2015, The Highlights

Ya, rada telat sih kalo bikin ini. Tapi rasanya cukup perlu buat catatan gue aja sih. Hehe.Tahun 2015 buat gue nggak banyak perubahan. Sedikit sekali, tapi ternyata signifikan dalam kehidupan gue..

Bulan Februari 2015, bertepatan sama ulang tahun gue, adalah awal baru dalam hidup gue. Gue memberanikan diri keluar dari comfort zone gue selama 4 (iya, EMPAT) tahun belakangan, yaitu berada di belakang gawangnya Mommies Daily. 



Berat? Ya pasti. But i have to. Buat kebaikan gue, MD dan mungkin yang lainnya. 


Sampe bulan lalu ketemu sama beberapa member lama FD, dan di socmed masih ada tapinya yang nggak tau bahwa gue meninggalkan MD. Hehe. Emang sih kepergian gue nggak seperti waktu Amal meninggalkan FD dan nulis posting khusus tentang kepergiannya. Soalnya gue pikir emang bukan sebuah hal yang perlu dibesar-besarkan. Yang besar kan nama Mommies Daily, apa sih arti gue buat MD?

Setelah 4 tahun lebih berada di lingkungan yang sama, berarti gue harus menyesuaikan diri di tempat baru, lingkungan baru dan orang-orang baru di kantor sekarang. Banyak yang suka nanya, kantor lo apa sih? Saat ini gue berkantor di TV Satelit namanya N3 Channel. Selain satelit, bisa juga nonton streaming-nya via Youtube di j.mp/n3channel atau aplikasinya juga udah ada di Google Play Store :)

Alhamdulillah gue diberikan anugerah menyukai tantangan. So it's like a challenge for me. Untuk tau siapa itu gimana, bagaimana menangani konflik dengan orang yang sama sekali baru kenal, siapa yang kawan siapa yang lawan, beradaptasi lagi ke dunia TV yang udah gue tinggalin selama 4 tahun lebih, dan seterusnya. Alhamdulillah 9 bulan sampai detik ini, insyaallah, survive.

Selain masalah kerjaan apa lagi highlight hidup gue di 2015?

Hum..apa ya?

Oiyaaaa bawain acara talkshow! Omaygaaaat.. Tahun 2005 pertama kali pegang program talkshow, gue langsung jatuh cinta sama format program ini. Gue suka risetnya, mengembangkan pertanyaan, gimmick yang dihadirkan, milih tema, dsb. Dulu malah earpiece si host connect ke gue, jadi gue tuh yang nyuruh host ngomong apa, ngapain, dan seterusnya. So actually gue yang muter otak untuk melancarkan acara. Ciyeh, congkak.

Awalnya Katalogue ini adalah karena kalo gue, Mas Bagas dan Reza ngobrol, itu anak-anak yang lain pada nonton. Kami bertiga bak lagi show aja gitu ditontonin sama anak-anak. Kadang nggak hanya ngobrol, tapi juga bikin games lucu-lucuan. Pokoknya gitu deh. Nah, anak-anak kemudian bilang “Ini obrolannya disyuting aja mendingan, jadi program deh!”.

Eh, jadi dong! Kalo ada yang mo lihat, komentarin atau nyinyirin gue ngehost, boleh nonton j.mp/katalogue untuk episode yang udah tayang. Siaran live-nya setiap Selasa dan Kamis jam 2 siang, bisa juga dilihat di j.mp/n3channel. 

Silakan dicela juga boleh. Maklumlah, fisik nggak kaya Luna Maya, otak nggak setinggi Najwa Shihab. Seadanya aja lah. Haha. Eh, kalo ada yang mau promosi produk buatannya sendiri, ikut sumbang hadiah buat pemirsah, atau mau jadi bintang tamu juga boleh. Wong acaranya ngobrol santai kok.


Selain dari yang di atas kayanya standar semua. Gue ya menjalani keseharian sebagai emak-emak banget baik di rumah ataupun di kantor. FYI, gue adalah perempuan yang usianya paling dewasa (ga mau banget dibilang tua) di kantor sementara yang lain ani-ani koci.

Apa lagi ya? Ada sih beberapa cerita yang nggak perlu gue masukin sini. Yang pasti 2015 buat gue walaupun perubahannya kecil, tapi lumayan bergejolak. Kalo kaya detector jantung itu fluktuatif banget dah :D




Bagaimana 2015-nya manteman? Semoga di 2016 kebahagiaan dan kesehatan selalu bersama kita ya..

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

12 comments:

  1. mba litaaaa... aku liat postingannya di IG, udah nebak sih kalo udah pisahan sama MD.. Alhamdulillah dpt kerjaan baru yg cukup menyenangkan ya mbaaa.. suka deh liat mba lita di IGnya.. hahaha.. apalagi outfitnya dan LIPENSETIPnya :))


    itu, ekspresi langit.. semacam nahaaaan *tuuuuuuuuuuuuut* sensor :))

    makin sukses ya mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haiish, makasiiih :)

      Itu ekspresi kami berdua emang nggak ada yang bener koook :p Selamat tahun baru yaaa, sukses buat kamu jugaaa...

      Delete
  2. Ternyata masih banya yang belum tau kalau udah pindah dari MD ya, aku sih baca dimana ya waktu itu hehehe

    ReplyDelete
  3. suksesss ya mba lita. love to read your blog :)

    ReplyDelete
  4. Keluar dari comfort zone itu yang susah-susah gampang. Masih belum berani. Tapi mungkin bisa dicoba di tahun 2016 buat saya hehehehe.

    What a great year ya, Mbak Lita! Semoga tambah sukses di tahun 2016-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keluar dari comfort zone, susaah.. Namanya juga udah nyaman. Tapi ya itu dia, katanya kalo terlalu nyaman juga bahaya. Dan kebetulan doyan tantangan, haha. Semoga bisa menentukan pilihan ya. Apapun itu, pasti ada risikonya :)

      Makasih doanya, doa yang sama untuk kamu juga yaa..

      Delete
  5. Kenal mba lita waktu acara MD bersama 3M dan mulai beranikan diri bilang,ini pasti neng lita yang ketje itu dan saya follow trus di folbek huhu suka suka gayanya yang cuek tapi cool abizzz.
    Semoga makin sukses di kerjaan yang baru ya :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahay.. Iya aku ingat kok, di Simatupang kan acaranya? Seneng banget bisa kenal sama banyak buibu canggih yang rajin menimba ilmu. Mudah2an pertemanan kita lanjut terus yaaaa.. Makasih doanya :*

      Delete
  6. haaaappy new year mbak litaa! sakseis karier dan keluargaa~ salam buat langit dong mbaak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin... Makasih, siap disalamin! :)

      Delete