, bokap sama nyokap gue bukan tipe orangtua yang sering ngomongin kekurangan anaknya. Soalnya kalo gue sih, sering ya dengar orangtua yang ngomongin anaknya..

“Duh, enak ya, anaknya perhatian banget. Anak saya mana pernah ngajak saya jalan-jalan..”
“Wah, ulangtahunnya dirayain sama anaknya? Enak banget ya, anak saya inget ulangtahun saya aja udah untung..”
“Si A malas banget, beresin tempat tidur aja nggak mau! Nggak tau gimana deh, ntar pas udah kawin”

Mungkin ga ada maksud jelek-jelekin anak sendiri, tapi dari situ, gue mikirnya, “Nah, kan berarti orangtua pun pasti ada nggak sukanya sama kita” :)

Suami..
Wah, ini lagi. Buat gue Igun bukan sekedar teman hidup, tapi sparring partner dalam berantem. Hohoho. Yang bakalan keluar dari mulut Igun nggak sukanya dia sama gue? Buanyak! Gue nggak bisa masak, gue keras kepala, gue gengsian, gue kekeuh, dan seterusnya dan sebagainya..

Anak..
Ini kaya sama orangtua, walau gue nyokapnya Langit, tapi gue yakin pasti Langit sering nggak suka sama yang gue lakukan atau putuskan. Hal-hal kecil, misalnya dia masih mau main tapi sama gue suruh tidur gitu. Berarti ada hal yang dia nggak suka/ setuju sama gue kan?

Kakak gue..
Gue sangat kagum sama kakak gue, tapi bukan berarti semua hal tentang dia gue suka atau pemikirannya gue setujui kan? Gue yakin dia juga begitu deh, ke gue. Pasti ada hal-hal yang dia sebelin dari gue *kemudian terbayang-bayang sepatu-sepatunya yang pernah gue rusakin, tasnya yang kemudian gue akuin, dan lain sebagainya :p *

Lia..
Lia nih sahabat gue sejak SMA. Semua orang bilang, “Untung lo sahabat sama Lia, anaknya sabar dan nggak macam-macam”, secara ya, gue ini suka nyebelin gitu orangnya :D . Gue yakin sebenernya Lia pasti banyaaaak banget nggak sukanya sama gue. Ya kan, Kung? *awas kalo bilang iya* #nyebelin

Anak-anak ICAS..
Ini karena semuanya laki, pasti mereka pernah sebel lah sama gue yang suka ngatur, atau minta antar jemput kalo kami jalan ke mana-mana, jutek sama pacar-pacar mereka, dsb. Hihihihi..

Adiesty..
Duh, ini sih gue banyak bikin dia kesel pastinya. Adis ini editor gue, dulu kami sekampus. Terus hampir 2 tahun deh, kerja bareng. Posisi Adis secara struktur ada di tim gue, sering deh tuh gue ngomel nggak jelas, bawelin Adis gara-gara tulisannya yang belum selesai, atau kalo gue nggak di kantor lagi cuti, pasti jadi lebih bawel sama dia, hahaha. Tapi gue kan sering minta maap juga, ya Dis... *awas kalo bilang nggak #teteub*

Anak kantor..
Deuh, ini lagi. Pasti banyak juga hal yang mereka nggak suka dari gue. YAKIN.
Mulai dari gue yang pelupa, suka ngotot, suka ngomong seenak jidatnya, dan seterusnya, dan sebagainya..  Kaya Manda gitu, udah kenyang kali dia sama pelupanya gue. Untung suaminya dia Aquarius juga, jadi udah paham ngadepin manusia Aquarius itu macam apa, hahaha *teteub ya dikaitkan sama zodiak*

Nih barusan gue baca masalah like and dislike di dunia kerja:

“The research also found that women are more likely to talk behind a colleague's back than men. A typical female employee will spend around 20 minutes a day moaning about someone they work with, either by email or by instant messaging online.- dailymail


Jadi ya yang kantoran dan banyak kerja sama perempuan, coba di-sweeping IM mereka. LOL. #Eh_jangan_deh #ntar_ketauan :p

Btw, tuh kan, itu baru mereka yang kepikiran sama gue detik ini. Apalagi kalo dibikin sama nama-nama lain yang nggak top of mind?

Tapi ya, masalah like and dislike, ada kaitannya sama proses otak kita. Katanya, kalo kita lagi sebel sama orang tertentu, kita ngeliatnya dia tuh lamban banget ngapa-ngapain. Kira-kira gitu yang gue baca di situs ini. Wajar kan, kalo kadang kita sebel sama orang yang justru paling sering berhubungan. Karena kita lebih tau dia gimana. Jadi makin besar peluang untuk tau hal detail yang bisa bikin kita nggak suka :D

But thats my tought only. Gimana, udah nemu 10 nama yang lo yakin PASTI suka terus sama elo/  nggak pernah ngomongin jelek tentang elo?

*Abis publish blogpost ini juga pasti bakal ada yang ngomong "Ih Lita sok tau ya" #sok_populer #berasa_ada_yang_peduli


Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

4 comments:

  1. Lia aku dong mbak hahaha, nama panggilanku maksudnya

    ReplyDelete
  2. ahahahahaha. langsung kepikiran. Aish. Mulut ini kudu dijaga ya...
    Hueeee. Makasih Mba Lita. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, aku juga kalo abis nasihatin orang gitu, langsung kepikiran sendiri :D

      Delete