Mandi: Kegiatan Sakral Untuk Memulai Hari

Gue termasuk orang yang percaya bahwa membangun mood itu dimulai dari pagi. Misalnya, bangun pagi harus dalam kondisi menyenangkan jangan kaget gitu, terus mandi juga harus enak, rileks, gitu deh.

Perkara mandi, setelah jadi ibu, adalah hal yang sakral buat gue. Tau sendiri lah, baru masuk kamar mandi suka kadang Langit ngajak nanya inilah itulah yang sebenernya bisa ditanyain ketika di luar kamar mandi. Ada yang begini juga nggak sih?



Berhubung mandi adalah hal yang sakral dan menentukan mood selama seharian, maka gue mewajibkan diri sendiri untuk membuat proses mandi ini menyenangkan. Yah, penginnya sih pake acara berendam di bathub, tapi ya ga mungkin. Selain kelamaan, bathub-nya juga nggak ada sih, di rumah. Hahaha..!

Yang penting buat gue, mandi harus bersih. Dari ujung kaki sampai ujung rambut. Eh kebalik ya, harusnya rambut duluan yang disebutin. Ya sutralah (anaknya malas pencet backspace).

Dimulai dengan mandi nggak boleh keburu-buru dan nggak boleh dalam kondisi terpaksa, harus rela. Hihi. Iya, gue bukan tipe yang kalo mau mandi tenteng handuk ke sana ke sini atau mandi siang sih. Setidaknya kalo lagi libur, sebelum zuhur udah mandi deh.

Tapi kalau memang ada jadwal mau pergi di akhir pekan, maka gue akan mandi sekitar 2-3 jam sebelum pergi. Supaya apa? Yak, supaya nggak keburu-buru.

Lalu mandi harus pake sabun yang tepat. Ini kudu banget. Percaya nggak sih, kalau di kamar mandi gue ada lebih dari 4 macam sabun? Ini serius. Sabun cair milik gue sendiri ada sekitar 4 biji yang varian wanginya beda-beda dan dipake sehari-hari, 1 sabun cair suami, 1  sabun cair Langit dan 1 sabun batang.

Kok punya lo banyak banget, Lit?

Balik lagi ke atas, masalah mood.

Gue memilih wangi sabunnya sesuai dengan mood gue hari itu atau harus ngapain gue hari itu. Misalnya nih, gue mau syuting yang berarti bakal di luar ruangan seharian dan butuh energi penuh, maka gue pilih sabun yang wanginya segar dan fresh supaya menunjang energi seharian. Buat gue, yang memenuhi karakter ini adalah sabun cair Imperial Leather yang varian Aqua Fresh. Wanginya segar banget, pas deh ama kepribadian gue yang lincah dan dinamis #NGAKU2
((LINCAH))



Sementara kalo hari itu gue mau meeting atau ketemu sama orang yang cewek-cewek, maka gue pake yang wanginya cewek banget. Kebetulan punya juga nih yang White Princess. Aih, berasa kaya Snow White ya? 

Walaupun judulnya prinsyes banget, tapi wanginya nggak yang menye-menye cewe, lho. Serius deh. Dia soalnya pake ekstrak White Lily, wangi bunga tapi seger gitu lho! Menggambarkan karakter gue sebagai perempuan yang penuh semangat deh! Hahaha…



Yang gue suka dari Imperial Leather ini adalah, mereka punya serangkaian produk mulai dari sabun batang, sabun cair, roll on sampai body mist. Eksis banget, kan?

Ada satu lagi yang wanginya kecewek-cewekan yaitu varian Softly Softly. Warna kemasannya aja pink, mana nggak cewek coba?


Gue nyobain pas di acara Body Vive-nya MommiesDaily beberapa minggu yang lalu. Jadi setelah Body Vive tadinya mau langsung balik, tapi kok badan lengket banget, ya. Akhirnya mandi dulu deh, yang penting nggak lengket aja gitu. Tadinya mau coba yang varian lain aja, tapi gue pikir, kenapa nggak dicoba sekali-sekali gitu pake yang cewek banget. Eh wanginya ternyata enak!

*ada yang udah coba Body Vive? Ntar gue tulis secara terpisah deh, biar lebih mendalam :D

Duet Aquarius yang serba random dan memilki kesulitan kordinasi antara otak dan gerak :D

Dan yang gue suka dari sabun-sabun cair ImperialLeather ini adalah, setelah dibilas mereka nggak meninggalkan rasa kesat di kulit. Tapiiiii tetap berasa bersih. Kan ada tuh sabun yang setelah kita bilas sabunnya, eh, di kulit jadi kesat. Atau ada juga yang nggak kesat, tapi malah licin amat kulitnya. Yang ada berasa nggak bersih. Konon nih, kalau sabun yang setelah dibasuh menimbulkan rasa kesat, berarti minyak alami yang dihasilkan tubuh kita ikut luruh. Sayang dong, ya?

Selain 3 varian di atas, ada 1 lagi yang udah dari zaman kecil gue hapal wangi dan bentuknya yaitu Imperial Leather Classic. Kalo si Classic ini, emang gue selalu pake sih, sabun batangnya. Wanginya klasik dan mengingatkan gue sama kamar mandi rumah nenek gue J


O, ya, ada juga varian Skin Health buat kita yang mementingkan kebersihan atau antibakteri gitu-gitu deh. Tapi teteub wanginya enaaaak! Lengkapnya bisa cek di fanpage Imperial Leather di sini: http://facebook.com/ImperialLeatherIndonesia



Setelah proses mandi-mandian ini terlaksana dengan sistematis dan santai, maka hari gue bisa dimulai dengan lebih gembira.


Kalau kalian gimana, share dong kiat cara supaya memulai hari lebih indah!

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

8 comments:

  1. wah jd pengen nyoba juga, tfs ya mbaklit.

    kalo aku, selalu mulai dengan kopi panas yang nikmat. pasti moodku baik deh abis itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, itu juga enak sih! Tapi aku jam ngopinya mendingan sore, kalo sehari lebih dari secangkir bisa semaput :p Jadi kalo pagi sekarang minumnya lemon dan madu #anaksehat :)))

      Delete
  2. kalo aku tiap pagi cukup liat mama ketawa mbak lit. kalo pagi2 liat mama butek aku ikutan butek seharian :))) untung mama jarang butek kalo pagi.. #anakmama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi, iyaaa... happy mom makes happy child :)

      Delete
  3. aku kadang kaget kalau belum ada nasi mbak :) mandi kegiatan yang menyegarkan

    ReplyDelete
  4. Sama Mbak. Anak saya juga, begitu salah satu kami masuk kamar mandi pasti adaaa aja yang ditanya tapi untung ada salah satu yang lain untuk jawab. Sabun yang Imperial Leather ini emang enak banget dipake.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuh kan, tos banget ya. Heran anak2 itu kalo kita ada depan mata ga nanya apa-apa, kalo kita ngilang baru deh :D

      Delete