Akal-akalan Belanja Skincare

Bergaul di Female Daily forum itu emang selain menambah pengetahuan gue tentang beauty, tapi juga membawa sisi yang negative. Apalagi kalau bukan rasa kabita yang mendalam? Pengin ini, pengin itu, pengin semuanya! Kemarin buka beauty review aja, udah langsung ada 5 beauty product yang masuk wishlist. Huff..
Mengakali hal ini, gue pun menemukan caranya!





Beli produk dalam sachet.

Kalo di luar negeri, sample memang dibagiin, namapun sample. Kita bisa tinggal ke counter lalu minta sample. Sementara di sini, hanya sedikit brand yang memberlakukan hal tersebut, salah satunya yang gue tau rajin kasih sample (bahkan saat kita nggak beli produk dia, ya) itu Kiehls. Mbaknya tetap ramah dan nggak jutek pas kita bilang mau minta sample-nya dulu.

Mungkin brand lain juga memberlakukan hal ini, tapi ada isu yang bilang bahwa sample product itu di-keep sama mbak BA-nya. Udah gitu, BA brand beauty kan emang suka terlihat jutek dan judge by its cover ya. Alhasil, boro-boro mau minta sample, kadang mau nanya-nanya aja suka males. Yang ada gue sih kalo ke counter pas udah tau apa yang mau dibeli aja. Mungkin karena tampilan tampilan gue kurang ‘madam’ juga sih, haha.. suka insecure duluan :p




Beli produk travel size

Kalo travel size, ini memang ada beberapa produk yang ngejualin. Kalo Hada Labo bilangnya ini trial size, jadi buat yang mau coba tapi takut nggak cocok, ya bisa pake trial size ini.

Menurut gue dengan adanya trial atau travel size ini lumayan banget lho. Memang gue sih nggak terlalu sering travel, tapi ya itu tadi, kalo pengin coba produk baru tapi takut nggak cocok atau nggak suka, kan nggak rugi-rugi amat.

Misalnya nih, terakhir kemarin gue ke Kiehls, udah naksir sama satu line-nya dia yang oil free. Tapi selain mahal, gue takut kurang cocok,, karena lihat review di makeupalley ada yang cocok ada juga yang nggak. Akhirnya kunjungan ke counter sore itu, berujung pada minta sample doang. Haha.

Beberapa hari kemudian, Amal (siapa lagi kalo bukan dia?) nge-tag gue ke satu OLS  yang jual line produk Kiehls yang gue pengenin itu dalam travel size. Ish, cus bungkuuuus! Setelah dicoba, ternyata enak banget dan Alhamdulillah cocok. Nah, ini kan bisa jadi alasan gue untuk beli produk dalam ukuran aslinya.




Share in a jar, baby!

Sebelum kenal FD, gue awam sama hal ini. Ternyata, dalam dunia beauty enthusiast, share product itu halal. Maksudnya adalah satu produk yang harganya mahal banget, kita belinya patungan sama beberapa orang kemudian dibagi dalam jumlah yang sama. Asik kan? Kalo gue beruntung, kakak gue suka mauan diajak share. Jadi sering kami beli 1 produk kemudian kami bagi 2, hehe.



Ini belanja di @beningbersinar selalu dikasih bonus sachet, kalo cucok tanggung sendiri :p

Udah lebih murah, penasaran kita juga terbayarkan, lalu nggak usah takut ketipu sama OLS.
Hal ini gue lakukan pas beli Pixi Glam Glow Tonic yang jadi wishlist gue kemarin. Pas banget sibiang racun @irawatysarah share produk ini di IG jualannya dia @beningbersinar. Karena sesama anak FD, gue percaya dong sama Ira. Selain itu dia juga percaya sama gue karena gue bilang bayarnya abis gajian aja. Haha!

Nah, kalau dari hasil percobaan beli dengan opsi di atas kemudian cucok, baru deh beli full size! Setuju, sis?


Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

14 comments:

  1. Nah setuju banget nih,gue suka ragu mau beli takut gak cocok. Kan udah mahal-mahal kalau gak cocok bisa gigit tembok...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya kalo ga cocok ada cara lain, dijual aja. Hahaha..lumayan kaàan?

      Delete
  2. Eh seriusan bisa ke counter kiehls cuma minta sample? Gw takut ditatap nista nih.
    Itu @beningbersinar sungguh racun dunia deh, makasih Udah dikenalkan lewat review-an dirimu dan ira.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Tp kebetulan kemarin gue emang niat mau beli cuma pas produknya ga ada yg dimauin. Akhirnya minta sample bertiga! Dan dikasih aja lho sama mbaknya.
      Bening Bersinar mah emamg racun, haha.. Kakak gue juga gue yg racunin :p

      Delete
  3. Eh seriusan bisa ke counter kiehls cuma minta sample? Gw takut ditatap nista nih.
    Itu @beningbersinar sungguh racun dunia deh, makasih Udah dikenalkan lewat review-an dirimu dan ira.

    ReplyDelete
  4. Ehh apaan Lit nama IG yg jual sample size Kiehls *minta diracun*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok di IG ada @padusee atau @kiehlsid silakan yaaaa

      Delete
  5. Samaaaaa. Di the body shop aja aku suka beli travel kitnya. Lebih gak berat diongkos. Dapet pouch nya lagi hihihi

    ReplyDelete
  6. Lahhh aku pake fte skii jg beli yg ukuran kecil. Mau beli yg gede kok sesak napas ya mbak. Okeee. Mari buka IG dulu.. haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan kan yaaa.. icip-icip dulu, kalo dapet durian runtuh alias duit jatoh dari langit baru beli full size! hahaha

      Delete
  7. setuju kak, sebagai mahasiswa dengan kantong pas - pasan adalah kalo ngga beli sample ya beli yang travel size gitu atau share in jar.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaah aku yang kerja aja demen kok beli sample atau share, tapi lebih karena banyak maunya sih :D

      Delete
  8. produk kiehl nya gak direview mba? hehe

    ReplyDelete