Facial Treatment Essence SKII, My HG Skincare



Gue mulai pake skincare sejak kuliah. Iya, telat sih, ya. Kalau sebelum-sebelumnya hanya terbatas pada bersihin muka aja. Nah pas kuliah, baru deh pake pelembap (doang).

Sejak kenal Fashionesedaily (dulu- sekarang Female Daily) Forum,gue makin keranjingan sama skincare. Ya tentunya masih terbatas pada yang harganya terjangkau ya. Gue emang nggak terlalu doyan dandan, tapi skincare deh. terobsesi untuk benerin kulit yang menurut gue saat itu nggak oke.

Fast forward ke masa kini, dan setelah baca postingan Dhira yang ini, gue jadi bertanya juga, apa ya yang bakal gue beli?



Ternyata top of mind gue adalah: FACIAL TREATMENT ESSENCE alias FTE-nya SK II yang pernah gue sebut di postingan gue yang ini.

Kenapa FTE? Mahal bukan? Emang manjur?


Harga produk SKII emang suka bikin elus dada sih (gue tau sih, masih banyak produk kecantikan yang harganya lebih amit-amit, tapi buat gue SK II aja udah mahal pake banget!). Igun pas gue ceritain bahwa serum yang gue pake itu harganya berapa (warning: gue dikasih) dia tertegun. Kayanya syok. Hahaha!

Tapi gue kasih tau aja ya, FTE ini wajib punya deh buat kalian yang mau ganti produk skincare. Harganya untuk yang 200ml itu di atas sejuta, emang. Ya untuk awal, beli aja dulu yang 30ml, coba-coba siapa tau cocok, kan?

Awalnya gue make FTE sebagai pelengkap aja. Nggak tau deh, ngaruh apa nggak. Nggak pernah detail juga ngeliatin muka gue. Pokoknya gue harus pake FTE setelah pake toner dan sebelum pake toner. Thats it.

Jadi dia ini positioning-nya apa sih?

Kalau gue pada akhirnya memandang FTE ini sebagai produk yang menetralisir kulit sehingga bisa menyerap maksimal serum/ whatever yang kita pakai di kulit muka setelahnya. Karena itu yang gue rasain.

Cara pakainya juga pertama rada bingung.

Ada yang bilang tetesin di telapak tangan kemudian baru diaplikasikan ke wajah, ada juga yang bilang pakai kapas. Awal-awal gue pakai cara yang pertama, di beberapa situs juga gitu cara pakainya. Setelah gue ikut workshop-nya SK II setahun lebih yang lalu, diajarin makenya ternyata pakai kapas. Ditetesi ke kapas seperti toner, lalu ditepuk-tepuk ke wajah. Jadi cara yang ke dua ini deh, yang gue pakai.

Ya kira-kira begitu deh ya mukanya :))) ini difotoin Langit, katanya "Ibu bergaya dong"

Banyak yang malah bruntusan saat pake FTE.

Nah, kalau ini namanya purging. Ternyata sangat wajar terjadi kalau kita lagi nyoba satu skincare yang baru. Ada yang bilang, purging ini menunjukkan bahwa skincare yang lagi kita coba bereaksi, bukan berarti nggak cocok. Nah, gue pernah baca sih, kalau sampai sebulan masih purging berarti nggak cocok.

Gue, sejak pertama pake ini nggak pernah ada apa-apa sih. Langsung cocok. Plek. Rese ya? Iya, rese, soalnya berarti kudu re-purchase kan? Haha..

Bisa buat menghilangkan jerawat nggak?

Pernah ada yang nanya gini ke gue. Menurut gue sih, FTE ini bukan obat jerawat ya, tapi emang banyak yang review bilang jerawatnya berkurang bahkan hilang setelah pakai ini.

Kalau gue sendiri, kebetulan emang kulitnya nggak berjerawat tapi oily, dan dulu itu di kulit muka gue sempat ada kaya bintil kecil-kecil plus komedoan (banyak ya boook).

Berhubung kondisi ini biasa buat gue, tau-tau dapet pujian bahwa kulit gue keliatan lebih sehat itu baru deh gue perhatiin. Ternyata iya, kulit gue kok bagusan?

Engg, bohong deh. sebelumnya udah nyadar kalau kulit muka gue terlihat lebih sehat, cuma kan malu kalo ngaku-ngaku ya? Haha.

Buat melawan wrinkle alias kerutan gimana?

Dia nih bukan juga anti aging sih. Tapi (lagi-lagi) berdasarkan banyak testimoni, fine lines mereka berkurang.

Sementara buat gue, sih, fine lines kebetulan memang nggak terlalu banyak ya. Secara muka gue oily, yang katanya kalo oily itu kan lebih lama berkerutnya (kok berkerut sih, bahasa gue?).

Yang pasti pas setahun gue pake FTE, terus gue coba tes kulit gue pake Magic Ring-nya SK II. Hasilnya? Usia kulit gue 24 tahun, kak. *lempar cream anti aging*



So, apa produk yang pasti gue beli lagi?

GA PERLU GUE JAWAB DONG YA, BUAT PRODUK YANG BIKIN KULIT GUE NYARIS 10 TAHUN LEBIH MUDA. HAHAHAHAH #jumawa

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

18 comments:

  1. Aku juga pake tangan makenya, emang ngaruh gak sih, mbak lita? Btw, samaa dong kulit kita oililili. Emang sih ya ktnya gak cepet keriput, tapi ribet ya ngerawatnya hiks *curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo yang aku rasain, pake kapas emang lebih nyerap ke kulit dibanding pake tangan.
      Iya, oily ini kalo salah make skincare atau makeup siap-siap kaya abis dipeperin gorengan semuka deh :)))

      Delete
  2. makasih sudah berbagi rahasia kecantikannya mbak :)

    ReplyDelete
  3. Ini udah gw targetkan ga boleh ditunda-tunda lagi, pokoknya taun ini gw mau berendem SKII *tekad baja*

    ReplyDelete
  4. Iiiiiih.... kakak Lita kece banget, sih!

    Btw, yang nggak nahan dari FTE baunya, itu ya, Lit. Asem! hahahhaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, baunya itu yaaaa hahaha.. Tapi gue mah tahan, demi #kulitkinclong hahahaha

      Delete
    2. pertama make, kirain produk nya udah expired, saking asemnyaaa... ><

      Delete
    3. Bahaha.. Banyak yang nyangkain begitu ya..

      Delete
  5. Wah, mba, saya juga pake SK II. Udah setahun, tapi belum ada yang komen apa-apa soal perkembangan kulit (halah). Jadi penasaran tes magic ring lagi, ah... buat ngetes apa sekarang jadi awet muda :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoo dites dulu, biar hasilnya bikin happy :)))

      Delete
  6. sist mau tanya kalo pake fte ini perlu pake cream cream dari sk II jg gak ? sama pencuci muka nya wajib gak dari sk II ? Makasih ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak sih, random aja. Sempet pake serumnya juga.

      Delete
  7. Mbak, ikut promo ya
    Saya jual sk2 Ori,

    beautyshopping.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Mbak, ikut promo ya
    Saya jual sk2 Ori,

    beautyshopping.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Saya juga pake fte sk 2. The best ini brand

    ReplyDelete
  10. Bau sk2 ga enak. Kaya bau stoking kotor 5 hari dan ga d cuci2 hahaha tapi ajaib emang ini essence

    ReplyDelete