5 Hal Yang Akan Dilakukan Di 2015



Selamat tahun baruuuuuu!

Di awal-awal tahun, biasanya masih pada rajin nih post yang berkaitan dengan 1st dinner, 1st blogpost, dan first-first lain seterusnya. Gue juga dong, nggak mau kalah, bikin 1st blogpost on 2015! Haha *anaknya kompetitip*


Awalnya bingung mau nulis apa, karena pas liburan bener-bener nothing to do. Asli lho, di rumah aja. Langit lagi flu, Igun sinus kambuh, dan gue juga ketularan flu. Secara selama liburan ini kami tidur umpel-umpelan bertiga. Seharian juga ngusel aja di kamar, alhasil virusnya ya muter-muter aja di kamar :D

Kemarin, pas hidung lagi mampet nggak bisa nafas, gue nggak bisa tidur kan. Yang ada pikiran jadi melayang ke mana-mana. Dan seperti biasa, otak jadi lebih kreatif memikirkan segala hal. Inilah, itulah. 

Lalu end up di pertanyaan, “Apa aja ya, yang bakal gue lakuin di 2015?”

Gue kan nggak bisa bikin resolusi, dan gue paling nggak berani menargetkan sesuatu karena takut nggak siap dengan pelaksanaannya. Oh selain itu, melakukan segala sesuatu berdasarkan juklak atau tatalaksana itu menurut gue terlalu tekhnis, hihihi.. alhasil seringnya ya, jalani saja apa yang terjadi.

Tapi ada 5 hal yang akan gue laksanain di tahun ini berkaca pada pengalaman di tahun-tahun sebelumnya:

  • Mewujudkan bikin buku

Ini harus deh. Alhamdulillah ada aja yang doain di post ini dan bahkan ada yang mau ikut PO kalo bukunya dah jadi (lirik danirahmat :p). Bosan nggak sih, baca mimpi yang ini? Maap ya. i'll stop when its done. Jadi doain secepatnya biar nggak bosen, haha.

  • Bikin blogpost yang berguna

Ya selama ini kan emang isinya nggak guna. Haha, hanya nyerocos nggak keruan gitu deh. Semoga aja kalo isinya berguna gue bisa jadi selebblog kaya Mbak Indah Kurniawaty :p

  • Rutin pengajian Al Galaxiyah

Pengajian ini sebenernya lebih mirip diskusi, pernah gue ceritain di sini. Tahun-tahun kemarin, beneran on off pertemuannya karena kesibukan para membernya. Ada yang sibuk liburan melulu, ada yang calonin dirijadi Walikota Bekasi, atau latihan menuju marathon :D


Gue bertanya-tanya sama diri sendiri, masa iya 3-4 jam DALAM SEBULAN, kita nggak bisa menyisihkan waktu untuk pengajian? Mudah-mudahan kami bisa lebih konsisten yaaa.... amin...

  • Liburan

Liburan sekeluarga ke tempat yang proper gitu. Atau setidaknya mudik ke Bengkulu di saat Festival Tabot, deh! Masa  jadi istri orang Bengkulu 7 tahun, gue belum pernah lihat Tabot sih? Hiks.

  • Jadi lebih berguna

Poin terakhir ini sebenrnya untuk melengkapi aja. Hehe. Jadi lebih berguna di sini general banget sih. Tapi gue penginnya sih, keberadaan gue di muka bumi ini bisa lebih berguna buat orang lain. Buat suami, buat Langit, buat keluarga, buat sekeliling gue, buat semuanya deh.

Caranya gimana? Nah, itu. Berarti dalam setiap langkah yang nanti gue jalani, kan gue harus mikir, “Yang gue lakuin ini berguna nggak buat orang lain? Merugikan orang lain nggak? Menyakiti orang lain nggak?”, yah semacam itu.

Sekali lagi, ini bukan resolusi ya. Tapi hal yang akan gue lakukan di 2015. Insyaallah kalau ada umur dan kesempatan, bisa tercapai.

Kalo resolusi kan, menurut gue sifatnya lebih grand. Misalnya “Daftar haji” atau “Turun berat badan 20kg” dan seterusnya. Pokoknya hal-hal yang butuh perencanaan detail deh, kalo resolusi. Sementara hal yang gue akan lakukan ini sifatnya lebih mikro, keseharian, dan (kayanya) reachable.

Mungkin gue emang orang yang takut bermimpi tinggi-tinggi ya? Takut kalo nggak kesampaian #sakitnyatuhdisini

Selamat menjalani lembaran baru!

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

13 comments:

  1. Ahahaha, sama, gw juga gitu.. Hampiiir ngga pernah punya target. Ya, kalo ngga kesampean, takut kecewa hahahahaha *cupu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kita kurang giat dalam menjalani hidup, ya, Fen :p

      Delete
  2. aku ikutan PO ya mbak :) jangan lupa japri kalua bukunya sudah launching

    ReplyDelete
  3. Gua mau ikutan jd org yg baca buku pertama sebelum naik cetak, yg bikin resensi itu loh, kaya seleb2. Ahahaha. Boleh ga?

    ReplyDelete
  4. Gua mau ikutan jd org yg baca buku pertama sebelum naik cetak, yg bikin resensi itu loh, kaya seleb2. Ahahaha. Boleh ga?

    ReplyDelete
  5. Ahahahahaha. Nama sayah disebut *ilang fokusss*
    Kalo butuh pembaca beta saya bersedia looh Mba Lita dan tetep akan beli bukunya.. :D
    Bisa dijadiin hadiah juga kan?
    Btw saya gabisa komen pake open id wordpress, jadi komen pake google id ya Mba Lita :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Kamu org pertama yg aku kirimin kalo dah jadi ya *kerjain aja dulu, Lit*

      Eh bisa diubah settingan.komen kan ya pake open ID? Banyak yg blg susah komen di sini. Bingung sayah..

      Delete
  6. Happy New Year mba Lita.....semoga semua target tercapai lah ya taun ini aaaaamiiiiiin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, makasiiiih.. Selamat tahun baru juga kamu :)

      Delete
  7. *tunjuk tangan ikutan PO buku bertandatangan*

    eh mbak, festival di Bengkulu bulan apaa? aku ngiler pengen liburan juga, dan makan duren! kmrn diceritain sama adekku yg kondangan ke bengkulu masa beli duren 50rb dapet 10 biji? aku pengeeen... *salah fokus*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaampun baru liat komen Prita. Festival Tabot itu tiap tahun baru islam. iya emang duren di sana nggilani. Aku kalo mudik pas musim duren balik ke Jakarta itu mobil isinya duren semua, hahaahah

      Delete