I Loooove Slank, What About You?

Salah satu band Indonesia (eh, kayanya malah satu-satunya) yang gue kecintaan bangeet adaah Slank. Kenapa? Wuih, panjang nih, penjelasannya. nih, ya, gue jembreng satu-satu:
1. Slank nggak takut menyuarakan pendapatnya. Coba hitung, berapa banyak lagu Slank yang isinya nyepet tentang kondisi politik, sosial, budaya, ekonomi Indonesia. Malah beberapa tahun lalu, sempat mau dituntut politisi di DPR gara-gara lagu Gosip Jalanan. Ini penggalan liriknya:
"Mau tau gak mafia di senayan
Kerjanya tukang buat peraturan
Bikin UUD ujung-ujungnya duit"
Mantab kan?

2. Slank umurnya udah mirip kaya usia gue (haha), hampir 30 tahun, walaupun gonta ganti personil,  tapi tetap solid sampe sekarang (Kaka dan Bimbim sih, yang start dari pertama)

3. Slank berhasil bangkit dari keterpurukan akibat narkoba. Tahun 1994, Bimbim sama Kaka make narkoba. Parah, sampe pernah di salah satu konsernya, Bimbim ga sanggup ngadepin wartawan dan fans pas preskon. Pernah juga Kaka bawa-bawa daun ganja ke panggung, ini juga sempat bikin beberapa fans-nya mundur teratur. Dan yang terparah, hal ini seperti jadi pembenaran para Slankers untuk ikutan pake narkoba. 
Tahun 1999 mereka bersih, cerita bersihnya mereka dari narkoba banyak dipublikasi dimana-mana, ini salah satunya berkat Bunda Iffet, ibunya Bimbim yang mati-matian jauhin mereka dari narkoba. Kaka juga sempat bilang, bahwa karya-karya mereka jauh lebih bagus saat nggak pake narkoba.

4. Kehidupan pribadi personil Slank jarang digosipin. Mungkin karena memang (setau gue) mereka nggak macam-macam, ya. Terus yang gue suka nih, kalau lagu-lagu cinta penyanyi Indonesia ada yang tentang selingkuh, orang ketiga lah, apalah, itulah, menurut gue (yang membenci poligami) sangat ga mendidik (ahay). Lagu-lagu mereka malah mengingatkan laki-laki untuk menjaga pacar, kekasih, istri, pokoknya perempuan-perempuan lah. Malah dalam satu wawancara, gue pernah baca, mereka bilang "Rocker sejati itu nggak menyakiti perempuan". Thumbs up!

Makanya, nggak heran, gue suka bela-belain untuk nonton Slank kalau lokasinya memungkinkan. Misalnya, konser mereka beberapa tahun silam di JHCC, PRJ atau terakhir kemaren di @atamerica PP. Iyak, emang milih-milih sih, soalnya kan Slankers identik sama rusuh, padahal sih, enggak juga. Walaupun pernah gue nonton di lapangan terbuka, eh baliknya ada yang berantem. Oh iya, kalau pas konser ada yang berantem, diomelin lho, sama Bimbim/ Kaka. Pernah mereka menghentikan konser karena ada yang berantem. Pas berantemnya kelar, baru mereka mau nerusin nyanyi :D

Nah, karena agak seram sama hal-hal gitu, makanya pas tau Slank akan konser di MEIS 12 Mei besok, gue cuuus, daptar! Apalagi pas tau bahwa konsernya dipindah ke Ballroom Ritz Pacific Place tanggal 11 Mei, tambah semangat! Kapan lagi nonton Slank di ballroom?

Oh iyaaaa, salah satu alasan kenapa suka Slank juga karena Igun pecinta Slank. Lagu-lagu cinta (halah) kami banyak dari grup ini. Tadinya udah gembira ria mau nonton konser berduaan, tapi sepertinya kandas karena dia ada kerjaan keluar kota T_____T
Jadi, siapa yang mau nonton, yuk, temenin gue...!

Satu lagi deh, gue suka sekaliiiii sama Kaka! Suaranya tuh, suka bikin #jleb gemana geto!
Manaan dia suka buka baju pas nyanyi. Sluuuurp! *tampar*

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

2 comments:

  1. iyaaaa..suaranya Kaka ga ada yg nyaingin deh..gue pernah ntn konser barengnya Slank-Gigi-*satu lagi gue lupa* di JCC jaman gue kuliah..itu aja udah keren bener..huhu aku iriii padamu..mau ikuutt donk lit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di JHCC beberapa tahun lalu juga pernah, Both, yang ada Nicky Astria, Kristina dan Syahrani. Yang sama Gigi, gue lupa, nonton juga ga ya?

      Ayo nontooooon, besok nih, masih ada waktu!

      Delete