Sang Ibu Peri

Kemarin lagi ngobrol-ngobrol di Whatsapp, tau-tau Sazkia bilang gini:

Bukan di socmed lagi Ki, gue pamerinnya, tapi di Blog! :D


Antara senang, terharu sama nggak percaya. Apa iya gue pantas dianggap seperti itu?


Dalam kehidupan gue sendiri, gue juga punya satu dua orang yang gue anggap bak Bidadari Penyelamat *aih, jadi inget lagunya Slank*. Orang-orang yang selalu ada saat gue terpuruk atau mereka yang nongol tiba-tiba bak Ibu Peri di Cinderella yang mencerahkan hari gue lagi.


Misalnya nih, ada 1 bos gue zaman dulu yang ada saatnya gue anggap nyebelin. Dari posisi gue di tim produksi, dia mau pindahin gue di tim kreatif. Gue murka. Maksudnya apa coba? Nurunin posisi gue? *naluri anak muda*

Setelah dia jelasin panjang lebar, gue baru paham arahnya ke mana. Dan saat ini, gue merasa sangat beruntung dengan hal tersebut. Berkat hal itu, gue malah jadi nyadar sama potensi dan kekuatan diri gue sendiri yaitu berada di ranah konsep atau kreatif yang notabene menunjang hobi gue yaitu menulis.

Bener sih kata bos gue itu, gue sering nggak terlalu memedulikan masalah teknis. Iyalah nggak peduli, wong gue menurut gue hal-hal teknis itu teknis banget *apasih*. Buat gue yang lebih sering make otak kanan (sumpah barusan googling dulu, karena nggak pernah hapal fungsi otak kiri atau kanan), hal-hal teknis itu sulit sekali dicerna sama otak gue. Jangan harap gue bisa ngerti susunan lampu kalo syuting, wong baca resep aja gue nggak bisa.


Ya, intinya, tanpa disadari kadang ada orang-orang yang ternyata ada jasanya dalam kehidupan kita. Kalau kalian, ada nggak?

Lita Iqtianti

Aquarian, Realistic Mom, Random, Quick Thinker, a Shoulder to Cry On, Independent, Certified Ojek Consumer, Forever Skincare Newbie.

11 comments:

  1. tapi gw sebel banget sama senior gw dikantor. malesin. selalu bikin ulah deh tiap hari, gw sll cari positifnya tapi kayaknya, eerrrrr, ga nutup sama ulah dia tiap hari *curhat* :))))))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, pukpuk... sini cerita sama Mamah Lita :p

      Delete
  2. adaaa....
    aplagi pas aku divonis punya OCD mbak...temenku ini selalu ngajak rutin ketemuan buat dengerin aku cerita apa aja. mungkin kalo dianimasiin, dia udah munte-munte kali ya :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hah, kamu OCD gimana? Cerita dooong...

      Delete
  3. obsessive compulsive disorder mbak, aku kira selama ini aku pemarah. tapi sebenernya pengen semua terorganisir dengan baik, sesuai porsi aku. gak cuma hal-hal sih, kerjaan juga, orang juga (terutama suami dan anak). sebenernya juga aku 'korban' kedisiplinan dr ibuku sih, krn kalo kata mantan bosku yg juga jd psikolog biasanya karena trauma masa lalu. hehe...
    huwaah kita susah ketemuan lagi sih ya mbaak, jd gak bs ceceritaan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaah, bisa dong ketemuan lagiiiii yuk kapan yuuuk

      Delete
  4. Kamuh ibu peri ku kakak.....

    Berpikiran positif, aura positif yg selalu nempel setiap kali gw abis ketemu loe....


    *ngarep abis ini ditimpuk vocer MAP *

    ReplyDelete
  5. Oh dapetnya cuma gocengan...ga jadi komen deh *disihirjdlillyjames

    ReplyDelete
  6. Oh dapetnya cuma gocengan...ga jadi komen deh *disihirjdlillyjames

    ReplyDelete