Gara-gara Rhinos

Ceritanya akhir pekan kemarin gue tumbang. Seperti pernah gue ceritain, penyakit gue yang paling nyebelin adalah hidung mampet.

Diawali dari menstruasi *lha jauh amat ya? Gpp dah biar panjang blogpost-nya*. Sejak dulu gue kalo lagi bulanan pasti buanjir. Ini mengakibatkan si darah rendah gue kumat. Ga tau ya, bener related apa nggak, tapi yang gue alami ya gitu. Gue selalu sangu suplemen penambah darah, eh apa ya itu istilahnya si Sangobion tea. Pokoknya wajib, kalo nggak panjang urusannya.

Nah, kemarin gue lupa. Blas ga ada sehari pun gue tenggak Sangobion. Hasilnya? Keliyengan asli dan kaya lap basah, lemes.

Kelar si bulanan ini, keliyengan ga kelar. Stamina jadi turun, udah gitu emang lagi nggak gairah ngapa-ngapain, olahraga males, makan aja males.

Puncaknya, Kamis pas tanggal merah arisan keluarga, malamnya itu mulai bumpet idung. Tidur setengah-setengah. Paginya bangun, kepala kaya bekonde. Padahal mabok aja nggak, hahaha.

Nggak sanggup bangun, nggak ngantor dah. Minum Sangobion, minum Panadol, ga mempan. Sabtu kondisi masih sama. Malamnya chat sama @ondeymandey dia cerita tentang Rhinos, obat cespleng. Igo, anaknya, minum itu langsung tidur.



Akhirnya gue nitip Igun yang lagi syuting untuk beliin itu. Eh dia baliknya malam banget, keburu tidur gue.

Minggunya ke MTA dulu karena ada mini talkshow dalam rangka #lormakeupweek. Balik dari situ, sampe rumah langsung nenggak Rhinos yang sempat bikin bingung. Pasalnya kapsul pembungkusnya bening, "Ini perlu dibuka dulu apa nggak ya, pembungkusnya?". Kalo kapsul biasa kan karena berwarna jadi rasanya aman langsung ditenggak. Lha ini bening, jadi berasa plastik banget. Akhirnya gue buka, heladalah pahit amat yak x_x *manja*.

Berharap habis itu tidur, naiklah ke kamar. 5 menit, 10 menit, 30 menit, mata merem alias berat, tapi kuping masih dengar Langit lagi main, suami nonton bola, dsb. Sejam, gue bangun aja lagi, "Oh, obatnya belum bekerja".

Habis Maghrib berharap ngantuk, nggak juga. Isya, nggak juga. Nidurin Langit, nggak ikut tidur. Mata sih merem, ya. Kayanya ada momen-momen gue tidur, tapi banyakan sadarnya. Terus gitu sampe alarm bunyi tadi jam 6 pagi.

Nah, sekarang udah di jalan menuju kantor. Kepala beraaat banget rasanya. Mudah-mudahan cepet sehat. Amin!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

6 comments:

  1. Lit, mau saran aja kalau ada masalah haid yang sampe banjir gitu apalagi sampe anemia dan hampir pingsan (pengalaman pribadi) sebaiknya periksa ke dokter deh, Insya Allah sih gak ada apa2 cuma cek aja.. Karena aku pengalaman ternyata ada miom dan setelah dioperasi, alhamdulillah sekarang gak banjir lagi dan cuma sebentar (5-7 hari)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh, jangan sampe yaaaa... Banjir ini emang sejak dulu, Shin, dari awal menstruasi. Tapi thanks ya atas sarannya. Next ke obgyn pasti gue tanyain juga :)

      Delete
  2. ya ampuun mak.. jadi waktu di MTA lagi ga fit.. di IG gw liat seger banget fotonya..
    cepet sembuh ya mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, penampakan segar berhasil! hahaha..

      Amin, makasih maak :)

      Delete
  3. uwaaa mb lita antibodynya yahudd amat minum rhinoss ga teler, aku mah minum satu udh pingsan ampe pagi klau abis minum itu ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya karena badanku nggak cocok sama kandungannya deh, malah ga enak gini T__T mana pahit banget yaaak..

      Delete