Surabaya, Rocks!

Sabtu lalu tugas luar kota lagi, kali ini ke Surabaya. Sebelumnya gue cuma pernah mampir di Surabaya doang pas road trip ke Bali. Makanya cukup excited ketika tau kota mana yang dituju kali ini. Apalagi, tugas kali ini juga sekalian gathering sama member Mommies Daily cabang Surabaya di event-nya Pampers Happynesia.

Kalau biasanya berangkat keluar kota sendirian, kali ini berdua sama Manda. Kami berangkat hari Sabtu siang, cukup bernafas lega ya, karena waktu ke Nias, pesawat jam 7 pagi, waktu ke Bangkok malah jam 5 pagi. Berhubung berangkat siang, jadi bisa dianterin deh, sama Langit. "Aku mau anter ibu, dong, ke Surabaya", itu namanya ikut dong, neng :D

Sampai di Surabaya, langsung menuju ke Nasi Bebek Tugu Pahlawan. Menu ini dipilih karena berdasarkan Iis (anak ICAS yang lagi tugas di Surabaya) dan Rohim (calon sepupu, alias tunangannya Sandra) lokasi ini bebeknya endes. Baiklah! Bersama 10 wartawan lain (yang kebetulan cewek semua) kami pun langsung berbagi tugas 2 orang pesan makan, 3 orang pesan minum, sisanya cari kursi. Kerjasama yang bagus sekali untuk sekelompok orang yang baru kenal beberapa jam saja :D
Nasi Bebek Endes!
Terus, kami balik ke hotel. Oh iya, kami nginep di Garden Palace Hotel (yang selalu gue sebut dengan Greed Garden Palace -___-). Kamarnya bagus!
*mudah dipuaskan dengan kamar seperti ini :p *

Setelah gue kasih tau Igun lokasi menginap, pertanyaan pertamanya adalah, "bisa ngerokok di hotelnya?", ini akibat dia parno pernah syuting di Surabaya beberapa kali tapi dapat hotelnya selalu yang nggak bisa ngerokok :)) Gue tentunya sekamar sama Manda lah yau!
Muka kucel

Oh iya, ini kaca-kacanya juga kece buat foto-foto :D
Foto raramean di lorong hotel

 Setelah bebersih, terus kami makan es krim Zangradi yang populer, kebetulan ada persis sebelah hotel kami. Gue sukses dengan Puding es Krim Vanila, enaaak! (padahal ini nyontek menunya Ega anak Ayahbunda :p )
ini enak bener, asli!
Nodong Iis untuk motoin :D

Disini Iis nyamperin gue, terus kami diajak muter-muter Surabaya, deh! Saking kepengennya mengenalkan Surabaya, gue diajak ke..... Dolly, dong! Kampret emang, jadi teringat jaman SMA sama anak-anak ICAS kalo abis jalan malam suka diajak muter ke TL, ntar pas ada bences, gue suruh ngumpet di kolong -_____-

Puas muter-muter, balik ke hotel karena Manda demam, harus istirahat. Sementara gue, keluar lagi deh, sama Iis untuk makan Rawon setan Embong Malang. Enaaaak!
Makan (yang terlalu) malam

Oh iya, Iis ini adalah salah satu 'anak hilang' di Icas :D Jaman SMA cita-citanya adalah jadi ABRI, 5 kali nyoba, gagal terus, hehehe.. tapi justru akhirnya sekarang malah jadi dokter di Angkatan Laut :)

bersama si anak hilang :D
Kalau biasanya sama Iis, gue dibalikin subuh ((jadi inget pernah disindir sama penjaga masjid, pas kami lewatin masjid subuh-subuh, "yak untuk yang baru pulang, langsung sholat subuh, ya", hihihi...), kali ini karena besoknya event Pampers Happynesia pagi-pagi, jadi gue udah masuk kamar jam 1.

Besoknya, sampe Parkir Timur Delta Plaza jam 7 pagi, udah rame bok! Di acara ini ada pemecahan rekor MURI Parade Kereta Dorong, yang terpecahkan di angka 741 kereta dorong. Hebat! Selain itu ada panggung hiburan, aneka lomba, dan... (ntar detailnya di Mommies Daily, ya)

Yang nggak kalah seru adalah, gathering member Mommies Daily Surabaya! Gue udah deg-degan takut pada batal dateng (maklum belum tau medanya, kan) ternyata walaupun ga semua datang, tapi seru! Dapat kenalan baru, ketemu muka lama yang selama ini cuma ngobrol di forum. We're having so much fun!

Beberapa catatan tentang Surabaya dalam kunjungan nggak sampai 24 jam:
- Banyak tamannya, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, memang dijuluki "wagiman' alias walikota gila taman :D Aselik, keren banget, banyak pohon-pohon yang sedang dalam proses pertumbuhan. Beberapa tahun ke depan pasti makin rindang!
- Trotoarnya sangat memadai untuk pejalan kaki. Thumbs up! - Kalau niat keliling Surabaya, enaknya sore menjelang malam. Siang itu, puanase, rek!
- Anak mudanya banyak nongkrong di taman. Pas malam Minggu itu kami lewat Taman Bungkul, gile penuhnya! Seperti lagi ada event, padahal nggak, memang mereka nongkrongnya disitu. Kata Iis, disini ada Rawon terkenal, namanya Rawon Kalkulator. Kenapa disebut gitu, katanya sih, akibat keunikan pelayannya kalo menghitung jumlah bill. Sayang nggak sempat mampir, penuuuh!

Apalagi, ya? Kayanya segitu dulu, kapan-kapan sih, pengen banget mampir Surabaya lagi. Ngajak Langit sekalian ke Malang, seru kali ye...
teteub dong, wajib ada foto ini kalo di pesawat :D

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. Halo mbak,
    Bebek pahlwannya di sebelah mana ya? hehehe padahal kantor saya deket sana tapi gk pernah tahu kalau ada bebek yang enak.
    Salam kenal sekali lagi, saya Maria temannya Dhira yang di Pampers Happynesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebeknya di deket Tugu Pahlawan gitu, kayanya bukanya malam deh, depan bank BCA. Lha piye, arek Suroboyo malah nggak tau :D

      Delete