The Battle: CC Cream



Dari dulu gue emang kurang suka pake foundation. Berasa berat gitu di kulit. Semenjak kenal BB cream dari FD, ya udah makenya BB cream aja.

Tapi semuanya berubah begitu gue kenal CC Cream sekitar 1-2 tahun yang lalu. Awalnya dikirimin sample CC Cream Let Me Know sama Amal, kok berasa cakepan muka gue *silakan ketawa*

Kemudian gue googling, apa sih bedanya BB cream dan CC cream, hasilnya gue pernah tulis di Mommies Daily.


Ga kerasa, CC cream gue beranak jadi 4 sekarang. Ini gue tulis satu persatu ya, hasil pemakaiannya.

Cc Cream Secret Key Let Me Know
Bentuk tube, isinya menyerupai pasta, agak pekat warnanya putih. CC cream ini kalo kurang rata ngolesin ke mukanya, bisa aja jadi belang. Tapi nggak sebelang kalo lo pake foundation beda warna sih. Light lah.
 
Yang gue suka, dia itu instantly mencerahkan muka tapi nggak palsu *halah*. Maksudnya muka lebih cerah tapi masih keliatan natural .udah gitu oil controlnya juga lumayan, apalagi buat gue yang mukanya suka bak kilang minyak ini. Bukan berarti dia matte banget, ya. Setelah pemakaian di atas 4 jam, ya bakal keliatan oily, but in the good way. 

Ini foto udah di atas jam 3 sore cuma pake CC Cream let me know, nggak bedakan juga
Maksudnya? Maksudnya nggak oily yang kusam bin dekil, tapi malah jadi glowing *ahay*.
Harga: terakhir beli sekitar 130ribuan.
 
Belinya di mana? Di secretkey bisa, atau ada beberapa online shop juga yang jual dengan harga beragam.
 
Ini biasanya gue pake kondangan.

CC Daily Air Light Sun Cream
Nah kalo yang ini tekstur dan warnanya mirip sama si nomor satu, cuma lebih cair. Efek mencerahkannya ga seperti si nomor 1, cuma karena SPF-nya tinggi, gue sering pake buat kalo lari atau traveling yang ke daerah pantai atau banyak kegiatan outdoor.
 
Amazingly, habis dipake 10k, muka gue walaupun berkeringat tetap bagus kulitnya. Ga demek kaya lap basah :p

Nah, ini habis lari. Lumayan lah ya..
Harga: sekitar 140 ribu
 
Belinya di Secretkey

Cc Cream Olay
Ini warnanya coklat, kaya BB cream tapi dengan tekstur lebih ringan dan easy to blend. Untuk mencerahkan, pastinya nggak seperti nomor 1 tapi emang klaimnya bikin pori-pori terlihat halus terbukti sih.
 
Yang gue suka sama produk ini adalah wanginya. Kalau biasanya nggak suka produk karena wangi, maka olay wanginya enak banget. Seger!
 
Tapi emang karena ringan, jadi kurang tahan lama. Tapi gue ga lihat ini sebagai kekurangan sih, justru jadinya nggak menyumbat pori kan?


 
Harga: sekitar 169 ribu
 
Belinya di Watsons atau Guardian udah ada, kok.
 
Ini gue pake misalnya pergi cuma ke mal konplek, anter langit sekolah, pokoknya yang santai aja deh.

Cc Cream Bourjois
Ini yang paling baru gue beli. Warna dan teksturnya mirip sama Olay. Tapi dia tersedia 2 shade 32 dan 34. Gue pake 32 yang lebih light warnanya. Nggak keputihan kok. Mungkin karena emang CC cream nggak seperti foundation atau BB cream yang menberi warna sama kulit kita ya.
 
Coverage-nya lumayan banget, walau nggak seperti BB cream apalagi foundation. Oil control juga lumayan, paling kalo kulit emang oily banget ya tetap kudu rajin pake blot paper.
 
Ga terlalu keliatan ya? Maap, namapun potonya bukan maksud buat memperlihatkan efek CC cream :p
Harga: 179ribu
 
Beli di counter Bourjois yang ada di pusat perbelanjaan deh. Bisa sekalian ngintip lipstik rouge matte velvet-nya yang heits punya kan? *tebar racun*
 
Nah ini yang sekarang gue pake sehari-hari ngantor.

Overall, gue stick with cc cream. Empat yang gue punya ini udah cocok banget mewakii setiap lini kehidupan *apesih*
 
Pengin sih coba yang lain Clinique, Chanel, atau brand kelas atas lainnya. Tapi ntar ye, kalo yang murah aja gue udah cocok kenapa harus beli yang mahal? #IbuBijak

Ada yang udah pake cc crean, pake merek apa dan gimana hasilnya?

*baru preview, hastagah, muka gue gede amat yaaaak*

nenglita

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

16 comments:

  1. Mba lita, dirimu membuat ku galau kalo bikin postingan review *galau jadi pengen beli gitu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, syukurlah kalo bisa meracuni orang lain. Supaya aku nggak sendirian :p

      Delete
  2. Saya sekali-kali tidak akan pakai ini di rumah hahahaha ....

    ReplyDelete
  3. aku numpang baca aja ya mbak :) maklum gak ngerti, Kalau BB Cream punya cuma satu :-D boleh deh kapan-kapan aku coba CC Cream. Kalau DD cream ada gak ya? :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sedih, ada mbak! Tapi aku belum pernah coba. Boleh, boleh, nanti kalo ketemu silakan coba ya..kalo aku bawa :D

      Delete
  4. Ahh I see, baru skrg ngerti bedanya! Skrg aku masi pake BB cream mbak, tp jd mupeng deh nyoba CC, terutama krn efek naturalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaiy, senang kalo bisa membantu :) selamat teracuni yaaa...

      Delete
  5. Bah... baru aja beli BB Cream karena yang sekarang mau abis... tau gitu beli CC Cream aja... hiks hiks... secaraaa muka saya juga minyakan macam crude palm oil... halaaah...

    makasih banyak mba Lita share-nya... :)

    ReplyDelete
  6. Belum nyoba CC cream, msh setia sama BB Cream. Mgkn bakal nyoba selingkuh

    ReplyDelete
  7. udah pernah nyoba yang olay..tadinya nyari moisturizer malah kepincut beli ini...hueheheh

    ternyata emang bener ga tahan lama yah. jadi penasaran coba merk lain yang tahan lama

    ReplyDelete
  8. waaaah jadi penasaran nih mbak, saya juga mulai pake olay nih tapi saya penasaran banget sama cc cream nya.. hehe
    next saya beli dah kalo cocok abis sama yang 7 in 1 day cream (normal) nya :)
    salam kenal yaa..
    main juga ke blog saya mbak hehe
    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete