Easy Recipe: Casserole Muffins

Ya ampun, gue terharu banget sama makanan yang gue bikin tadi pagi!

enyaaak!


Gue ga tau dinamainnya apa, yang pasti enak banget! *yaiyalah, isinya kalo dimakan sendiri-sendiri juga udah enak, haha*. Ini gue nyontek dari salah satu foto di Pinterest,katanya sih namanya begitu. Tapi isinya ya udah gue ganti-ganti, hehe..

Ini resepnya ya!

Bahan:
3-4 wheat bread
2 sosis/ smoked beef (bebas deh, isinya optional seadanya aja di freezer :p )
1 cup susu putih
3 butir telor
Keju parut sesukanya
Salt & Pepper secukupnya
*kalo punya rempah-rempah lain macam oregano, basil, dkk itu boleh banget ditambahin. Kebetulan di dapur gue lagi ga ada*

Cara membuat:
Roti yang udah dicabik-cabik masukan ke dalam wadah antipanas (gue pake ramekin beli di @dapurhangus).

Masukin sosis/ smoked beef ke dalam wadah (bahasa kerennya pinggan, ciyeh) tersebut.

Kocok telor, susu, salt & pepper hingga merata, tuang ke dalam pinggan/ cetakan (kok bahasanya nggak konsisten sih, Lit? Ya maap, nggak biasa bikin resep cin!)

Taburi keju parut sesukanya (makin banyak makin enak,itu motto gue seperti yang gue tulis di sini)

Ini udah siap panggang

Panggang, deh! Berapa lamanya, ya dikira-kira aja. Kalo gue manggang pertama biasanya 10 menit. Abis itu dikeluarin dicolok-colok buat ngetes udah matang apa belum. Kalo belum,masukin lagi deh! Oiya, sebelum manggang, oven harus udah dipanasin ya.

*widih, ngasih kiat dapur pulak!*

Makannya pake Saus Belibis udah enak banget! Kalo gue, dipakein garlic sauce juga, sih. Beli yang botolan pas kemarin di Farmer’s Market liat, dan gue ngefans sama garlic, hehe.

Lama memasak: 20 menit (ini udah persiapan dan manggang), karena sebentar banget, ini cucok dijadiin sarapan. Isinya protein pulak kan?

Tingkat kesulitan: pre school (gue nggak akan naik ke SD sih dalam hal masak memasak, haha)

Untuk 4 porsi (padahal sih emang dipaksain untuk 4 porsi secara punya ramekin cuma 4 biji, hahaha)

Selamat mencoba!


Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

12 comments:

  1. Nah ini, klo gini gw bisa ini hahahahahaahah makasih Mbak Lita! Lagi dong resep 10 menitannya :D
    #10MinutesCookingWithLita :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idiw, makasih hashtagnya! Ntar gue pake ah di IG :)))))

      Delete
    2. ciyeee buni ama mbak litaaa...hihhi
      ini 11-12 ama egg toast ya berarti hihihi

      mau bikin aaah

      Delete
    3. Egg toast apapulak itu Prtitaaaaa :)))

      Delete
    4. Kalo telor ceplok/dadar, gw ngerti, Prit :))))))

      Delete
    5. Telor rebus tuh, yang susaaaah masaknya!

      Delete
    6. egg toast semudah menjetikkan jari mbak lit *tsah pritaa
      roti tawar selembar, masukkin ke ramekin (yang sama2 beli di dapur hangus :D), abis itu ceplok telur di atasnya. taburin garem, merica, oregano (biasanya suka kukasih keju parut ato mayones), panggang deh 20 menit.

      telor rebus ampe mateng cuma 7 menit mbak, abis itu langsung cemplung ke air es. sedap :D

      Delete
    7. Ih somse kamuuh! Baiklah, kucatat baik2, hahaha...

      Delete
  2. Ohh namanya ramekin ya Lit? Aku nyari2 ginian ga nemu2 lhawong ga tau namanya :D
    Meluncur ahh ke @dapurhangus, tengkyu Ibunya Langit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga taunya setea=lah browsing di IG kok, Fit.. hahahaha..

      Delete
  3. Feni keren hesteknya. Bisa dicoba nanti Mbak Lita. Hihihi. Sepertinya enak. Mbayangin kejunya kok ngiler. Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya, karena keju akan menyelesaikan masalah utk ibu yang ga bisa masak :))

      Delete