Kue Cucur, Sate, Dan Roti Boy


Kue Cucur
Lebih dari 10 tahun yang lalu, pas masih kerja di PH gue sering nggak pulang karena ngedit. Yang namanya ngawasin editing dari malam sampe pagi itu keinginannya cuma 2: ngerokok dan makan indomie. Nah kalo gue ada satu lagi yaitu makan.
Makanan yang sering gue beli adalah kue cucur. Tau kan kue cucur? Gula jawa sama tepung beras digoreng gitu deh. Sering belinya karena biasanya jam 10-11 malam gue pulang dulu ke rumah ambil baju atau ya ngabsen sama emak. Terus balik lagi ke kantor sengaja lewat Pasar Kramat Jati dan mampir deh beli kue cucur.
Awalnya iseng, lama-lama nagih sampe anak-anak editor enek makannya, haha. Sampe sekarang masih doyan, tapi malah kurang doyan cucur yang Manado itu karena rasanya menurut gue terlalu 'bersih' :D

Sate Ayam
Ini makanan nggak favorit-favorit amat. Cuma pas hamil dilarang sama dokter karena arang hasil pembakaran dan tingkat kematangan sate takut ngaruh ke kehamilan.
Pas dilarang ndilalah malah jadi pengiiinnn banget! Tapi ya ditahan deh.
Suatu hari saking nggak tahannya, gue minta OB kantor beli bumbu sate ayam dan lontong doang terus makan dengan sedapnya. Hehe.
Kemudian pas besoknya mau kontrol terakhir lalu harus melahirkan, malamnya itu gue bilang sama Igun "Ah cuek ya makan sate ayam, besok lahir ini", hahaha. Padahal di momen biasa gue ga dokoh-dokoh amat sama sate!

Roti Boy
Kalo yang ini emang suka. Cuma dulu tuh Roti Boy masih jarang banget outlet-nya, bahkan kw-nya aja belum ada. Roti Boy yang gue inget adanya di Pasaraya Blok M dan Sarinah. PR banget dari kantor yang waktu itu di Gatsu.
Pas hamil, kebetulan teman di Astro yaitu @marcoanjasmoro yang siaran juga di HRFM. Sarinah dong, ya.. Nah, dia deh yang ketiban pulung beliin gue Roti Boy tiap malam pas siaran terus dibawain besoknya ke kantor :D
Gue rasa kalo gue ga hamil dia nggak bakal mau tuh. LOL.
Katanya apa yang kita doyan atau makan waktu hamil rasanya bakal diinget sama anak kita. Nah, percaya ga percaya, Langit doyan luar biasa sama tiga makanan di atas!

Waktu bulan puasa kemarin, tiap hari kudu buka puasa pake kue cucur, coba! Untung di pasar kaget bulan puasa Galaxy ada yang jualan. Terus kalo pas buka puasa di luar, ya udah pasti makannya sate ayam. Mau makan di resto pinggir jalan atau ke mal, yang dicari sate ayam. Tambah satu lagi PR gue kan, bapaknya maunya RM Padang, anaknya sate ayam ;))

Kalo Roti Boy sih, menu wajib tiap ngemal. Sebelumnya kan Roti Abon atau Roti Gula, pas nemu Roti Boy yang lain yuk dadah babay!

Padahal jujur deh, gue ga pernah dengan sengaja mengenalkan tiga makanan di atas. Terjadi begitu aja. Yah, alhamdulillah ya berarti makanan doyanan gue ga macam-macam dan harga terjangkau. Hihihi.. coba kalau dulu maunya makanan ala western; wagyu, duck king, sushi tei, dkk, tekor dah! #emakirit eh #ibubijak :D
sent from @nenglita 's phone

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Brusaha nginget2 pas hamil aku doyan apa ya? Kok anakku makannya meski banyak tapi picky

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, mungkin pas lagi hamil kamu picky juga makannya? Nggak apa yang penting yang masuk yang sehat2 :)

      Delete